Health

Tips Ibu Hamil Dalam Mengatasi Suhu yang Dingin di Musim Penghujan

Tips Ibu Hamil Dalam Mengatasi Suhu yang Dingin di Musim Penghujan

Musim Hujan telah tiba, dimana suhu udara yang naik turun akan membuat tubuh kita rentan terhadap penyakit. Khususnya untuk ibu hamil akan merasa khawatir untuk menjaga kondisi tubuhnya, dikarenakan si Jabang bayi yang masih sensitif, jika meminum vitamin atau obat-obatan yang mengandung bahan kimia akan mempengaruhi sijabang bayi.

Beberapa langkah yang biasa dilakukan kebanyakan ibu hamil ketika suhu udara dingin adalah dengan mongkonsumsi banyak Air Minum atau mengkonsumsi Sup.

Saat udara dingin tubuh akan sangat memerlukan cairan untuk dapat menggantikan hilangnya cairan didalam tubuh akibat kedinginan, seperti buang air kecil.

hamil

Sebenarnya ada beberapa langkah mudah yang dapat dilakukan Ibu Hamil ketika tubuh terserang suhu yang dingin disertai batuk. diantaranya adalah ;

  1. Steam
    Steam merupakan salah satu cara untuk menghilangkan rasa dingin yang disertai flu. menggunakan cara yang sederhana dengan menampungkan air panas kedalam wadah besar lalu hiruplah uap yang keluar dari wadah air panas tersebut. Ada baiknya menggunakan handuk pada bagian kepala sehingga menutupi uap yang terbuang cepat. manfaat lainnya juga dapat membersihkan rongga hidung juga mengurangi sakit kepala.
  2. Buatlah Teh Hangat
    Teh merupakan rempah-rempah yang mengandung banyak khasiat untuk kesehatan yang tentunya dapat menahan rasa dingin pada tubuh.
  3. Istirahat yang Cukup
    Sekiranya daya tahan tubuh anda menurun, segeralah mengambil langkah merilekskan tubuh atau istirahat yang cukup akan dapat membuat tubuh anda hangat juga mengembalikan sistem kekebalan daya tahan tubuh.
  4. Gunakan Bantal
    Saat Istirahat atau tidur ada baiknya ibu hamil menggunakan bantal yang lebih tinggi untuk disandarkan dikepala. Hal ini akan membuat Nafas anda menjadi plong disaat udara semakin dingin.
  5. Buang Lendir
    Saat Flu atau batuk, sebaiknya buanglah lendir yang ada, lendir tersebut adalah pertahanan tubuh kita dalam mengeluarkan kuman atau kotoran dalam tubuh kita. Jika lendir tersebut tidak dikeluarkan kemungkinan besar akan menyebabkan masalah kesehatan lainnya.

Baca Juga : Larangan untuk Ibu Hamil

Itulah langkah langkah kecil dalam menjaga tubuh disaat mengandung tanpa menggunakan obat-obatan yang dapat merugikan kandungan anda.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top