Health

Vitamin Untuk Ibu Hamil Muda dan Suplemetnya

Vitamin Untuk Ibu Hamil Muda

Pada masa awal kehamilan, janin benar-benar rawan untuk dapat alami keguguran. Karenanya keperluan gizi dan Vitaminbetul-betul harus dijaga baik kesehatan fisik dan kandungannya dan kenyamanan. Vitamin bagus untuk Ibu Hamil muda didapat lewat menu makanan buah buahan setiap hari. Selainnya baik dan berguna untuk kehamilan ibu dan janin yang dikandungnya. Dengan penuhi keperluan vitamin (umur kehamilan sekitaran kurang dari 5 minggu) bisa tingkatkan kesehatan bunda dan jaga perubahan organ janin.

Berikut sejumlah Vitamin yang perlu dipenuhi pada masa awalnya kehamilan (Ibu Hamil muda) lewat beragam menu makanan setiap hari:

Vitamin Untuk Ibu Hamil

Vitamin A

Manfaat Vitamin A untuk ibu hamil;

  • Jaga ketahanan badan ibu hamil,
  • Mempertahan kan kesehatan rambut dan kuku
  • Menstimuli pandangan supaya masih tetap pada keadaan yang bagus.
  • Vitamin A yang baik untuk ibu hamil muda bisa diketemukan dalam menu makanan setiap hari di antara lain; sayur-sayuran seperti wortel, susu dan kuning telur.

Vitamin B1 – B12

Manfaat Vitamin B1 – B12 untuk ibu hamil;

  • mempertahankan kesehatan lambung dan usus ibu hamil,
  • kurangi frekwensi muntah dan mual yang umum terjadi pada ibu hamil muda karena morning sickness.
  • Menstimulasi pembentukan organ fisik janin pada masa awal dalam kandungan.

Vitamin B yang baik bisa ditemukan dalam menu makanan setiap hari di antara lain; buah pisang, gandum, hati, dan kacang-kacangan

Vitamin C

Manfaat Vitamin C;

  • jaga ketahanan tubuh ibu hamil, supaya ibu hamil tidak gampang sakit.
  • Menolong peresapan zat besi dalam usus, dan menghindar bunda dari anemia saat kehamilan.

Vitamin C yang baik muda bisa diketemukan pada buah-buahan diantaranya buah jeruk, buah apel,buah lemon, tomat dan beberapa buah buahan yang lain.

Vitamin D

Manfaat Vitamin D;

  • sebagai stimulasi untuk merangsang peresapan kalsium ke usus yang bakal diserap oleh darah dan dikirim ke jaringan-jaringan untuk seterusnya diserap oleh tulang.

Vitamin D yang baik bisa diketemukan pada telur, minyak ikan dan ikan yang berlemak.

Vitamin E

Manfaat Vitamin E;

  • Membantu menjaga keutuhan dinding sel pada tubuh.
  • Mempertahankan kesehatan jaringan kulit.

Vitamin E bisa diketemukan pada gandum.

Supplement Vitamin Tambahan Yang Bagus Untuk Ibu Hamil Muda

Supplement Vitamin Tambahan Yang Bagus Untuk Ibu Hamil Muda
Vitamin dan Suplement

Pada minggu minggu awal pada trimester pertama kehamilan benar-benar disarankan perbanyak konsumsi nutrisi ibu hamil yang banyak terkandung asam folat. Disamping itu ada juga beberapa supplement vitamin tambahan untuk ibu hamil muda.

Baca Juga : Antibiotik Untuk Ibu Hamil, Mana Yang Aman dan Tidak

Berikut sejumlah vitamin yang bagus dikonsumsi Ibu Hamil

Ibu hamil dapat coba OSFIT DHA, vitamin ibu hamil muda yang baik (khususnya pada kehamilan awal). Kandungan DHA dan EPA didalamnya sangatlah baik untuk perubahan awal otak janin, osfit DHA jg memiliki kandungan kalsium, tuna fish oil, dan vitamin D3. Agar semakin detil berkenaan aman tidaknya OSFIT DHA untuk bunda, dan apa bunda membutuhkan vitamin tambahan itu seharusnya tanya dahulu ke dokter/ bidan paling dekat.

Alternative vitamin ibu hamil muda lain selainnya OSFIT DHA adalah Prolacta with DHA for mother tersedia banyak pada apotek paling dekat seperti Century atau Guardian. Prolact with DHA berbentuk 60 soft capsule (dapat untuk dua bulan karena sehari satu kapsul). Prolacta with DHA for mother memiliki kandungan DHA, EPA, OMEGA 3+, Kalsium, Vit.D3 dan yang lain. Konsultasikan ke dokter lebih dulu berkenaan perlu atau tidak bunda konsumsi supplement tambahan itu.

Supplement tambahan untuk ibu hamil muda itu bersifat maksimal. Yakinkan pada ibu periode kehamilan bunda dengan memperbanyak minum air putih, cukup istirahat, dan rutin beraktivitas ringan sepanjang hamil sebagai alternative olahraga untuk ibu hamil.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top