Health

Haruskan Beralih ke Whey Protein untuk Kecukupan Protein Harian

whey protein suplement

Saat ini banyak sekali produk susu yang ditawarkan guna memastikan kecukupan protein harian Anda dan jenis whey protein adalah salah satunya. Saat ini whey protein sangat identik dengan produk susu untuk pembentukkan badan sehingga lebih banyak dikonsumsi oleh pria daripada wanita. Tapi tahukan Anda bahwa produk whey protein ternyata memiliki keunggulan lain dari sekedar membantu memaksimalkan pembentukan tubuh. Jadi tidak ada salahnya mencari tahu tentang whey protein untuk kecukupan protein harian Anda.

Apa itu Whey Protein?
Whey protein bukanlah sekedar suplemen protein biasa karena whey protein diambil dari whey produk susu ketika diproses untuk membuat keju. Jadi whey protein masin mengandung sebagian besar manfaat susu ditambah lagi dengan manfaat-manfaat lainnya seperti lebih cenderung rendah lemak dibandingkan produk susu yang lain. Whey protein biasanya berbentuk bubuk yang cara mengkonsumsinya bisa dicampur dengan shakes atau bahan tambahan protein bars.

Whey Protein Shakes dengan Buah

Jenis-jenis Whey Protein

Sejauh ini terdapat tiga jenis produk whey protein yang bisa Anda temukan di pasaran dan masing-masing jenis memiliki kandungannya masing-masing.

  1. WPC (Whey Protein Concentrate)

Whey protein jenis ini memiliki rasa yang lebih enak dibandingkan dengan jenis whey protein lainnya karena masih mengandung lemak dan laktosa (milk sugar). Untuk kandungan proteinnya sendiri mencapai 70-80% per penyajian.

  1. WPI (Whey Protein Isolated)

Dibandingkan dengan Whey Protein Concentrate, WPI mengandung lebih banyak protein yaitu mencapai 90% dengan kandungan laktosa dan lemak yang lebih sedikit.

  1. WPH (Whey Protein Hydrolysate)

Whey protein jenis ini memiliki kandungan paling tinggi tapi juga paling sulit ditemukan di pasaran dengan harga yang relatif lebih mahal.

Dari ketiga jenis whey protein diatas yang terbaik adalah WPC atau Whey Protein Concentrate karena jenis ini rasanya jauh lebih enak dan harganya juga relatif lebih terjangku. Namun Anda harus hati-hati ketika memilih produk whey protein karena memang dari segi rasa jangan berharap whey protein seenak rasa susu, jadi banyak produk whey protein yang menambahkan pemanis buatan untuk menambah rasa.

Whey Protein Powder

Mengapa Kita Harus Beralih ke Whey Protein untuk Kecukupan Protein Harian

Whey protein ternyata tak hanya dianjurkan dikonsumi oleh atlet saja tapi jika Anda ingin meningkatkan kualitas hidup Anda tidak ada salahnya menambahkan whey protein pada menu harian Anda dan berikut adalah beberapa alasan mengapa whey protein penting untuk dikonsumsi:

  1. Tak Hanya Baik Untuk Otot tapi Juga Baik untuk Tulang

Memang sudah rahasia umum bahwa protein baik untuk massa dan kekuatan otot tapi ternyata protein yang terkandung di whey protein juga baik untuk tulang karena whey protein termasuk produk susu yang juga kaya akan kalsium.

  1. Solusi Cepat Memulihkan Tubuh Setelah Berolahraga

Kebanyakan orang hanya fokus pada berapa lama waktu dan seberapa efisien mereka berolah raga. Padahal apa yang Anda konsumsi setelah berolah raga juga penting. Mencampurkan whey protein kedalam shakes Anda ternyata sangat efektif untuk membuat Anda kembali berenergi setelah berolahraga.

  1. Baik Untuk Anda Yang Menjalankan Diet

Memiliki tubuh yang ideal memang sangat penting tapi ternyata menjaga tubuh ideal agar tetap sehat tidaklah mudah. Mengkonsumsi whey protein dapat membatu Anda mengkontrol asupan kalori dengan cara menekan nafsu makan Anda dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

  1. Direkomendasikan Untuk Kesehatan Pencernaan

Dibandingkan dengan jenis protein lain ternyata whey protein sangat ramah untuk pencernaan Anda karena whey protein sangat mudah diserap oleh tubuh.

  1. Jenis Protein Paling Cocok Untuk Orang Tua

Setiap hari semua orang pasti semakin tua tapi ternyata terdapat banyak cara untuk menunda penuaan. Whey protein terbukti dapat membantu mempercepat regenerasi sel dan memperlambat penuaan sel terutama pada kepadatan tulang dan massa otot.

Lima manfaat whey protein di atas seharusnya sudah cukup menjadi alasan Anda untuk mulai beralih mengkonsumsi whey protein untuk kecukupan protein harian Anda karena ternyata whey protein memiliki lebih banyak kelebihan dibandingkan dengan suplement protein lainnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top