Inspirasi

4 Kebaikan Sederhana yang Bisa Membuatmu Lebih Dihargai Orang

Kebaikan Sederhana

Kebaikan tidak harus dilakukan di depan banyak orang. Kebaikan juga tidak harus mendapat apresiasi dan pujian dari banyak orang. Tanpa disadari, ada banyak kebaikan sederhana yang berarti bagi orang lain. Meski sederhana dan kecil, melakukannya dapat membantu orang lain.

4 Kebaikan Sederhana yang Tak Boleh Disepelekan

1. Menyapa orang lain

Menyapa orang lain tidak selalu dilakukan dengan ucapan. Kalau kamu pemalu, hal ini pasti tidak mudha. Menyapa orang lain bisa dilakukan dengan cara sederhana. Misalnya menundukkan kepala sambil tersenyum atau melambaikan tangan. Sikap ini membuat orang lain merasa dihargai.

2. Mendengarkan orang lain dengan baik

Seorang pendengar yang baik merupakan tempat nyaman bagi orang lain untuk bercerita meskipun hal kecil. Tidak semua bisa menjadi pendengar yang baik. Tentu akan sangat bermakna jika kamu bersedia menjadi pendengar yang baik jika ada seseorang yang membutuhkan tempat bercerita.

Lihat Juga: Perbedaan Itu Indah, Saling Melengkapi dan Menerima

Bisa jadi dengan mendengarkan ia bercerita, kamu sudah membantunya untuk merasa lebih baik. Perlu kamu tahu, pendengar yang baik adalah orang yang benar-benar hebat.

3. Bersikap sopan kepada siapapun

Saat ini sikap sopan santun menjadi semakin langka. Jika ingin dihormati, kita tidak harus menjadi orang besar. Tetapi, kesopanan yang kita miliki sudah cukup untuk membuat orang lain menghargaimu. Bersikap ramah dan menjaga kesopanan dimanapun berada adalah salah satu kebaikan sederhana yang harus dilakukan. Selain itu, jaga ucapan agar tidak menyakiti siapapun.

4. Menawarkan bantuan

Pasti kita pernah melihat orang lain sedang kesulitan. Salah satu hal yang harus dilakukan yaitu menawarkan bantuan. Percayalah, bantuan yang kita berikan, meski sangat sederhana sudah cukup untuk membuat orang lain merasa senang.

Lihat Juga: Tidak Ada Ruginya Kalau Membantu Orang Lain

Jangan merasa sungkan untuk membantu orang lain. Ingat juga, jangan membantu imbalan apapun setelah menolong. Karena dengan ketulusan orang lain juga akan berterima kasih dengan tulus.

Karena itu, jangan bosan untuk melakukan kebaikan. Lakukan dengan niat dan hati yang tulus. Kebaikan yang kamu berikan kepada orang lain juga akan kembali kepada dirimu, kerendahan hatilah yang akan mengangkat harga dirimu. Jadi, jangan lupa lakukan 4 kebaikan sederhana di atas ya!

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

three × two =

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top