Inspirasi

8 Film Romantis tentang Pahit Manis Kehidupan Percintaan

Menjalin suatu hubungan yang serius memang tidak mudah apalagi ketika sudah memasuki ranah pernikahan. Saat ini banyak pasangan yang menyerah terlalu cepat dan terlalu mudah walaupun memang setiap orang tentunya memiliki alasan mereka masing-masing. Pelajaran hidup dalam hal hubungan asmara ternyata tak hanya bisa Anda dapatkan dari kehidupan disekeliling Anda tapi juga dari beberapa film romantis yang mengajarkan dan menunjukkan fakta bahwa tidak ada jalan pintas untuk sebuah hubungan yang bahagia dan sebuah hubungan yang bahagia bahkan juga bisa berakhir di sebuah jalan bercabang.

  1. Silver Lining Playbooks

Film yang dibintangi oleh Jennifer Lawrence ini mengajarkan bahwa kadang cinta tidak perlu dikejar karena cinta ternyata bisa datang sendiri bahkan dari hal-hal yang tak pernah diduga dan dari orang yang bahkan tak pernah terpintas sedikitpun sebelumnya.

  1. One Day

Siapa yang pernah menonton film yang dibintangi oleh aktris cantik Anna Hateaway ini? Film ini menunjukkan bahwa kadang tidak selamanya kita bisa berakhir dengan orang yang kita cintai, namun dalam sebuah hubungan persahabatanlah yang paling penting. Film ini juga mengajarkan bahwa tak semua cinta memiliki akhir bahagia, hidup bisa juga tragis dan kadang juga bisa ironis.

  1. Bridget Jones’s Diary

Film ini menunjukkan bahwa cinta bisa datang kapan saja bahkan dari orang yang kita fikir bukan tipe kita sama sekali. Walaupun kadang orang akan menilai fisik terlebih dahulu namun pada akhirnya hubungan personal lebih penting dari sekedar penampilan luar.

  1. What’s Your Number?

Masih suka gagal move on? Well, coba deh tonton film romantis yang satu ini karena kadang untuk menemukan cinta sejati Anda hanya perlu untuk melupakan cinta yang lama. Pasti ada alasan mengapa kisah cinta Anda sebelumnya berakhir dan dari pada fokus pada ‘seandainya’ lebih baik fokus untuk memperbaiki diri dan masa depan.

  1. 10 Things I Hate About You

Film ini memang tergolong film klasik diproduksi tahun 1999 dan cerita yang disampaikanpun cenderung klasik bahwa cinta sejati akan selalu menerimamu apa adanya. Namun, kebanyakan orang lupa bawa menjadi diri sendiri adalah yang terpenting dan jika seseorang mencintaimu, kelemahanmu tetap akan menjadi hal yang menarik.

  1. He’s Just Not That Into You

Cinta itu membutakan memang benar, kadang orang berfikir sudah cukup untuk mencintai tanpa memerlukan balasan. Namun pada kenyataannya, setiap orang butuh untuk dicintai dan mencintai saja tidak akan pernah cukup.

  1. Love Actually

Jika selama ini Anda sering membandingkan kehidupan cinta Anda dengan teman-teman Anda yang menurut Anda selalu lebih beruntung dari Anda, mungkin sebaiknya Anda membongkar kembali koleksi film romantis lama Anda seperti Love Actually. Film ini mengajarkan bahwa semua orang memiliki hak yang sama dalam percintaan tidak perduli siapapun Anda.

  1. The Notebook

Tentunya Anda pernah menonton film romantis yang fenomenal ini. The Notebook menunjukkan satu sisi kehidupan percintaan yang terdengar ‘gila’ tapi tak dipungkiri bahwa cinta jenis inilah yang selalu didambakan oleh setiap orang, cinta yang tak pernah terhapuskan oleh waktu bahkan oleh ingatan sekalipun.

Dari delapan film romantis di atas, yang manakah favorit Anda? Tidak ada salahnya kita sekali-sekali menonton film dengan genre romantis, toh tak semunya film romantis itu membosankan dan ternyata beberapa film romantis juga banyak mengajarkan tentang kehidupan, percintaan, pencapaian, cara pengambilan keputusan dan masih banyak lagi pelajaran hidup yang mungkin tak akan pernah Anda dapatkan di kehidupan nyata.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top