Inspirasi

Belajar Melihat dari Sudut Pandang Berbeda

Belajar Melihat dari Sudut Pandang Berbeda

Ada Seorang penjaga taman pribadi yang pusing karena tamannya selalu dikunjungi dan mengalami kerusakan oleh masyarakat yang rileks di taman tersebut. Padahal ditaman tsb telah dipasang papan peringatan, dan pengunjung tidak juga jera.  Ia terpaksa meminta petunjuk pemiliknya.

Dengan santai pemilik taman tersebut menulis sejumlah kalimat dan menyuruh penjaga tersebut pasang ditempat yang mudah terbaca. Bunyi kalimat itu sebagai berikut :

“Jika anda tergigit ular berbisa didalam tamanku, sesegera mungkin berobat kedokter. Rumah sakit terdekat berada disebelah Timur dan dapat dicapai dengan waktu tempo setengah jam.”

Dan luar biasa, Sejak saat itu, tidak seorang pun yang berani bersantai di taman pribadi tersebut.

Belajar Melihat dari Sudut Pandang Berbeda

Kesimpulan :

Masyarakat tidak menghiraukan peringatan penjaga taman, karena bernada ancaman yang membawa misi kepentingan peribadi. Sebaliknya kalimat dari pemilik taman yang memperhatikan pengunjung tamannya bilamana digigit ular, telah menunjukkan perhatian besar pemilik tersebut kepada orang lain. Dapat diketahui, sebuah tujuan yang sama dengan kalimat yang berbeda memberikan hasil yang berbeda pula.

Baca Juga : Tinggalkan Segera Orang yang Suka Berdebat

Hikmah yang bisa dipetik :

Jika kita gagal memperoleh hasil dari suatu usaha,  cobahlah untuk mengubah pandangan dari sudut yang berbeda. Biasanya hal itu dapat memberikan hasil yang mengejutkan.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top