Inspirasi

Ingin Lebih Sukses? Terapkan 8 Hal Berikut Ini!

cara ingin sukses

Kebanyakan orang berfikir bahwa untuk menjadi lebih sukses mereka harus belajar banyak kebiasaan baru dan menguasai lebih banyak keahlian. Walaupun di beberapa kasus hal tersebut memang bisa mengantarkan seseorang menjadi lebih sukses tapi sebaiknya Anda harus menghindari hal-hal yang justru dapat mengalihkan perhatian Anda dari tujuan utama yang ingin dicapai. Dengan kata lain, dari pada menambahkan hal-hal baru dalam kehidupan Anda sebaiknya Anda menghapus beberapa hal yang sifatnya negatif dan dapat menghambat langkah Anda untuk meraih kesuksesan.

Jangan Suka Beralasan

Mungkin Anda tidak menyadari tapi ketika Anda mulai menciptakan alasan maka sama artinya Anda berbohong pada diri sendiri. Orang sukses tidak akan menyalahkan keadaan, orang lain, kondisi alam sekitar atas kesalahan atau kegagalan yang dialaminya melainkan mereka menyadari bahwa apa yang telah terjadi merupakan tanggung jawab mereka sepenuhnya.

Ingin Lebih Sukses? Terapkan 8 Hal Berikut Ini!Jangan Menjadi Sempurna

Kebanyakan orang berfikir menjadi seorang yang perfectionist itu penting tapi pada dasarnya tidak ada yang sempurna dan mengejar kesempurnaan adalah sesuatu yang sia-sia. Orang yang terlalu mengejar kesempurnaan cenderung takut membuat kesalahan sehingga lupa bahwa tanpa risiko seseorang tidak akan bisa berkembang. Sebaiknya fokus saja untuk terus menjadi lebih baik.

Jangan Mudah Takut

Takut menyampaikan pendapat, takut mengambil risiko dan selalu berfikiran yang terburuk merupakan tanda-tanda bahwa Anda akan sulit mencapai kesuksesan. Oleh karena itu jangan mudah merasa takut, jika Anda memiliki pendapat, sampaikan, jika ada kesempatan walaupun berisiko tapi jika Anda merasa mampu, jangan ragu untuk diambil.

Jangan Suka Terlalu Mengontrol

Pernah dengar istilah control freak? Yaitu sebuah sikap dimana seseorang selalu ingin mengontrol segalanya. Well, sifat ini tak hanya menjauhkan Anda dari tujuan yang sebenarnya tapi justru akan membuat Anda lebih stress karena tak semua hal bisa Anda kontrol. Dari pada bingung memikirkan hal yang tidak bisa Anda kontrol lebih baik fokuskan fikiran pada hal-hal yang ada di jangkauan Anda sambil melakukan yang terbaik tentunya.

Ingin Lebih Sukses? Terapkan 8 Hal Berikut Ini!

Jangan Kuno

Kuno disini memiliki arti bahwa Anda sulit sekali menerima perubahan dan hal ini sangat erat kaitannya dengan pola fikir. Cobalah untuk lebih banyak membuka diri, lebih banyak membaca, lebih banyak bertemu orang, lebih banyak belajar hal-hal baru sehingga pola fikir Anda tidak terbatas pada apa yang Anda tahu saja tapi juga terus bergerak dengan perkembangan jaman.

Jangan Pernah Berharap Durian Runtuh

Memang banyak sekali orang yang meraih kesuksesan secara instan dan hal tersebut mungkin-mungkin saja juga terjadi pada Anda, tapi jangan jadikan hal tersebut patokan. Dari pada berusaha keras mencapai kesuksesan, Anda memilih untuk berharap ada durian runtuh menghampiri Anda. Iya kalau ada, kalau tidak maka Anda hanya akan membuang-buang waktu saja karena pada kenyataannya kesuksesan membutuhkan waktu, kerja keras dan dedikasi.

Jangan Bergaul Dengan Orang Yang Salah

Memiliki banyak teman memang baik karena dapat memperluas jaringan tapi sebaiknya hindari orang-orang yang justru dapat menghambat langkah Anda mencapai kesuksesan. Orang yang salah disini adalah mereka-mereka yang membuat Anda merasa rendah diri dan berlaku negatif, sebaiknya pilihlah mereka-mereka yang dapat membuat Anda lebih bersemangat untuk meraih kesuksesan untuk menjadi teman Anda.

Jangan Takut Berkata Tidak

Walaupun terdengarnya simpel tapi ternyata tidak mudah untuk berkata ‘tidak’. Jika Anda tidak berani mengatakan ‘tidak’ maka pada akhirnya Anda akan berakhir mengerjakan sesuatu yang tidak Anda inginkan dan akhirnya sia-sia, buang-buang waktu dan hasilnya pun tidak maksimal. Jika memang Anda harus berkata ‘tidak’, katakan saja.

Ingin Lebih Sukses? Terapkan 8 Hal Berikut Ini!

Mencapai kesuksesan tidak pernah mudah tapi bukan berarti mustahil. Terapkan 8 hal di atas maka Anda sudah memulai langkah pertama Anda untuk mencapai kesuksesan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top