Inspirasi

Profil Mardigu “BossMan Sontoloyo” Wowiek Prasantyo

Profil Mardigu "BossMan Sontoloyo" Wowiek Prasantyo

Kita mencari profil seseorang secara daring, maka biasanya akan dikirimkan ke alamat website wikipedia, namun Anda akan kecewa dengan itu karena ternyata biografi tentang Mardigu Wowiek sudah dihapus Wikipedia.

Siapa itu Mardigu WP?

Mardigu “BossMan Sontoloyo” Wowiek Prasantyo

Mardigu WP adalah seorang Trilyuner dan pengusaha. Usahanya bergerak di bidang Oil & Gas, Hotel, property, dan masih banyak perusahaan lainnya. Saat ini beliau turun gunung dan membagi ilmunya dalam sebuah buku berjudul Unusual Business.

Pendapatan Mardigu di bisnis ini diklaim mencapai USD 200 juta (Rp2,96 triliun). Mardigu sendiri adalah owner PT Titis Sampurna, PT Empora Gaharu, Narapatih Mind & Mental Clinic.

Bahkan sempat disebutkan apabila Mardigu mematikan aliran gasnya ke Singapura, maka separuh negara itu akan gelap gulita.

Tak hanya sibuk sebagai pengusaha, Mardigu juga kerap menyisihkan waktunya untuk menyayangi anak yatim. Ya, ialah pendiri Rumah Yatim Indonesia yang saat ini menaungi kurang lebih 10.000 santri di seluruh Indonesia. Sebagai seorang muslim Mardigu yakin jika dalam diri anak yatim tersimpan harta karun.

Sosok Pengusaha yang Ciptakan Uang Digital Cyronium

Uang Digital Cyronium
Cyronium

Cyronium yang bisa jadi merupakan cryptocurrency pertama Indonesia. Di tengah peringatan keras dari Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan, belum ada pengusaha ataupun start up company Indonesia yang terang-terangan menerbitkan uang digital.

Namun, BI dan OJK masih enggan untuk memberikan izin bagi seluruh cryptocurrency di Indonesia karena berbagai alasan.

Jadi tidak ada salahnya untuk berhati-hati dalam bertransaksi ataupun investasi cryptocurrency, karena regulator pun sudah memperingatkan produk ini memiliki risiko tinggi.

Sosok Pengamat Teroris

Mardigu sebelumnya lebih dikenal sebagai Pengamat Terorisme, dibandingkan dengan praktisi cryptocurrency.

Sebagai Pengamat Terorisme, nama Mardigu telah beredar di media massa sejak 2009-2010 silam. Pengamat Terorisme ini biasa menjadi narasumber bukan hanya untuk menganalisasi gerakan teroris, tetapi juga mencari petunjuk hal-hal yang masih belum jelas dalam satu kasus terorisme.

Mardigu mengaku pernah mewawancarai ratusan teroris dan eks teroris.

“Sudah 437 teroris yang saya interview oleh saya sendiri, jadi saya tahu karena mereka yang cerita sama saya,” kata Mardigu seperti dikutip dari Detik.com pada 26 September 2010.

Motivator Bisnis dan Ahli Hipnoterapi hingga Founder Rumah Yatim Indonesia

Motivator Bisnis dan Ahli Hipnoterapi hingga Founder Rumah Yatim Indonesia

Mardigu sering mewawancarai ratusan terduga terorisme karena profesinya sebagai hipnoterapi. Dengan kemampuannya dia bisa menggali banyak informasi dan juga sisi psikologi orang-orang yang terduga teroris,

Mardigu juga dikenal sebagai motivator bisnis melalui program Millionaire Mindset Bootcamp yang memiliki situs Millionairecamp.id. Dalam situs tersebut, Mardigu disebut sebagai Triliuner yang memiliki berbagai perusahaan di bidang minyak dan gas. Pendapatan Mardigu di bisnis ini diklaim mencapai US$200 juta.

Mardigu juga dikenal sebagai seorang filantropi dengan program Rumah Yatim Indonesia yang memiliki 10.000 santri. Yayasan ini memiliki banyak cabang di banyak kota di Indonesia.

Pernah Buat Bill Gates Kikuk

Bill Gates salah satu orang yang digadang-gadang dengan dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia. Kekayaann yang dimilikinya memncapai Rp. 1.0000 trilliun lebih. 

Bill Gates pernah berkunjung ke Indonesia , Pada suatu momen ia bertemu sejumlah pengusaha tanah air untuk sekedar tanya jawab dan berbagi.Pertemuan itu di hadiri seratusan pengusaha dan dikemas dalam bentuk acara makan malam. Salah satu pengusaha yang beruntung mendapat kesempatan itu adalah Mardigu Wowiek.

“You could never be like Andrew Carnagie!,” Demikian pertanyaan Mardigu.

Baca Juga : Biografi Bill Gates “William Henry “Bill” Gates”

“This very awkward statement. I read it few times about this question. It’s make me uncomfortable,” kata Bill Gates. Ternyata Andrew Carnagie adalah idola Bill Gates.

Pernah Menjabat Sebagai Penasihat Intelijen Kementerian Pertahanan

buku sadar kaya mardigu
Buku Sadar Kaya

Mardigu WP juga pernah menjabat sebagai Penasihat Intelijen Kementerian Pertahanan selain sebagai pengusaha, pria asal Jawa Timur ini juga seorang motivator dan penulis buku.

Sederet buku Mardigu memang bicara tentang bisnis. Salah satu karyanya yang jadi best seller adalah Sadar Kaya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini

To Top