Inspirasi

Ingin Menjadi Orang Sukses dalam 5 Jam? Begini Caranya!

Cara Menjadi Orang Sukses Dalam 5 Jam

Anda sudah bekerja dengan keras setiap hari tapi tetap saja Anda tidak melihat adanya peningkatan jangka panjang. Anda merasa seperti terkurung dalam pekerjaan tanpa kesempatan untuk maju atau berkembang. Sementara teman-teman Anda terlihat begitu mudah mendapatkan kesempatan promosi dan Andapun mulai bertanya-tanya apa ada yang salah dengan diri Anda. Jika Anda merasa seperti itu coba terapkan aturan Menjadi Orang Sukses dalam 5 Jam. Lewat aturan ini Anda bisa menjadi seperti siapa saja, Bill Gates, Steve Jobs atau Oprah. Penasaran? Begini Caranya!

Sedaiakan Waktu 5 Jam Seminggu Untuk Belajar Hal Baru

Yang pertama harus Anda lakukan adalah menyediakan waktu 5 jam seminggu atau satu jam sehari untuk fokus mempelajari hal baru. Dengan begini Anda memiliki waktu untuk belajar tanpa adanya interfensi dengan hal-hal lain terutama pekerjaan. Jenis hal-hal baru yang bisa kamu pelajari bisa beragam untuk memberimu lebih banyak pengalaman.

Cara Menjadi Orang Sukses

Perbanyaklah Membaca Buku

Membaca merupakan kebiasaan yang dilakukan oleh banyak orang sukses. Selain itu membaca juga kegiatan yang paling mudah dilakukan. Cobalah selalu membawa buku di dalam tas Anda dan membaca jika setiap ada waktu luang. Dengan ada e-book saat ini Anda bisa mengakses banyak jenis buku dengan lebih mudah. Mungkin Anda bisa menentukan target seberapa banyak buku yang harus baca dalam sebulan karena buku adalah jendela dunia, lewat buku Anda bisa lebih banyak belajar.

Cara Menjadi Orang Sukses Dalam 5 Jam

Siapkan Waktu Untuk Refleksi Diri

Refleksi adalah kunci dalam pembelajaran. Jika Anda mencoba untuk mengambil informasi sebanyak-banyaknya tapi tidak memiliki waktu untuk merefleksikannya, Anda hanya akan merasa sesak dan akhirnya semua yang Anda lakukan sia-sia karena tak ada satupun yang nyangkut di otak Anda. Penting untuk menyiapkan waktu khusus untuk merefleksi diri. Agar tidak bingung, Anda bisa menuliskannya dalam sebuah jurnal pribadi tentang apa-apa saja yang sudah Anda pelajari, hal ini cukup efektif untuk mengumpulkan ide-ide baru yang nantinya bisa kamu implementasikan.

Jangan Berhenti Bereksperimen

Eksperimen sangatlah penting untuk kemajuan hidup. Siapkan waktu satu atau dua jam dalam seminggu untuk bereksperimen dengan teori atau ide baru, tak perduli seberapa gilapun ide atau teori itu. Beberapa produk terkenal di dunia tercipta lewat eksperimen yang seringnya tak sengaja. Inovasi tak akan muncul jika Anda terus menerus melakukan hal yang sama. Walaupun kemudian eksperimen Anda gagal tapi setidaknya ada pelajaran berharga yang akan Anda dapatkan.

Cara Menjadi Orang Sukses Dalam 5 Jam, Ikuti Tips Ini!!

Jangan Mencampuradukkan Bekerja dengan Belajar

Ketika Anda mulai mencampuradukkan bekerja dengan belajar disinilah Anda sering merasa kebingungan. Anda mungkin berfikir bahwa bekerja selama 40 jam seminggu sudah cukup untuk meningkatkan kemampuan Anda, tapi pada kenyataannya itu tidak sepenuhnya benar. Ketika Anda terlalu fokus dalam menyelesaikan pekerjaan dan permasalahan sehari-hari, Anda tidak memberikan kesempatan kepada diri Anda untuk berkembang. Ingat, menjadi orang sukses dalam 5 jam, waktu tersebut bukanlah tentang Anda yang pergi bekerja setiap hari dengan harapan Anda akan belajar sesuatu di hari-hari tersebut, tapi manfaatkan waktu tersebut untuk menentukan tujuan apa yang ingin Anda capai dan susun strategi untuk mencapainya, baru Anda bisa melihat adanya kemajuan.

Fokus Pada Peningkatan Kualitas Diri dan Bukannya Produktifitas Diri

Anda mungkin percaya bahwa semakin produktif Anda maka Anda juga akan menjadi semakin sukses. Memang betul produktifitas juga memiliki peranan penting dalam kesuksesan seseorang, tapi hal tersebut akan sia-sia tanpa adanya proses pembelajaran. Jika Anda terus menerus hanya berfokus pada pekerjaan Anda yang sekarang dan bukannya pada rencana peningkatan diri dalam jangka panjang maka Anda tidak akan mengalami perkembangan yang banyak.

Mungkin pada awalnya akan sulit bagi Anda untuk secara konsisten menyisihkan waktu lima jam dalam seminggu dan hasilnyapun tidak akan cepat, tapi Anda akan berterima kasih pada diri Anda sendiri jika melaksanakan aturan menjadi orang sukses dalam 5 jam ini secara konsisten dan terus menerus, suatu hari Anda akan melihat hasilnya dari kaca mata orang sukses.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top