Life

10 Cara Melamar Seorang Wanita

Bagi seorang wanita, dilamar seseorang yang ia cintai dengan cara yang paling unik, romantis dan penuh kejutan manis adalah yang paling didambakan. Beberapa wanita tidak terlalu menginginkan skenario mainstream yang sudah terlalu sering digunakan, misalnya dengan langsung dipinang dengan cara bersimpuh menggenggam bunga mawar merah dan langsung melamar tanpa diiringi cara yang lebih istimewa. Pria perlu memikirkan skenario yang lebih unik daripada itu agar momen ini  dapat menjadi kenangan romantis yang tak terlupakan bagi Anda berdua. Untuk itu, 10 cara melamar wanita dibawah ini bisa menjadi salah satu pertimbangan Anda.

MENJADI DIRI SENDIRI

Aturan yang harus ditaati bagi pria yang berniat melamar seorang wanita adalah yang satu ini. Jadilah diri sendiri dan buatlah skenario pelamaran yang sesuai dengan diri Anda dan pasangan. Menjadi diri sendiri justru akan membuat kagum pasangan wanita Anda. Misalnya, jika kocek di kantong Anda tidak banyak, tidak perlu mengundang pasangan untuk makan malam di Hotel berbintang atau menyewa band untuk membantu melakukan proses pelamaran atau apapun yang memerlukan biaya tinggi.  Ikuti kata hati dan percaya pada diri Anda sendiri sebelum meyakinkan wanita yang Anda cintai untuk mempercayakan dirinya kepada Anda.

MAKAN MALAM DENGAN CAHAYA LILIN / CANDLE LIGHT DINNER

Cara yang satu ini mungkin seringkali Anda dengar, namun tak dipungkiri, cara klasik ini  sangat disukai kaum wanita. Tidak perlu dilakukan di restoran mahal, yang Anda perlukan hanya tempat yang tenang dimana Anda bisa menempatkan dua kursi makan, satu meja bertaplak rapi dan bersih beserta lilin yang ditempatkan di mangkuk yang aman di tengah meja. Anda bisa memasak sendiri, meminta bantuan kawan atau orang tua untuk memasak atau memesan makanan dari rumah makan. Yang membuat wanita terkesan biasanya adalah usaha Anda untuk melakukan hal ini selain juga pengaruh cahaya lilin yang menyiratkan suasana romantis. Jika memungkinkan, saat lampu dipadamkan dan lilin dinyalakan, putarlah lagu-lagu romantis untuk menyertai makan malam sekaligus proses lamaran Anda.

TEMPAT DIMANA ANDA PERTAMA KALI BERTEMU

Bawa pasangan wanita Anda ke tempat dimana kalian pertama kali bertemu. Buatlah skenario untuk menggiring Anda menuju proses pelamaran yang sudah direncanakan. Mengunjungi kembali tempat yang penuh memori seperti ini akan membuat wanita terharu, sehingga seluruh proses lamaran akan diingatnya seumur hidup.

HARI ISTIMEWA

Ada yang mengatakan bahwa waktu terbaik untuk melakukan pelamaran adalah pada hari istimewa dunia seperti Valentine’s Day, Hari Natal, Idul Fitri, Imlek, dan hari istimewa lainnya. Valentine’s Day kebanyakan yang dipilih untuk momen ini, namun rasanya sudah sangat biasa. Sebaiknya pilih hari atau tanggal yang istimewa bagi Anda berdua. Misalnya tanggal atau hari saat kalian pertama kali bertemu, hari ulang tahun, hari pertama kali berkencan dan lain sebagainya. Lamaran adalah hal yang serius. Seorang lelaki yang mampu mengingat dengan baik mengenai hari atau tanggal istimewa bagi Anda berdua merupakan sesuatu yang membuat wanita senang dan kagum.

MELAMAR SAAT MENONTON FILM BERSAMA

Jika Anda mengetahui film romantis apa yang disukai pasangan wanita Anda, coba editlah film tersebut. Buatlah kalimat-kalimat lucu atau tampilkan foto-foto Anda berdua sebelum dimunculkan kalimat permintaan Anda untuk menikah dengannya pada masa interval film. Ajak dia untuk menonton film tersebut berdua dengan Anda.

KAOS LAMARAN

Buatlah kaos bertuliskan ‘Maukah Kau Menikah Denganku’ atau ‘Apakah Kau Mencintaiku’ dan pakailah saat akan berkencan dengannya. Tutuplah dengan jaket. Saat Anda berdua sudah sampai ke tempat tujuan Anda kencan, segeralah bersimpuh dan buka jaket Anda. Biarkan ia membaca tulisan di kaos Anda.

PIKNIK DI TAMAN

 

Ini adalah cara yang paling simpel dan cukup efektif untuk melamar seorang wanita. Yang perlu Anda perhatikan adalah lokasi taman yang akan Anda jadikan tempat lamaran. Sebaiknya dipilih taman atau spot taman yang bersih, paling indah dan tenang. Pilih juga makanan yang akan dibawa pada hari tersebut. Untuk momen istimewa, tidak ada salahnya makanan yang dibawa juga istimewa. Pilih makanan yang ia suka dan ditambah makanan pencuci mulut yang lebih istimewa daripada biasanya, misalnya coklat atau es krim.

MELAMAR LEWAT SIARAN RADIO

Wanita menyukai lelaki yang berani. Wanita akan meleleh jika seorang pria berani melamar seorang wanita di depan banyak orang, atau didengarkan banyak orang. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan melamarnya melalui Radio. Untuk ini Anda harus yakin bahwa wanita yang akan Anda pinang pasti mendengarkan siaran radio tersebut atau bisa juga Anda beritahu dia untuk mendengarkan radio pada jam yang telah Anda rencanakan.

Telponlah stasiun radio dimana Anda akan melakukan proses lamaran, ucapkanlah kata-kata yang manis dan memorable. Minta penyiar untuk memutarkan lagu romantis yang disukainya atau yang mewakili perasaan Anda. Setelah itu, hubungi dia melalui telepon untuk mengetahui apa jawaban yang akan diberikannya.

BERSEMBUNYI DI DALAM KOTAK RAKSASA

Cara ini tampaknya mudah tetapi Anda harus merencanakan hal ini dengan matang. Mungkin Anda memerlukan bantuan sahabat Anda atau sahabat pasangan Anda. Anda hanya perlu bersembunyi dalam suatu kotak besar seperti sebuah kado, lalu saat kotak dibuka Anda keluar seraya menyodorkan cincin kawin kepadanya.

BANNER LAMARAN

Jika Anda sangat yakin pada diri Anda sendiri bahwa kemungkinan kecil lamaran Anda akan ditolak, maka cara ini bisa menjadi pertimbangan. Buatlah banner dengan tulisan ‘I Love You’ atau ‘Will You Marry Me’ dan gantungkan di depan rumahnya atau di suatu bagian di tempat kerjanya. Sebaiknya tidak menyebut nama dia dengan jelas, namun menggunakan panggilan sayang yang hanya dia yang tahu bahwa itu adalah Anda. Atau Anda bisa menggunakan flying banner mini untuk diterbangkan dengan menggunakan drone diatas kepalanya. Kreatifitas Anda sangat diperlukan dalam hal ini.

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top