Life

11 Ilustrasi ini Jelaskan Betapa Lucu dan Mengharukan Menjadi Seorang Ibu

Kehidupan seorang Ibu itu nano-nano rasanya. Ketika buah hati mewarnai hari-harimu dengan berbagai macam perasaan, entah bahagia, sedih maupun lelah. Namun, di balik itu semua, bersyukurlah karena kamu telah menjadi seseorang yang sangat dibutuhkan oleh buah hatimu.

Di bawah ini Loper mau berbagi sedikit beberapa ilustrasi tentang menjadi seorang Ibu yang mungkin bisa mewakili perasaan kamu. Check this out, Moms!

1. Ketika Pertama Kali Menggendongnya

moderbloguer.com

Cinta tanpa syarat adalah ketika seorang Ibu mencintai bayi dalam rahimnya, padahal belum pernah bertemu. Dan ketika Si Kecil lahir ke dunia lantas kamu menggendongnya, momen ajaib itu terjadi. Ini dia cintaku yang pernah tinggal dalam rahim! Kamu pun semakin jatuh cinta padanya.

2. Kamu Pun Menjadi Zombie!

moderbloguer.com

Tantangan yang harus dihadapi oleh seorang Ibu baru adalah harus rela begadang. Selamat tinggal tidur nyenyak! Dini hari, saat bayimu meminta susu, kamu pun mau tak mau harus bangun. Kantong mata yang menghitam, rambut kusut tak beraturan, baju yang jauh dari kata rapi dan saking lelah dan masih mengantuk, gerakanmu menjadi lambat dan komat-kamit tidak jelas.

3. Saat Kamu Memandanginya Yang Tertidur

moderbloguer.com

Waktu luang satu-satunya adalah ketika Si Kecil tertidur. Saat itu, kamu bebas melakukan apa pun. Entah menonton drama, membaca buku atau ikut tidur. Namun, ada yang lebih membahagiakan dibanding itu semua, yaitu, memandangi wajahnya yang sedang pulas. Semua lelahmu terbayar. Terkadang, kamu merasa puas dan berbangga karena telah berhasil menidurkannya—ini upaya yang nggak mudah, kan? Kamu juga akan berpikir betapa mengagumkannya dia. Tapi, nggak jarang juga kamu malah terbawa suasana melihat betapa damai wajah polos itu. Nangis deh! Hiks!

4. Kamu Bahkan Menyukai Bau Mereka!

moderbloguer.com

Bau asam, bau kecut, segala macam bau yang ada pada bayimu mungkin menjijikkan bagi orang lain. Namun, tidak bagimu. Bau-bau itu adalah candu yang justru membuatmu bisa lebih tenang. Yak, bukannya aroma bedak atau parfum bayi, para Ibu justru lebih suka pada aroma seperti ini. Hayo, siapa yang suka begini?

5. Diam adalah Hal Yang Mencurigakan

moderbloguer.com

Energi anak-anak yang tak pernah ada habisnya, membuat kamu kelelahan. Namun, pekerjaan rumah pun tak dapat ditunda. Seringkali, ketika kamu membiarkannya main sendirian, akan ada momen di mana kamu bertanya-tanya, sedang apa dia, kok tidak ada suara?

Benar saja, diamnya Si Kecil menandakan dia sedang melakukan sesuatu yang seru. Dan nggak jarang, sesuatu yang seru itu adalah yang bisa membuat kita semakin kewalahan, seperti bermain kotorannya sendiri!

6. Ketika Dia Bangun Terlalu Pagi

moderbloguer.com

Bisa dibilang, tidur nyenyak adalah satu-satunya yang dibutuhkan seorang Ibu. Karena hal tersebut nyaris nggak mungkin. Kadang, saat mata masih mengantuk, ternyata dia sudah bangun! Hiks! Selamat datang kembali rutinitas harianku!

7. Apa Cuma Aku Yang Kelebihan Lemak?

moderbloguer.com

Berat badan yang mengalami kenaikan selama masa kehamilan, biasanya akan tetap stay hingga beberapa bulan setelah melahirkan. Bahkan, ada yang benar-benar nggak bisa kembali seperti dulu. Tapi, ibu-ibu lain kok bisa, ya? Hiks!

8. Berbelanja adalah Liburan!

moderbloguer.com

Moms pernah nggak, kepikiran pengin jalan-jalan ke tempat yang jauh sendirian aja? Karena nggak memungkinkan, maka momen bisa belanja sendirian adalah satu yang ditunggu-tunggu. Dandan deh yang cakep, terus langsung berasa liburan. Haha! Tapi, kadang itu juga nggak bisa lama-lama karena nggak tenang rasanya menitipkan Si Kecil ke ayah atau neneknya. Ya, kan?

9. Melihat Bayi, Jadi Pengin Lagi

moderbloguer.com

Moms tahu? Hamil itu bersifat adiktif, lho. Apalagi momen-momen Si Kecil nggak pernah bisa terulang, bikin kita terkadang pengin anak jadi kecil lagi atau bahkan terpikir ingin punya bayi lagi. Hihihi. Yakin sanggup, Moms? Pertimbangkan baik-baik dulu, ya.

10. Kamu Menangis Setiap Saat

moderbloguer.com

Melihat anak tumbuh besar adalah sesuatu yang mengharukan ya, Moms? Melihatnya berkembang dengan baik dan berjuang melakukan sesuatu. Dimulai dari bisa tengkurap, bisa merangkak, bisa berjalan hingga bisa bernyanyi—lagu untuk kamu, ibunya. Hei, nggak apa-apa, Moms. Kamu telah melakukan yang terbaik.

11. Ketika Kamu Merasa Waktu Terlalu Cepat Berjalan

moderbloguer.com

Akan tiba waktu di mana, kamu merasa sedih karena anak-anak terlalu cepat besar. Sebentar lagi Si Kecil kesayanganmu akan lebih banyak main bersama teman-temannya. Sebentar lagi dia akan sibuk di sekolah. Sebentar lagi mungkin dia akan masuk universitas … hiks! Waktu, tolong berhenti!

Moms, ada banyak hal di dunia ini yang nggak bisa kita paksakan. Jangan merasa kamu adalah orang tua yang buruk karena kamu telah membesarkannya dengan baik. Biarlah waktu berlalu, biarlah mereka cepat besar. Maka sangat penting untuk kamu menjaganya dengan baik, membekalinya dengan cukup, sehingga tidak terjadi penyesalan di kemudian hari. Tidak ada kata terlambat, lakukan yang terbaik untuknya!

Sekian dulu berbagi nasibnya ya, Moms. Terbukti, kan, jadi seorang Ibu itu seru banget! Kamu setuju banget sama yang mana, nih?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top