Life

Malas Macet-Macetan, Simak 5 Cara Seru Merayakan Malam Tahun Baru di Rumah

Cara Seru Merayakan Malam Tahun Baru di Rumah

Bulan Desember sudah hampir setengah perjalanan, artinya pergantian tahun semakin dekat. Meski identik dengan liburan, kamu yang merayakan malam tahun baru di rumah, jangan sedih karena banyak cara seru yang bisa kamu lakukan.

Memang sih, ini merupakan momen yang tepat untuk mengunjungi tempat-tempat wisata bersama keluarga, sahabat atau pasangan. Namun, daripada macet-macetan di jalan, yang notabenenya udah kamu alami sehari-hari, mending di rumah aja!

Jangan takut garing dan bosan, sebab, di bawah ini Loper akan kasih tahu kamu 5 cara seru merayakan malam tahun baru di rumah. Apakah kamu siap? Yuk, simak!

1. Barbekyuan Bareng Keluarga

Barbekyuan bareng keluarga adalah alternatif pertama yang bisa kamu coba untuk mengisi malam tahun baru di rumah. Tinggal siapin peralatannya, bahan-bahan, kemudian ajak seluruh anggota keluarga kamu untuk barbekyuan bareng!

Sumber Gambar: Kompasiana

Selain hemat dan nggak ribet, kumpul-kumpul bareng keluarga kayak gini pun akan semakin mempererat hubungan kalian, membangun chemistry dan membuat kenangan. Kamu bisa sambil ngobrol-ngobrol sama mereka—hal yang mungkin jarang terjadi karena kesibukan masing-masing. Kakak atau adik yang perantauan, ini juga bisa jadi kesempatan kamu untuk pulang. Yash! Merayakan malam tahun baru terbaik memang sama keluarga, sih!

2. Kumpul Bareng Teman, Khususnya Anak Rantau

Kamu, anak rantauan yang nggak bisa pulang karena kesibukan nggak kenal waktu, coba deh, ajak teman-temanmu yang senasib untuk seru-seruan bareng. Nggak mesti keluar rumah, segala macam hal seru walaupun kamu cuma bisa kumpul-kumpul di kosan.

Contohnya, kamu bisa pesta piyama bareng teman-teman, karaoke, curhat-curhat atau sekadar memesan makanan-makanan lezat untuk disantap bareng-bareng. Main board game seperti Scrabble dan UNO juga seru, tuh. Atau mau permainan truth or dare yang lebih menantang?

Jangan sedih kalau nggak bisa tahun baruan sama keluarga, karena teman-temanmu selalu ada. Nanti saat pergantian tahun sudah dimulai, coba deh keluar lihat pesta kembang api di sekitaran kosan atau tempat tinggalmu. Semoga kamu semakin kuat hidup di rantauan, ya. Demi cita-cita, kok!

3. Me Time, Menikmati Waktu Sendiri

Kata siapa merayakan malam tahun baru harus mengandalkan kehadiran yang lain? Kamu tetap bisa merayakan walau cuma sendiri. Malah sebagian orang memang sengaja untuk menyendiri, me time di rumah selama menunggu pergantian tahun. Mereka melakukan hobi, beristirahat, bahkan mengoreksi diri tentang apa yang telah terjadi setahun belakangan.

Dengan me time, kamu juga jadi punya waktu untuk menyusun resolusi tahun baru. Menikmati waktu sendiri tanpa ada yang mengganggu, kadang perlu dilakukan lho. Biar stresmu mereda, biar kamu punya waktu untuk mengurus dirimu sendiri. Supaya makin khusyuk, matikan ponselmu dan nikmatilah kesendirian yang sakral itu!

Ingat, menyendiri bukan karena kamu sengaja membuat jarak dengan orang-orang terdekat. Me time kepada usaha untuk menghargai dirimu sendiri maupun untuk mengapresiasi usahamu selama ini.

4. Nonton Film Ramai-Ramai

Malam tahun baru itu surganya film, lho! Lihat saja, nyaris semua saluran televisi menayangkan film-film seru untuk menemani kamu merayakan malam tahun baru di rumah. Makin asyik karena kebanyakan film yang diputar adalah film-film bioskop yang belum pernah tayang di televisi. Dan film-film itu nggak cuma satu, tapi, bahkan tayang berurutan. Kamu yang nggak pernah sempat nonton di bioskop, ini kesempatan bagus!

Sumber Gambar: lifewire

Kamu bisa menonton ramai-ramai biar semakin seru. Kalau kamu punya sekumpulan orang yang sama-sama suka drama Korea, boleh juga tuh, maraton sampai pagi! Biar baper dan nangis bareng-bareng. Jangan lupa, siapkan camilan lezat!

5. Perawatan di Rumah

Malam tahun baru adalah waktu yang panjang. Manfaatkan kesempatan ini untul melakukan perawatan from head to toe, yang mungkin nggak bisa kamu lakukan di hari-hari biasa karena kesibukan yang padat. Jangan lupa, anggota bagian tubuhmu yang paling terkecil seperti kelingking kaki saja butuh perawatan lho!

Mulai dari perawatan rambut, wajah hingga tubuh, banyak sekali produk perawatan kecantikan yang dijual di pasaran dan bisa kamu aplikasikan sendiri di rumah. Apalagi, salon kecantikan biasanya di mana-mana penuh saat momen tahun baru. Kalau bisa di rumah, kenapa harus repot ngantri, kan? Lebih hemat pula!

Kalau bosan sendiri, kamu bisa ajak pasangan untuk perawatan bareng. Selain menambah keseruan, kamu juga bakal terbantu banget! Minta bantuan si dia untuk mengecat rambut kamu, misalnya. Tahun baru, penampilan baru!

Gimana? Terbukti kan, merayakan malam tahun baru di rumah pun nggak kalah seru? Penting diingat, tahun baru bukan tentang kamu merayakan tahun baru dengan siapa dan di mana. Ini tentang bagaimana kamu menjadi pribadi yang lebih baik dari tahun ke tahun. Selamat tahun baruan!

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top