Life

5 Ide Berpose Cantik Di Depan Kamera

Ide Berpose Cantik Di Depan Kamera

Anda punya berapa media sosial, Ladies? Satu ataupun banyak, rasanya setiap media sosial yang dimiliki selalu memuat setidaknya satu foto Anda. Foto profil agaknya bukan sekadar pajangan di era demam media sosial seperti sekarang ini, tapi juga bisa mewakili kepribadian Anda bahkan berpengaruh pada kehadiran Anda di dunia maya.

Untuk itu, memiliki media sosial berarti mau tak mau Anda pun harus mengikuti arus untuk banyak berpose di depan kamera. Agar tidak membosankan dan menarik untuk dilihat, berikut 5 ide berpose di depan kamera.

1. Pose Yang Bisa Menyamarkan Lengan Gendut

Bila selama ini Anda biasa berpose seperti pegangan cangkir, yakni menaruh satu lengan di pinggang untuk mendapatkan kesan ramping di lengan, maka ada pose lain yang bisa Anda tiru.

Taruh tangan Anda di paha atas, posisikan siku ke arah belakang dan bahu harus dalam posisi tegak. Jadikan kaki bagian belakang sebagai tumpuan seluruh tubuh Anda.

2. Kesan Alami Pada Rambut

Bila Anda memiliki rambut panjang dan cukup indah untuk dipamerkan, bukan berarti ketika berpose semua rambut Anda harus ditaruh pada bahu kanan-kiri, Ladies. Pose seperti ini hanya akan membuat bahu Anda tampak lebih berisi dan besar.

Cukup tempatkan rambut di salah satu bahu Anda. Biarkan ada celah yang menampakkan telinga dan leher Anda secara alami. Kibaskan rambut Anda jika perlu, untuk mendapatkan hasil yang lebih dramatis.

3. Foto Ramping Seluruh Tubuh

Hei, Ladies. Tak perlu menunggu ramping bak model bila ingin berfoto from head to toe. Lupakan juga aplikasi yang memiliki efek ‘peramping’ yang justru membuat foto Anda tampak aneh dan tidak natural.

Selain memilih warna hitam untuk mendapatkan kesan ramping pada tubuh Anda, berpose dengan mempadukan pakaian warna tunggal juga bisa membuat Anda terlihat ramping. Tapi bukan berarti Anda boleh memakai warna merah muda dari ujung kepala sampai ujung kaki. Itu kekanakkan, Ladies.

Selain itu, berpose sembari mencodongkan tubuh ke belakang dengan satu kaki maju ke depan juga bisa membuat Anda terlihat lebih ramping. Angkat sedikit dagu Anda agar leher tidak tampak pendek dan gendut.

4. Mata Yang Berbicara

Jika ingin berpose menghadap kamera, pastikan mata Anda tidak kosong. Jangan juga berlebihan hingga berbinar-binar. Cukup rasakan bagaimana energi dalam hati Anda tertarik keluar melalui mata.

Sebaliknya, jika Anda ingin mencoba pose yang tidak menatap kamera, sebaiknya jangan biarkan mata Anda melirik terlalu jauh. Itu hanya akan menampakkan bagian putih di bola mata Anda terekspos terlalu banyak. Berposelah dengan memiringkan tubuh sesuai dengan arah pandangan Anda.

5. Hindari Selfie

Bila selama ini lini masa media sosial Anda banyak diisi oleh foto selfie, maka pastikan pose untuk berfoto berikutnya Anda memiliki bantuan orang lain untuk memotret Anda. Sebab, meski pun fenomena selfie rasanya akan terus mewabah, tapi belum tentu Anda tebilang jago selfie. Bahkan, selfie bisa menunjukkan dengan jelas ketidakproporsionalan wajah Anda.

Foto selfie pun terlalu mewabah di media sosial hingga bagi sebagian orang, selfie yang menurut Anda cantik justru menjadi hal yang mengganggu bagi mereka. Bersihkan sementara beranda media sosial teman Anda dari foto wajah Anda, atau Anda akan menjadi seseorang teman yang sangatlah membosankan dan membuat risih.

Mulailah menjalin keakraban pada fasilitas timer pada kamera Anda, agar background foto Anda lebih terekspos dan lebih menarik. Selamat berpose cantik, Ladies!

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top