Life

5 Kebiasaan yang Membuatmu Cepat Lupa Mantan

cara melupakan mantan

Bagaimana caranya melupakan Mantan? – Bagi kaum muda, menjalin hubungan dengan lawan jenis menjadi masa yang paling menyenangkan. Pada masa itulah, gejolak asmara memang sedang memuncak. Seperti yang dikenal sebagai “cinta monyet” kira-kira begitulah ilustrasi hubungan pada anak remaja. Tak jarang beberapa kali berganti pacar karena dampak gejolak asmara yang sedang meningkat tersebut. 

Nah, di tengah hubuungan tersebut, kamu pernah mengalami susah dalam melupakan mantan? Tak dapat dimungkiri hal ini menjadi masalah yang kerap dirasakan mereka yang baru saja putus. Bahkan, terkadang galau dan merasa tak bersemangat menjadi dua kata untuk menggambarkan kondisi tersebut. 

Eits, tetapi jangan sampai keterusan. Sebab, kamu layak untuk bahagia, meskipun tanpa dia. Dengan kata lain move-on, peluang kamu untuk mendapatkan seseorang yang jauh lebih baik malah terbuka luas. Untuk itu, yuk kepoin 5 kebiasaan yang membuatmu cepat lupa mantan. 

Berhenti Merasa Bersalah 

Merasa bersalah ketika baru putus itu hal yang biasa. Namun, jangan sampai keterusan. Sebab, jika rasa bersalah ini keterusan, bisa jadi kamu akan dihantui rasa bersalah tersebut. Pernah membayangkan bagaimana rasanya diliputi rasa merasa bersalah? Nah, pasti sangat tidak enak bukan? 

Padahal, mantan pacarmu belum tentu merasakan hal yang sama. Percuma saja kamu terus-terusan merasa bersalah, sedangkan dia biasa saja. Nah loh, makin sakit bukan? Untuk itu, langkah pertama kamu perlu meyakinkan diri bahwa kamu baik-baik saja. Kamu bisa melupakan rasa bersalah itu jika kamu menanamkannya dalam pikiran. Niscaya hal tersebut akan berjalan beriringan sesuai yang kamu pikirkan. 

Agar Cepat Lupa Mantan, Yuk Jalani Hobi Baru 

Hobi menjadi satu kegiatan yang paling disenangi seseorang. Tak dapat dimungkiri, ide hadir karena kegemaran seseorang akan suatu hal ataupun kegiatan. Nah, jenis ide ini bisa menjadi pengobat ketika letih menjalani hari lho! Termasuk bagi kamu yang mau belajar move on. Daripada memikirkan doi terus, mendingan lakoni hobi, yuk! 

Bisa jadi kan, hobi kamu malah tidak terwadahi gara-gara terlalu sering jalan dengannya. Apalagi setelah putus, kamu malah terus terbayang-bayang. Untuk mengalihkan dunia bayangan tersebut, cobalah jalani hobi kamu. Bisa mulai menumbuhkan minat di bidang yang kamu sukai. Ataupun mencoba bidang baru yang menarik bagimu. 

Menjalani hobi adalah solusi kebiasaan agar kamu cepat lupa mantan. Dengan hobi baru, kamu menemukan kebahagiaan yang lain. Bahkan, bisa jadi setelah putus kamu malah lebih sukses dengan pengembangan hobimu. Cobalah mencari celah dan peluang yang bisa dimanfaatkan ya. 

Kamu Masih Tetap Bisa Curhat Kok 

Kata siapa habis putus tidak boleh curhat? Bahkan, di media sosial masih banyak sekali para remaja yang meluapkan perasaan setelah putus dari kekasihnya. Namun, bernarkah curhat seperti itu diperbolehkan? Sebenarnya, kamu masih bisa curhat kok. 

Eits, tetapi ada syaratnya. Curhatmu jangan bertujuan kembali ke pasangan ya. Namun, curhat ini dimaksudkan merupakan curhat kepada teman dekat atau sahabat. Kamu pasti memiliki orang dekat yang menjadi keluh kesahmu selama ini, selain dia tentunya. Nah, kamu bisa meluapkan perasaan kepada sahabatmu tersebut. 

Selain itu, curhat dengan sahabat mendorongmu untuk keluar dari zona nyaman. Hal ini karena kamu bisa mencoba lepas daripada zona yang membuatmu tidak berkembang. Contohnya dengan sikap apatis, sering murung, menangis, galau, dan sebagainya. Hidupmu akan terus berlanjut bukan? 

Waktunya Memaksa Diri untuk Berpikir Positif agar Cepat Lupa Mantan

Di mana-mana, berpikir positif sangatlah penting. Terutama berguna bagi sikap mentalmu dalam menghadapi seseuatu. Sebab, mulai dari pikiran, semua hal dapat digerakkan. Jika kamu terus-menerus diliputi pikiran negatif, kamu cenderung memiliki mental yang lemah dan tidak percaya diri. Bahkan, parahnya bisa jadi membuatmu menjadi orang yang angkuh. 

Selepas putus bukan waktunya untuk galau-galau lagi. Melainkan momen ini semestinya dijadikan kesempatan untuk menjadi pribadi yang jauh lebih baik. Utamanya dalam hal pikiran karena mindset positif akan selalu membawa kebahagiaan kepada seseorang. 

Sudahi rasa tidak enakan, rasa menyesal, rasa kesal, dan lainnya. Gantikan dengan pikiran-pikiran positif dan dorongan untuk menghasilkan karya. Lagi-lagi jangan menunggu waktunya siap. Namun, kamu harus berusaha menyiapkan diri. Karena kalau bukan sekarang, lalu kapan lagi untuk berubah? 

Perhatikan Kondisi Diri Sendiri 

Tak jarang, para remaja yang baru putus, mereka cenderung mengurung diri di dalam kamar. Entah kegiatan apa yang dilakukan, yang ada hanya murung dan terkesan tidak memiliki semangat hidup. Nah, hal ini dapat menimbulkan efek bahaya. Jika sudah fatal, kondisi murung yang berkepanjangan dapat menimbulkan depresi

Sumber informasi menyebutkan, depresi merupakan pemicu adanya bunuh diri. Sebagian orang yang bunuh diri dipicu oleh kondisi depresi yang dirasakan sebelumnya. Jika diukur dengan satuan waktu, depresi ke bunuh diri hanya memakan sedikit waktu. Haduh jangan sampai hal ini terjadi ya. 

Selain itu, ketika baru putus, remaja biasanya mogok makan. Ini bukan pilihan atau keinginan, tetapi naluri yang sebenarnya berjalan. Kondisi psikologisnya tidak membuat ia nafsu makan. Padahal, kondisi seperti ini berarti mendzolimi tubuh dan bersifat tidak baik. 

Untuk itu, semestinya kebiasaan yang membuatmu cepat lupa mantan adalah dengan merawat diri sendiri. Kamu bisa melakukan perawatan tubuh, olahraga, sering menghias diri, intinya kegiatan yang memberikan kesibukan bagi fisik tubuh. 

Nah, itulah lima kegiatan yang bisa diterapkan agar kamu cepat lupa mantan. Intinya satu kegiatan produktif juga sudah membuat harimu kembali ceria. Melupakan mantan membutuhkan waktu yang lama bagi sebagian orang. Untuk itulah, dalam fase move on perlu segera diisi dengan kegiatan positif yang memberi kebahagiaan untukmu. 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top