5 Kisah Berteman Hantu, Termasuk Para Seleb

Hantu, selalu digambarkan dengan sosok yang menakutkan. Namun, beberapa orang di bawah ini sepertinya sudah terbiasa, malah sepertinya tidak takut lagi. Padahal, mungkin awalnya mereka sangat ketakutan. Sesosok seram yang hanya kita sendiri yang bisa melihatnya, itu cukup membuat frustasi. Mereka, hantu-hantu pun selalu bisa menyadari bila ada manusia yang bisa melihatnya. Apakah hantu-hantu itu kerap mengganggu karena keberadaannya diketahui manusia, atau malah menjadi sahabat yang akrab? Simak kisah-kisah di bawah ini untuk temukan jawabannya. Para seleb juga pernah mengalami berteman dengan hantu, lo!

Kisah ini membuktikan bahwa hantu bisa juga dijadikan sahabat yang selalu membantu. Pemilik kafe di Skotlandia, Laura McCardy dan ibunya, Viona, mengaku bahwa mereka bersahabat dengan hantu yang menghuni kafe mereka yang kerap membantu membersihkan kafe. Menurut ceritanya, hantu tersebut dulu dijuluki Neni Goni, kerap membantunya menggeser toples permen dan barang-barang lain saat membersihkan kafe. Meski begitu, Neni Goni pun kerap kali melakukan hal usil. Seperti menjatuhkan lukisan dan toples permen.

Seorang Ibu bernama Pam Billington, asal Cheshire, Inggris, mengaku bahwa kedua anaknya yang berusia 10 dan 8 tahun memiliki sahabat tak kasat mata di rumahnya. Dua bocahnya itu telah berteman dengan lebih dari 10 hantu di rumahnya, termasuk hantu sang nenek. Terlebih kedua bocah itu sering berbicara dengan teman-teman hantunya seolah hantu-hantu tersebut adalah sebagian dari keluarga mereka.

Dua anaknya itu bahkan mempunyai sahabat hantu yang mengikuti mereka kemanapun pergi. Persahabatan mereka dimulai pada tahun 2011, di mana pada saat itu anak-anak Pam mengatakan bahwa hantu-hantu tersebut berada di loteng rumah mereka di Manchester, Inggris, kemudian ketika mereka pindah ke Cheshire, hantu-hantu itu, menurut anak-anak Pam, ikut pindah ke rumah barunya tersebut.

Mulanya, banyak yang tidak mempercayai pengakuan anak-anak Pam tersebut, termasuk anak sulung Pam dan suaminya sendiri. Namun, bukti-bukti bermunculan. Seperti saluran televisi yang buram dan ujung celana yang ditarik oleh sesuatu yang tak terlihat, saat orang-orang meminta bukti dari pengakuan bocah-bocah tersebut.

Lantas, siapa saja seleb yang berteman dengan hantu? Mereka adalah:

1. Keanu Reeves

Aktor tampan ini sewaktu kecil malah menganggap baju terbang sendiri adalah sesuatu yang keren. Semua bermula sejak keluarga Keanu baru pindah rumah dari Australia ke sebuah apartemen di New York. Keanu kecil menyaksikan baju tesebut melayang menuju pintu, padahal tidak ada siapa-siapa di sana selain pengasuhnya, dan tak ada angin atau apapun yang aneh. Berbeda dengan Keanu yang merasa takjub, pengasuhnya tersebut malah ketakutan. Sejak kejadian itulah, Keanu menjadi akrab bersahabat dengan hantu.

2. Demi Lovato

Bintang Disney ini memang merupakan seorang yang sensitif dengan energi dan aura. Demi dapat membedakan energi hitam dan putih, dan ia juga kerap punya firasat jika sesuatu yang buruk akan terjadi. Rumah masa kecil Demi di Texas, memang dipenuhi dengan roh halus. Orangtua Demi yang ketakutan sebab Demi sering kedapatan berbicara dengan mahluk yang tidak kasat mata, berinisiatif memanggil paranormal. Dalam suatu ritual paranormal tersebut mengatakan ada sesosok gadis bernama Emily. Dia bersahabat dengan Demi, meski usianya berusia lebih tua dari Demi, yakni berusia 11-12 tahun sedangkan Demi baru berusia 3 tahun. Persahabatan dengan Emily menjadi pengalaman pertama kali bagi Demi bersahabat dengan hantu.

3. Risa Saraswati

Penyanyi asal Bandung ini memang dikenal akrab dengan segala sesuatu yang berbau mistis, seperti berteman dengan hantu. Risa memiliki sahabat hantu, anak kecil berdarah Belanda yang lahir di Bandung, meninggal saat zaman penjajahan Jepang, bernama Peter. Risa juga mempunyai sahabat lainnya yang juga berdarah Belanda, seperti Hans, Hendrick, William dan Janshen.

Menurut Risa, hantu-hantu temannya itu masih berteman hingga kini. Risa mengungkapkan meski Risa bertambah dewasa seiring berjalnnya waktu, tetapi teman-temannya itu masih tetap bertubuh anak-anak seperti saat dulu mereka pertama kali berkenalan. Risa mengabadikan kisahnya berteman dengan mereka dalam sebuah lagu, bahkan ke dalam sebuah buku.

Pada akhirnya, menilik kisah-kisah di atas berarti sedikit membuktikan bahwa hantu juga bisa bersahabat dengan manusia. Namun, bila belum banyak pengalaman, sebaiknya kita lebih hati-hati, ya. Sama seperti sifat manusia, beragam hantu pun memiliki sifat berbeda. Jangan sampai kita celaka olehnya, atau justru mereka yang terusik dengan keberadaan mereka. Mari saling menghormati sekalipun dengan mahluk lain!

This website uses cookies.