Life

5 Rekomendasi Takjil Buka Puasa Paling Gampang

5 Rekomendasi Takjil Buka Puasa Paling Gampang

Berpuasa di bulan ramadhan adalah salah satu ha yang wajib dilakukan oleh umat muslim. Saat berpuasa, salah satu yang ditunggu adalah waktu berbuka hingga mempersiapkan sajian yang akan disantap, salah satunya memilih menu takjil buka puasa.

Biasanya, menu takji terkenal dengan minuman atau makanan yang manis. Nah berikut ini 5 rekomendasi menu untuk takjil berbuka yang manis dan mudah dibuat sendiri di rumah.

Sop Buah, Takjil Sederhana Namun Nikmat

Setelah seharian berpuasa menahan haus, sup buah pasti akan terasa lebih nikmat. Anda bisa membuatnya sendiri di rumah dengan buah-buahan yang ada di kulkas. Selain buah-buahan, anda juga bisa menambahkan agar-agar, susu, syrup, air dan tentunya es batu.

Soda Jelly, Pelepas Dahaga Setelah Seharian Berpuasa

Menu satu ini sangat mudah dan sederhana untuk dibuat, bahan-bahannya pun mudah dijumpai, bahkan mungkin sudah ada di rumah anda. Pertama siapkan dulu permen jelly, minuman bersoda, dan minuman probiotik. Setelah semua bahan siap, anda tinggal mencampurkan semuanya ke dalam gelas lalu tambahkan es batu.

Roti Kering Karamel, Menu Takjil Yang Pasti Disukai Anak-anak

Cara membuat takjil buka puasa yang satu ini cukup mudah. Anda hanya perlu menyiapkan roti tawar secukupnya, lalu potonglah menjadi dadu. Kemudian, goreng roti yang telah dipotong dalam wajan tanpa minyak hingga kering.

Lihat Juga: 5 Inspirasi Menu Buka Puasa Selain Nasi yang Tetap Bikin Kenyang!

Setelah itu, buat karamel dengan mencampurkan gula, mentega, dan susu kental manis yang bisa anda sesuaikan tingkat kemanisannya menurut selera. Aduh hingga mencari dan masukkan potongan roti tawar yang sudah kering. Aduk hingga tercampur rata dan berwarna kecokelatan, roti kering karamel siap disajikan!

Buat Bola-bola Cokelat Bersama Si Kecil Untuk Takjil Buka Puasa

Takjil satu ini sangat mudah dibuat, hingga anda bisa membuatnya bersama si kecil sambil menunggu waktu berbuka. Pertama siapkan dulu biskuit favorit, kemudian susu kental manis, dan milo bubuk.

Kemudian, hancurkan biskuit dan masukkan susu kental manis serta tambahkan sedikit air supaya adonan lebih mudah dibentuk. Setelah selesai membuat bola-bola kecil, beri taburan milo bubuk dan masukkan ke dalam kulkas. Bola-bola cokelat lebih nikmat disantap saat dingin.

Keju Aroma, Sajian Yang Pas Untuk Yang Tidak Suka Manis

Siapkan kulit martabak, kemudian keju batang sesuai keinginan. Potong keju secara memanjang, lalu siapkan pula gula cair secukupnya. Setelah itu, gulung keju ke dalam kulit martabak hingga tertutup sepenuhnya. Setelah itu, goreng keju hingga kecokelatan. Anda bisa menyantapnya saat masih hangat dan mencelupkannya ke dalam gula cair agar terasa manis.

Itulah lima menu buka puasa yang bisa anda coba untuk dinikmati bersama keluarga di rumah. Selain mudah, membuatnya pun juga hanya membutuhkan waktu singkat serta tidak ribet!

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top