Life

6 Makanan Ini Sukses Bikin Ngiler Saat Nonton Drama Korea

Para pecinta Drama Korea pasti paham betul bahwa kadang yang bikin ngiler bukanlah para aktor tampan atau aktris cantiknya tapi justru aneka jenis makanan yang disantap oleh para aktor dan aktris tersebut. Well, itu adalah salah satu keunikan dari film Korea dimana hampir di setiap episode pasti ada scene dimana para pemainnya sedang menyantap makanan yang terlihat super lezat. Hayo, siapa dari Anda yang tiba-tiba ngiler pengen makan ramen setelah nonton drama Korea? Ternyata tak hanya ramen, beberapa makanan ini ternyata sukses membuat para fans harus cari-cari informasi di Google tentang resep makanan korea.

  1. Telur Gulung

Sebenarnya telur gulung tidak sulit untuk dibuat dan hampir semua orang Indonesia adalah penyantap telur tapi entah mengapa, telur gulung di drama-drama Korea selalu terlihat lebih enak belum lagi ketika mereka memakannya dengan sumpit, rasanya ingin langsung mengambil nasi dan ikutan makan.

  1. Gimbap

Wah makanan yang satu ini sepertinya selalu ada hampir di setiap drama Korea, terutama ketika ada scene sang pemeran wanita ingin membuatkan makan siang untuk sang kekasih pasti gimbap selalu menjadi pilihan utama. Aneka topingnya yang digulung dengan nasi dan rumput laut membuat siapapun tiba-tiba ingin membuatkan makan siang untuk orang-orang tersayang mereka.

  1. Ramyeon

Kalau dalam bahasa Indonesia, ramyeon sering dikenal dengan sebutan ramen. Di drama korea, ramyeon selalu dimasak dengan ditambah telur dan daun bawang kemudian disantap dengan tambahan kimchi sebagai side dish-nya. Well, tahukan Anda bahwa sebenarnya ramyeon itu hanyalah bentuk lain dari mie instant. Tapi kok sepertinya mie instant ala Korea ini lebih terlihat menggiurkan ya?

  1. Tteokbokki

Tteokbokki merupakan salah satu makanan tradisional khas korea yang juga sering disebut sebagai rice cake yang disantap dengan bumbu pedas manis dan biasa dijual di pinggir jalan. Kalau di drama korea, tteokbokki ini seperti jajanan khas anak sekolahan. Namun tahukah Anda bahwa sebenarnya tteokbokki ini tidak terlalu berbeda dengan cilok, hanya saja mungkin di bumbu pedas manisnya yang sangat khas Korea sekali. Apalagi ketika para pemainnya memakannya di pinggir jalan, panas-panas, saat cuaca sedang dingin, wah makin tambah ingin ke Korea Cuma untuk makan tteokbokki.

  1. Jajangmyeon

Mungkin jajangmyeon adalah makanan khas Korea yang paling sering muncul dalam drama Korea.  Jajangmyeon adalah seperti Chinese food-nya Korea dan biasanya disantap sebagai jenis makanan yang dipesan dan diantar kerumah yaitu berupa mie yang diberi saus kental yang berisi campuran daging dan sayuran, disantap dengan side dish seperti kimchi ataupun acar timun. Bayangnkan saja ketika sedang lapar dan menonton drama Korea yang para pemainnya sedang menyantap jajangmyeon, pasti bikin tambah lapar.

  1. Samgyetang

Para pecinta drama Descendants of the Sun tentunya masih ingat ketika Kapten Yoo Si Jin dan Sersan Seo Dae Young memutuskan untuk membuat sup ayam ala Korea? Well, samgyetang adalah sup ayam khas Korea, namun bedanya dengan sup ayam ala Indonesia, samgyetang ayamnya utuh dan dimasak lama sampai benar-benar empuk. Tentunya ketika cuaca sedang hujan menonton Dokter Kang Mo Yeon dan Letan Yoon Myung Joo berdebat soal mantan pacar sambil makan sup ayam membuat siapapun juga ingin ikut makan sup ayam.

Drama Korea memang tak hanya membuat para pecintanya jatuh cinta dengan para tokohnya tapi juga dengan kekayaan makanan khas mereka. Enam jenis makanan di atas hanya sebagian kecil saja dari jenis-jenis makanan yang sering muncul di drama Korea tapi sepertinya enam jenis makanan itu saja sudah cukup membuat Anda ngiler kan? Bentul tidak?!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top