Life

6 Makna Bunga Mawar Berdasarkan Warna, Yang Mana Pilihanmu?

6 Makna Bunga Mawar Berdasarkan Warna, Yang Mana Pilihanmu?

Memberikan bunga mawar kepada orang yang tersayang identik dengan menyatakan suatu perasaan. Apalagi di hari kasih sayang atau Valentine yang sebentar lagi tiba. Meski umumnya orang memberikan bunga mawar warna merah, namun ternyata mawar punya banyak warna, lho.

Uniknya, bunga mawar memiliki beberapa warna dengan maknanya yang tersendiri. Melalui makna yang berbeda-beda itu, kamu jadi dapat membedakan kepada siapa dan kapan mawar itu diberikan. Nah, buat kamu yang berencana memberikan bunga mawar di hari spesial nanti, atau sedang menanti-nantikan bunga mawar Valentine dari si dia, berikut ini 6 makna bunga mawar berdasarkan warna yang kamu harus tahu.

1. Bunga mawar warna merah

Mawar merah adalah yang paling populer diantara warna lain. Banyak orang percaya bahwa mawar merah adalah lambang dari cinta. Selain itu, mawar merah juga memiliki arti keberanian, keromantisan, penghormatan dan ucapan selamat. Tak heran jika mawar merah sering dipakai untuk mengungkapkan perasaan cinta seseorang dan simbol di hari Valentine.

Jadi, kalau kamu menerima mawar merah dari seseorang secara pribadi artinya cintanya begitu kuat untukmu. Romantis kan?

2. Bunga mawar warna putih

bunga mawar warna putih

Mawar putih terlihat begitu bersinar dan romantis. Mawar putih melambangkan keabadian dan cinta sejati. Bunga ini sering digunakan sebagai simbol dalam pesta pernikahan jaman dahulu, karena memberikan arti kemurnian hati, kesetiaan, kepolosan dan keharmonisan. Jika si dia memberikan ini untukmu, artinya dia ingin mengungkapkan tentang perasaannya yang tulus dan cintanya yang murni.

Mawar putih juga cocok diberikan kepada seorang sahabat karena juga melambangkan sebuah persahabatan sejati.

3. Bunga mawar warna pink/merah muda

Mawar pink juga memiliki arti yang tak kalah istimewa. Mawar pink melambangkan kekaguman, kebahagiaan, kelembutan, kasih sayang dan ucapan terimakasih (terkadang sebagai sahabat). Mawar pink sangat indah apalagi jika dibentuk dalam sebuah rangkaian bunga.

Jika kamu menerima mawar warna pink dari seseorang, bisa jadi dia hanya memiliki perasaan sebatas kagum dan belum berupa cinta yang mendalam. Namun tak perlu kecewa, bisa saja ini merupakan tanda bahwa dia suka dan kagum dan sedang mengatur strategi untuk terus mendekatimu.

4. Bunga mawar warna kuning

bunga mawar warna kuningMawar kuning dipercaya melambangkan persahabatan, sukacita, optimis dan bijaksana. Mawar warna ini jauh dari makna asmara atau cinta sebaliknya mewakili perasaan gembira, pertemanan dan kenangan yang tak terlupakan. Jadi sebaiknya kamu tidak menggunakan mawar kuning untuk mengungkapkan perasaan cinta. Karena sebenarnya mawar kuning lebih cocok diberikan kepada keluarga, teman, sahabat atau saudara.

Jika kamu menerima mawar kuning, artinya dia berharap agar kamu tetap optimis, sukacita dan bersemangat dalam menjalani hidup.

5. Bunga mawar warna oranye

bunga mawar warna orangeMawar oranye adalah perpaduan antara warna kuning dan merah. Yaitu melambangkan perpaduan dari simbol persahabatan dan cinta. Selain itu, mawar oranye juga memiliki arti kehangatan, kepedulian dan menunjukkan rasa bangga.

Kamu bisa memberikannya untuk menunjukkan rasa bangga, kepada pasangan (saat bulan madu) atau kepada seseorang yang mendapat prestasi membanggakan.

6. Bunga mawar warna peach

Bunga mawar warna peachMeski langka, ternyata mawar warna peach ada juga lho. Mawar peach melambangkan sebuah kedekatan atau perasaan cinta yang malu-malu. Biasanya orang yang memberikan mawar peach malu mengakui perasaannya dan mengharapkanmu menebaknya sendiri.

Jadi jika kamu menerima mawar peach dari seseorang, artinya ia memiliki perasaan padamu, hanya saja ia masih ragu dan malu mengungkapkannya.

Itulah 6 makna bunga mawar berdasarkan warnanya, lalu yang mana jadi pilihanmu?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top