Life

7 Kue Kering Khas Lebaran yang Tidak Pernah Terlewat di Toples Rumah

7 Kue Kering Khas Lebaran yang Tidak Pernah Terlewat di Toples Rumah

Menjelang Hari Raya Idul Fitri, salah satu tradisi yang biasa diterapkan masyarakat Indonesia dalah menyajikan beragam kue kering khas Lebaran.

Hal ini karena biasanya akab banyak orang yang bersilaturahmi dan berbagi kebahagiaan di bulan suci Ramadhan ini. Kalau kamu bingung mau menyajikan kue apa untuk tamu saat Lebaran nanti, berikut pilihannya.

Berikut 7 Kue Kering Khas Lebaran yang Selalu Jadi Pilihan Utama Masyarakat Indonesia

Nastar

Nastar memang sudah identik sebagai kue kering khas Lebaran. Kue satu ini terbuat dari adonan telur, tepung terigu dan mentega. Biasanya kue berbentuk bulat dengan isian selai nanas dengan sedikit parutan keju atau kismis kecil di atasnya.

Lidah Kucing

Seperti namanya, kue kering satu ini berbentuk seperti lidah kucing. Kue kering khas Lebaran ini memiliki cita rasa manis, gurih dan renyah.

Lidah kucing kerap dikreasikan dengan keju, cokelat, selai kacang atau yang lainnya untuk menambah varian rasanya.

Lihat Juga: Ini Dia, yang Ditunggu saat Lebaran

Putri Salju

Selanjutnya yaitu kue putri salju yang khas dengan bentuk bulan sabit. Kue ini terasa manis karena dilapisi gula halus sehingga terlihat seperti salju.

Bahan utama untuk membuatnya yaitu adonan tepung terigu, mentega, tepung maizena dan kuning telur yang dioven hingga matang dan ditaburi gula halus.

Kastengels

Kastengels terbuat dari bahan utama tepung terigu, margarin, telur dan parutan keju. Kue khas Lebaran satu ini berbentuk persegi panjang dengan ukuran lebar sekitar 1 cm dan panjang 3-4 cm.

Kue satu ini sangat populer disajikan saat Idul Fitri karena cara pembuatan dan bahan-bahannya yang mirip dengan kue nastar.

Kue Kacang

Kalau membahas kue kering khas Lebaran, tidak lengkap tanpa membahas kue kering kacang. Seperti namanya, kue ini memiliki rasa gurih dan manis.

Kamu bisa mengkreasikannya dalam aneka bentuk. Beberapa bentuk yang umum dibuat adalah love, bulat dan bunga mawar.

Lihat Juga: 3 Resep Opor Ayam Mudah Dan Enak Untuk Sajian Spesial Lebaran

Semprit Mawar

Bisa dibilang kue satu ini menjadi salah satu kue khas Idul Fitri dengan bentuk paling cantik. Pasalnya, kue semprit berbentuk seperti bunga mawar dengan rasa manis dan lembut. Biasanya kue ini dikreasikan dengan menambahkan choco chips, selai atau parutan keju di atasnya.

Kue Bawang

Kue satu ini sangat mudah dibuat. Selain jadi menu khas Lebaran, kue bawang juga kerap dijadikan camilan saat sore hari karena bentuknya yang panjang seperti stik.

Rasanya juga sangat gurih. Kamu bisa memilih kue ini kalau tidak ingin terlalu banyak menyajikan kue kering manis.

Itulah tujuh macam kue khas kering Lebaran yang dapat jadi referensi untuk disajikan saat Hari Raya Idul Fitri 2022 nanti. Jadi kamu akan pilih kue kering yang mana?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top