Life

7 Rekomendasi Lagu Saat Pandemi Bermakna Positif

7 Rekomendasi Lagu Saat Pandemi Bermakna Positif

Lagu saat pandemi, salah satu upaya memberi semangat pada masyarakat Indonesia tetap tegar menyikapi pandemi yang terus berkembang. Tidak ada jawaban pasti sampai kapan akan berakhir.

Sejak pandemi Covid 19 datang ke Indonesia kehidupan masyarakat ikut terdampak luar biasa sampai mengancam jiwa. Ratusan ribu jiwa terdeteksi virus corona dan tidak sedikit  dari mereka yang meninggal dunia.

Segala upaya telah banyak pihak lakukan supaya virus corona tidak mudah menyebar luas. Tidak hanya bantuan, semangat pun penting segera banyak pihak lakukan untuk menjaga jiwa, kesehatan tetap sehat.

Lagu, salah satu bantuan yang oleh sejumlah musisi terkenal tanah air. Mereka menyalurkan semangat berupa sebuah lagu yang menyentuh.

Lewat lagu harapannya banyak orang yang mampu memberi semangat bagi masyarakat Indonesia tetap kuat dan bersatu menghadapi bencana pandemi. Sebagaimana seperti yang beberapa musisi ini lakukan.

Virus Corona Kini, Lagu Saat Pandemi Karya Bimbo

Virus Corona Kini, sebuah lagu saat pamdemi   karya dari Bimbo yang rilis pada bulan 28 April 2020. Lagu ini tercipta atas kerjasama antara Bimbo sebagai penyanyi, pencipta dengan BNPB( Badan Nasional Penanggulan Nasional).

Lagu ini mengandung pesan dan imbauan terhadap masyarakat untuk selalu di rumah saja. Tidak melakukan kegiatan mudik ke kampung halaman saat pandemi seperti saat ini. Karena tentunya banyak orang yang akan terdampak jika nekat untuk pulang kampung atau datang ke rumah saudara yang jauh apalagi ketika musim pandemi.

Lagu Virus Corona Karya Rhoma Irama

Lagu Virus Corona Karya Rhoma Irama
Lagu Virus Corona Karya Rhoma Irama

Tembang virus corona, adalah sebuah lagu saat pandemi yang diciptakan oleh  Rhoma Irama. Rhoma Irama seorang musisi dangdut  terkenal yang turut menyumbangkan lagu tentang kondisi Indonesia dan dunia saat ini lewat deretan syair dan irama lagu.

Lagu virus corona dirilis pada tanggal 3 April 2020 yang diciptakan Rhoma Irama dan Rhoma Irama menyanyikannya dengan syahdu bersama Anisa eks Sabyan. Dalam lagu ini ada pesan tentang virus yang sangat besar pengaruhnya untuk para tenaga medis dan masyarakat umum tersebut.

Kisah Pahlawan  Bermasker Karya Wali

Kisah Pahlawan  Bermasker, sebuah lagu saat pandemi karya Apoy dari band Wali. Apoy anggota  band Wali menciptakan lagu  kisah pahlawan bermasker diliris pada tanggal 16 April 2020.

Lagu ini menceritakan tentang kehidupan petugas medis yang rela mengabdi pada negara dengan segala resikonya sampai tidak bertemu keluarga.

Pahlawan yang bermasker tentu bisa terhubung dengan para tenaga medis. Namun saat ini bukan hanya mereka yang bekerja pada rumah sakit saja mungkin berjuang habis-habisan. Orang-orang yang mengais rezeki dan harus keluar rumah tentu mendapatkan suatu masalah tersendiri saat harus bekerja menjadi pahlawan bermasker.

Cahaya Dalam Kegelapan Karya SBY

Cahaya Dalam Kegelapan Karya SBY
Cahaya Dalam Kegelapan Karya SBY

Lagu Cahaya Dalam Kegelapan adalah sebuah lagu saat pandemi  karya mantan  prediden RI Susilo Bambang Yudoyono. Tembang ini dinyanyikan oleh 8 penyanyi terkenal, yaitu: Joy Tobing, Sandhi Sandoro, Yuni Shara, Ariyo Wahab, Lala Karmila, Ita Purnamasari, Irang Perdana dan Andi/Rif.

Lagu ini  mengandung pesan supaya masyarakat tidak kehilangan harapan dan tetap berjuang saat pendemi seperti ini. Harapan memang merupakan suatu hal yang dapat menular. Begitu juga dengan semangat dalam diri seseorang.

Agaknya, mantan presiden yang kita hormati ini sadar betul tentang semangat yang harus terus ditularkan. Jadi, lagu-lagu yang melibatkan para musisi pun bisa semakin membuat masyarakat bersemangat.

Demi Raga yang Lain Karya Eka Gustiwana

Demi  raga yang lain, salah satu lagu saat pandemi ciptaan Eka Gustina seorang musisi berbakat yang mampu  menginspirasi banyak orang setiap lagu yang mereka buat. Lagu tersebut sebagai pesan dan semangat bagi masyarakat menghadapi pandemi. Kisah perjuangan para petugas medis yang selalu berada paling depan dalam mena corona

Saling Peduli Karya Aaliyah Massaid

Saling Peduli, sebuah lagu saat pandemi karys Aaliyah Massaid yang rilis pada 14 April 2020. Lagu ini terinspirasi situasi saat ini yang juga mengingatkan untuk saling peduli. Kepedulian sangat penting pada masa pandemi.

Bagaimana tidak, selain pandemi yang belum kunjung usai, ada juga beberapa hal lain yang tidak terelakkan. Misalnya seperti bencana banjir, gunung meletus, dan lain sebagainya.

Jadi, sangat penting untuk yang masih bisa bekerja dari rumah agar tetap berada di rumah. Lalu, yang memiliki kelebihan uang atau rezeki lain bisa saling berbagi. Kemudian, jika tidak memungkinkan untuk WFH maka dapat memaksimalkan pekerjaan dengan menggunakan berbagai kelengkapan saat keluar rumah sesuai protokol kesehatan.

Satu Cara, Lagu Saat Pandemi Karya Vidi Aldiano

Satu Cara, Lagu Saat Pandemi Karya Vidi Aldiano
Satu Cara, Lagu Saat Pandemi Karya Vidi Aldiano

Satu cara, salah satu lagu saat pandemi karya Vidi Aldiano yang rilis 9 April 2020 oleh 30 artis. Vidi Aldiano sendiri sudah terkenal dengan berbagai lagunya yang menarik dan tentu bisa memberikan kehangatan di masa pandemi agar hati lebih tenang.

Ya, banyak orang yang mengalami depresi di tengah pandemi seperti ini karena sedih tidak bisa bertemu keluarga. Ada juga yang sedih karena terkena PHK dari tempat kerja. Bahkan, ada yang harus berada jauh dari keluarga besar selama pandemi.

Itulah 7 rekomendasi lagu saat pandemi yang bermakna positif yang menginspirasi. Tentunya, setiap orang memiliki kisah masing-masing yang mungkin masuk ke dalam kenangan. Momen pandemi ini merupakan ujian bagi setiap orang untuk dapat tegar dalam menghadapi hari-hari yang mungkin berat. Mulai dari bidang ekonomi sampai dengan hubungan ke keluarga yang berada jauh dari rumah tinggal.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top