Life

7 Tanaman Hias Daun Yang Tahun Ini Banyak Digandrungi

Tanaman Hias daun

Menghias atau mendokarasi rumah tidak hanya bisa dilakukan dengan menambah perabotan maupun pajangan saja. Tanaman juga dapat menjadi salah satu item yang bisa dipilih untuk menghias ruangan. Tren mendekorasi ruangan dengan tanaman tahun ini membuat beberapa jenis tanaman hias daun menjadi populer. Karena kepopulerannya inilah yang membuat harganya kini semakin meroket akibat permintaan pasar yang tinggi. Berikut ini beberapa jenis tanaman hias yang belakangan ini banyak diburu masyarakat.

Aglonema, Tanaman Hias Daun Dengan Aneka Warna Menarik

Tanaman Hias Aglonema
Aglonema

Di Indonesia, jenis tanaman ini memiliki julukan Sri Rejeki, yang artinya pembawa rezeki bagi pemiliknya. Aglonema dikena juga dengan nama lain Chinese Evergreen. Karena sangat cantik, tanaman ini bisa menjadi salah satu pelengkap dekorasi di rumah. Aglonema memiliki cirri daun menyirip dengan aneka pilihan varietas. Selain itu, aglonema juga punya beberapa warna seperti, hijau keabu-abuan, semburat merah, semburat putih hingga perak. Perawatannya pun juga tida sulit, sehingga dapat menjadi pilihan bagi anda yang baru memulai berkebun.

Sansiviera, Tanaman Hias Daun Penyaring Udara Dalam Ruangan

Tanaman Hias Sansiviera
Tanaman Hias Daun Sansiviera

Akrab juga disebut lidah mertua, tanaman yang satu ini juga mudah perawatannya. Sansiviera juga memiliki beberapa jenis dan pilihan warna. Dengan daunnya yang runcing, tanaman ini bisa mempercantik sekaligus memberikan udara bersih di ruangan. Lidah mertua diklaim dapat membersihkan udara dari polusi, dan harganya pun cukup terjangkau.

Monstera, Wajib Menjadi Salah Satu Koleksi Di Rumah

Tanaman Hias Monstera
Tanaman Hias Daun Monstera

Memiliki bentuk daun yang unik dan mudah dipadupadankan dengan dekorasi ruangan, menjadikan tanaman yang satu ini banyak peminatnya. Tanaman satu ini juga kerap dikenal dengan nama janda bolong, varietasnya pun juga beragam. Salah satu varietasnya yang langka adalah Monstera Andansonii Variegata karena mengalami mutasi genetika alami.

Baca Juga: Dekorasi Rumah Agar Keluarga Semakin Betah Selama Masa Pandemi

Jenis langka ini berdaun hijau dan kuning dalam satu tanaman. Harganya pun bisa mencapai puluhan juta, namun untuk janda bolong varietas biasa harganya cukup terjangkau kok.

Hoya, Bentuknya Yang Menarik Nan Cantik

Tanaman Hias Hoya
Tanaman Hias Hoya

Tanaman hias daun berikutnya ini memiliki bentuk yang unik, karena daunnya seperti dilapisi lilin sehingga nampak seperti tanaman palsu. Selain cantik, tanaman merambat satu ini juga punya bunga yang harum dan dapat sekaligus dijadikan pengharum ruangan.

Alocasia, Tanaman Hias Merambat Yang Menarik

Tanaman Hias Alocasia
Tanaman Hias Alocasia

Biasanya tanaman yang satu ini biasa tumbuh liar di hutan. Yang membuatnya banyak diburu oleh pecinta tanaman dalam ruangan adalah bentuk daunnya yang indah. Jika dilihat sepintas Alocasia mempunyai daun yang mirip dengan caladium. Hal ini dikarenakan mereka masih satu family. Dengan urat-urat daunnya yang tegas serta bentuk akar yang eksotis membuat tampilannya makin cantik.

Opuntia Monacantha Variegata, Keluarga Kaktus Yang Mudah Dirawat

Tanaman Hias Opuntia Monacantha Variegata
Tanaman Hias Daun Opuntia Monacantha Variegata

Nama lain tanaman ini adalah Sukulen Pelangi dan masih satu keluarga dengan kaktus. Sama seperti tanaman kaktus lainnya, sukulen pelangi ini sangat mudah dirawat dan tidak perlu disiram terlalu sering. Sukulen satu ini terlihat cantik karena tunas-tunasnya yang baru tumbuh berwarna merah muda.

Lihat Juga: Desain Dapur Minimalis Model Sederhana

Philodendron Micans, Tanaman Merambat Yang Menarik

Tanaman Hias Philodendron Micans
Philodendron Micans

Yang satu ini adalah tanaman hias daun jenis merambat dan memiliki daun warna hijau kombinasi marun. Bentuknya yang memanjang membuatnya cantik untuk digantung dalam ruangan. Philodendron merupakan salah satu tanaman dengan banyak spesies. Karena bentuk dan warnanya yang menarik inilah yang membuat para pecinta tanaman tertarik. Itulah beberapa tanaman yang bisa dijadikan penghias ruangan sekaligus untuk mempercantik dekorasi rumah. Anda sudah punya salah satunya?

To Top