Life

7 Tanaman Hias Indoor Untuk Mempercantik Ruangan Dalam Rumah

7 Tanaman Hias Indoor Untuk Mempercantik Ruangan Dalam Rumah

Selain mengisinya dengan beragam perabotan yang sesuai, rumah juga bisa diisi dengan tanaman hijau sehingga suasananya pun makin teduh. Khusus untuk tanaman hias indoor, tidak perlu takut jika tanaman kekurangan cahaya matahari.

Karena tanaman hias ini cukup tahan walau mendapat sedikit asupan cahaya matahari. Cara perawatannya juga mudah, hanya perlu menyiramnya sesekali saja dalam sepekan. Berikut ini beberapa tanaman hias indoor yang bisa dipilih untuk mempercantik rumah.

Lidah Buaya, Mudah Perawatannya Dan Kaya Manfaat

Lidah buaya termasuk dalam kategori Liliaceae dan mudah hidup di tempat kering. Hal ini menjadikan lidah buaya sangat cocok untuk dijadikan pilihan tanaman indoor. Tanaman ini memiliki kemampuan untuk menutup stomata serapat mungkin pada musim kemarau untuk menghindari penguapan air pada daunnya.

Walau begitu, lidah buaya juga dapat tumbuh di tempat beriklim dingin. Tanaman satu ini juga efisien dalam penggunaan air, dan tidak rewel dalam hal perawatan.

Lihat Juga: Ruangan Rumah Yang Cocok Diberi Tanaman Hias

Peace Lily, Tanaman Hias Indoor Yang Cocok Untuk Ruangan Sempit

Tanaman indoor satu ini memiliki cirri daun berwarna hijau pekat serta bunganya berwarna putih. Peace lily tumbuh dengan baik di tempat yang memiliki cahaya rendah hingga sedang. Hindarilah meletakkan tanaman ini di bawah cahaya langsung dan siram setiap minggu atau saat tanah sudah terlihat kering.

Chinese Money Atau Pilea Peperomioides

Chinese money memang memiliki bentuk cantik yang cocok dijadikan tanaman hias di atas meja ataupun digantung. Perawatannya pun cukup mudah, bahkan bagi pemula. Karena pilea peperomioides tidak menyukai air, jadi cukup siram tiga hari sekali saja.

Sansiveria, Tanaman Hias Indoor Dengan Kemampuan Menyaring Udara

Tanaman yang akrab disebut sebagai lidah mertua ini bukan saja cocok untuk mempercantik ruangan, namun juga berfungsi sebagai penyaring udara. Sansivera atau snake plant dapat tumbuh di kondisi ekstrem seperti tanah kering maupun cahaya. Tanaman ini pun memiliki 140 spesies dan tidak butuh terlalu sering disiram. Memiliki bentuk daun yang melekuk di serta cukup tinggi, membuatnya cocok diletakkan di sudut ruangan.

Catalathea, Tanaman Hias Yang Menjadi Hits

Tanaman hias daun satu ini dapat dijadikan pilihan untuk menghias ruangan. Calathea juga mudah dalam perawatan dan tidak memerlukan cahaya matahari langsung. Agar tumbuh dengan baik, tanaman hias indoor satu ini membutuhkan tanah yang lembab merata, tidak basah maupun kering. Supaya terlihat makin cantik, sebaiknya pilih pot berwarna putih.

Lihat Juga: WFH Lebih Nyaman Dengan Aneka Tanaman Hias Ini

Monstera, Tanaman Hias Dengan Beragam Jenis

Daun Monstera
Daun Monstera

Tanaman hias satu ini juga memiliki beragam jenis, mulai dari yang berdaun hijau hingga farigata dengan paduan warna putih. Monstera menjadi salah satu incaran para penyukai tanaman karena bentuk daunnya yang unik dengan lubang di tengahnya.

Kaktus, Tanaman Hias Indoor Favorit Si Sibuk

Kaktus memiliki beragam bentuk dan warna, para ahli mengatakan kaktus adalah tanaman sisa dari masa purba. Salah satu jenis kaktus yang bisa dipilih untuk mempercantik ruangan yaitu kaktus koboi. Bentuknya batang serta memiliki sedikit duri, bahkan beberapa dijual tanpa duri. Kaktus cukup disiram sekali seminggu dan tidak terlalu membutuhkan perawatan khusus.

Itulah tujuh tanaman hias indoor yang dapat dipilih untuk menghias interior rumah. Selain daftar di atas, tentu masih banyak jenis tanaman lain yang cocok untuk dijadikan tanaman dalam ruangan. Jika punya referensi, share di kolom komentar yuk!

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top