Life

Ingat 9 Hal ini Agar Bersyukur Apapun Pekerjaanmu

Ingat 9 Hal ini Agar Bersyukur Apapun Pekerjaanmu

Bekerja bukan melulu persoalan untuk memenuhi kebutuhan hidup. Ada yang hal kadang kamu lupa hingga banyak mengeluh. 9 hal di bawah adalah beberapa yang mesti kamu syukuri dalam pekerjaanmu.

1. Jangan dilihat dari besar-kecilnya gaji, tapi apa manfaatnya bagimu

Percayalah manusia tidak pernah puas. Gaji besar sekalipun tidak terasa manfaatnya bila kamu tidak bersyukur, bila kamu tidak menggunakan uang itu sebagaimana mestinya. Gaji kecil asal masih bisa digunakan untuk menghidupi orangtuamu, maka itulah yang seharusnya kamu syukuri. Bersyukur gajimu bermanfaat, bersyukur orangtuamu masih bisa makan.

2. Pengalaman

Bekerja sebagai buruh di sebuah pabrik tempe pun, pasti ada manfaatnya untukmu. Karena pengalaman membuat tempe, maka kamu tahu cara membuat tempe. Siapa tahu suatu saat kamu bisa membuka usaha dengan menginovasi tempe? Tempe pun bisa kamu buat sendiri, biaya produksi jadi lebih hemat.

3. Kamu salah satu yang beruntung

Berapa banyak orang yang ingin mendapat pekerjaan? Tidak sedikit yang gagal saat melamar pekerjaan. Bersyukur karena kamu masih diberi kepercayaan oleh perusahaan yang mempekerjakanmu.

4. Pandangan orang lain

Masyarakat sekarang bahkan tetap bertanya kita bekerja di mana sekalipun kita adalah wanita. Keadaan ekonomi yang kini semakin sulit, membuat mereka mematahkan pendapat bahwa wanita tidak wajib bekerja. Apapun pekerjaanmu, rasanya itu lebih enak dipandang ketimbang hanya seharian tidur saja di rumah. Bersyukurlah.

5. Mendapat Teman

9 Hal ini Agar Bersyukur Apapun Pekerjaanmu

Setiap waktu bekerja di lingkungan yang sama, memposisikanmu untuk tetap bertemu orang-orang yang sama pula. Salah satu dari mereka bisa jadi cocok dengan pribadimu. Mereka bisa jadi teman baik, teman yang bahkan selalu mendukungmu meski bukan sedang mengurusi pekerjaan. Hal itu adalah menyenangkan dan hangat. Bila kamu sudah menemukan teman seperti itu di tempat kerjamu, maka jagalah dia agar tetap berteman denganmu. Menghadapi kesulitan dalam pekerjaan bahkan lebih terlihat mudah bila bersama dengan teman baik.

6. Keberadaanmu berarti bagi orang lain

Terlebih untukmu yang bekerja di bidang jasa, maka tentu menyenangkan bila jerihmu berarti bagi orang lain. Bekerja di sebuah salon kecantikan, misalnya. Menjadikan pelangganmu cantik dan disukai orang banyak tentu sangat menyenangkan bagi pelangganmu. Nikmati perasaan ini.

7. Kamu sudah melakukan yang terbaik

Dari 24 jam dalam sehari, kamu menggunakan 8 jam untuk bekerja. Saat bekerja tentu banyak hal yang kamu lakukan, yang kamu kerjakan sebaik mungkin. Maka 8 jam dalam setiap harimu itu pun akan terisi dengan hal-hal baik pula. Waktu tidak akan berlalu sia-sia, hidupmu terasa begitu bermanfaat.

8. Selalu ada alasan untuk tetap semangat

Bila sudah bekerja, maka kamu dituntut untuk terus memberikan yang terbaik. Akan selalu ada semangat positif di sini. Semangat untuk terus mencoba menjadi yang terbaik, gagal pun rasanya hanya batu kerikil bagimu bila semangat sudah dikepal.

9. Bila kamu wanita, maka pria lebih menyukai wanita yang mandiri

Sifat manja wanita memang menggemaskan. Tapi bisa berubah menyebalkan jika kamu terus bergantung pada pria. Siapapun ingin orang yang dicintainya menjadi pribadi baik. Pria adalah salah satu yang seperti itu. Mandiri dengan bekerja, diharapkan kamu memperoleh hal-hal baik seperti yang telah dipaparkan di atas. Namun, wanita, ingatlah juga batasan yang ada. Bekerja dan mandiri bukan berarti kamu boleh merasa lebih unggul dari pria. Siapapun lebih baik tidak merasa sombong. Tetap rendah hati meski dengan bekerja kamu sudah memiliki apa yang kamu inginkan. Tetap semangat dan bersyukur, ya!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top