Life

9 Tips Agar Segera Hamil

Apakah Anda mendambakan kelahiran sang buah hati? Apakah Anda ingin segera merasakan kehamilan? Berikut ini ada 9 tips supaya Anda bisa cepat hamil.

Yakin

Yakin merupakan modal utama Anda. Anda harus yakin bahwa Anda bisa segera hamil. Keyakinan inilah yang nantinya dapat menjadi sugesti, hipnosis untuk tubuh Anda, sekaligus sebagai doa Anda. Anda pasrahkan sepenuhnya kepada Sang Pencipta manusia sejak awal, bukan di akhir usaha. Pasrahkan di awal dan yakini sejak awal bahwa Anda bisa hamil dengan mudah dan cepat.

Hindari Kopi atau Minuman yang Mengandung Kafein

Wanita yang meminum kopi empat kali sehari dapat memotong kesempatan untuk hamil. Hal ini karena zat kafein dalam kopi dapat mengganggu pematangan sel telur. Jadi, jika Anda ingin cepat hamil, hindari minum kopi dulu.

Posisi Bercinta

Posisi saat bercinta juga memberi pengaruh keberhasilan sel telur dapat dibuahi. Posisi yang tepat adalah lelaki berada di atas. Hal ini supaya sperma lebih cepat menuju saluran tuba.

Berdiam Dulu Usai Berhubungan

Berdiam diri dengan berbaring dengan posisi kaki lebih tinggi dari perut selama 10-15 menit. Hal itu dilakukan usai bercinta. Cara itu akan membantu Anda cepat hamil. Biasakan untuk mengosongkan kandung kemih sebelum bercinta. Jadi, setelah melakukan, Anda tidak terburu-buru pergi ke kamar mandi untuk buang air kecil. Tips ini dilakukan supaya memberi kemudahan pada sperma menuju saluran tuba.

Konsumsi Makanan yang Meningkatkan Kesuburan

Dengan pola makan sehat, akan memperbesar peluang segera hamil. Yaitu dengan mengurangi makanan yang berlemak, berkarbohidrat, dan yang manis-manis. Untuk istri, konsumsi makanan yang mengandung asam folat seperti bayam, buah kiwi, alpukat, biji bunga matahari, putih telur, kacang-kacangan. Sedangkan untuk suami, konsumsi makanan yang mengandung protein seperti ikan, telur, daging, atau kecambah.

Menjaga Frekuensi

Barangkali, Anda dan pasangan terlalu bersemangat ingin segera mendapatkan keturunan. Kemudian, mengusahakannya dengan sering bercinta. Aturlah frekuensi Anda. Terlalu sering akan mempengaruhi kualitas sperma.

tips segera hamil cepat

Mencatat Masa Subur

Masa subur adalah masa di saat sel telur siap dibuahi. Jika Anda sedang program hamil, Anda perlu mencatat siklus haid agar mengetahui masa subur Anda. Masa subur perempuan berada pada hari ke 12 dan 16. Semisal Anda haid pada tanggal 1 Oktober, maka hari ke 12 jatuh pada tanggal 12 Oktober. Hari ke 16 jatuh pada tanggal 16 Oktober. Di tanggal 12 dan 16 Oktober itulah masa subur Anda. Cara tersebut mudah dilakukan penghitungannya untuk siklus menstruasi yang teratur. Jika siklus menstruasi Anda tidak teratur, tetap rajinlah mencatat siklus haid Anda dan mencoba menghitung hari masa subur Anda.

Gaya Hidup Sehat

Cek kembali gaya hidup Anda. Jika Anda maupun pasangan adalah seorang perokok, hentikan! Karena merokok dapat mengurangi tingkat kesuburan. Merokok dapat menyumbat saluran tuba sehingga sperma tidak dapat membuahi. Selain itu, merokok juga dapat mengurangi kualitas sel telur sehingga rentan keguguran. Ubah gaya hidup mulai dari sekarang dan rajin berolahraga.

Jaga Berat Badan

Kegemukan dapat mengurangi 4% kesuburan wanita. Timbunan lemak berlebih dapat memengaruhi pertumbuhan estrogen terlalu cepat sehingga ovulasi tidak teratur. Begitu juga jika terlalu kurus akan mempengaruhi pertumbuhan estrogen terlalu lambat sehingga sulit hamil. Yang perlu dilakukan adalah menjaga berat badan Anda tetap ideal.

Selamat mencoba 9 tips cepat hamil tersebut. Bila perlu, Anda bisa konsultasi dengan dokter kandungan. Semoga Anda segera hamil.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top