Life

Aktifitas Rumah yang Menyenangkan untuk Mengisi Liburan

Liburan suatu kebutuhan sekunder untuk beberapa orang. Selain itu, sebagian orang juga mengartikan liburan sebagai kebutuhan primer demi menjaga keseimbangan hidup. Biasanya liburan identik dngan bepergian mengunjungi tempat wisata baik dalam kota maupun luar kota bahkan untuk sebagian orang yang memiliki ekonomi tingi tidak tanggung-tanggung menghabiskan liburannya ke luar negeri. Untuk melakukan sebuah perjalanan liburan pastinya harus memiliki banyak persiapan, baik segi waktu, ekonomi, hingga fisik. Namun, bisa kalian ketahui ada beberapa aktivitas rumah yang tidak perlu memikirkan banyak persiapan sebagai altenatif liburan. Aktivitas sederhana ini selain mampu mengurangi strees, akan meningkatkan semangat kalian menghabiskan liburan di rumah. Adapun beberapa aktivitas rumahan sebagai alternative liburan sebagai berikut;

Memasak Menu Baru

memasak

Beraktivitas di dapur biasanya identik dengan kaum wanita, akan tetapi bagi kalian pria juga bisa melakukan aktivitas tersebut. Memasak juga menjadi hal biasa bagi ibu rumah tangga. Namun, kali ini beda menyikapinya ketika memasak sebagai alternatif liburan. Kalian bisa memasak menu baru yang belum pernah kalian coba.

Memasak menu baru di hari libur bisa kalian lakukan sendiri, bersama keluarga maupun bersama sahabat. Aktivitas tersebut selain membuat semangat bereksperimen, kalian juga bisa mengasah keterampilan kalian bagi yang memiliki kegemaran memasan. Memasak menu baru juga meningkatkan gairah untuk makan serta membuat kalian ketagihan untuk memasak menu baru lain jika hasil awalnya sangat memuaskan.

Berkebun

Berkebun

Kegiatan berkebun biasanya dilakukan oleh lansia atau para pengusaha yang memang memiliki usaha dibidang tersebut.Akan tetapi tidak ada salahnya jika kalian mencoba menghabiskan waktu liburan dengan berkebun. Sebelum jauh untuk mencobanya, kalian bisa mempersiapkan dulu peralatan yang sederhana seperti biji. Pertama kalian harus menentukan dulu apa yang akan kalian tanam, apakah sayuran, buah-buahab atau bunga. Setelah itu, persiapkan alat yang dibutuhkan sekop atau cangkul, pupuk dan air untuk menyiram.

Bagi yang tidak memiliki lahan, bisa juga menanam dengan menggunakan polybag. Biasanya orang-orang yang kreatif akan memilih barang bekas seperti botol, ember atau toples untuk media tanam. Kemudian, aktivitas tersebut cocok dilakukan di pagi atau sore hari. Selain mengisi waktu luang, kalian juga bisa memanen hasil perkebunan kalian jika kalian menanam sayuran atau buah-buahan. Jika kalian menanam bunga, itu bisa mempercantik lingkungan rumah kalian.

Mendekorasi Ulang Rumah

Mendekorasi Rumah

Mendekorasi ulang rumah tidak hanya menjadi aktivitas alternative pada waktu liburan. Dengan mendekorasi ulang rumah kalian, hal tersebut mampu mengatasi kejenuhan atas dekorasi sebelumnya. Mendekorasi ulang rumah bisa kalian lakukan dengan sederhana seperti; mengecat tembok rumah dengan warna lain, memindahkan letak barang atau pun hal sederhana yaitu menghias kamar kalian. Dekorasi ulang dengan nuansa yang berbeda mampu menghilangkan kebosanan dan membuat kalian lebih semangat untuk beraktivitas di dalam rumah. Selain itu, kalian juga bisa berkreasi menghias rumah dengan tema atau nuansa yang kalian sukai.

Baca Juga : Cara Seru Merayakan Malam Tahun Baru di Rumah

Ketiga kegiatan sederhana di atas merupakan aktifitas yang paling simpel untuk mengisi liburan. Selain simpel dalam pengerjaannya, aktivitas tersebut juga membutuhkan persiapan yang tidak rumit. Masih kepikiran liburan jauh dan terjebak macet? Lakukan saja aktivitas sederhana jika memang tidak ada budget untuk liburan jauh. Bukan hanya simpel namun juga bermanfaat. Happy Holiday Everybody!

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top