Life

Apa Resolusi “kamu” di Tahun Depan?

Apa Resolusi "kamu" di Tahun Depan?

Tinggal menghitung hari, kita akan memasuki tahun baru. Apa resolusi kalian di tahun depan? Sebelum menyebutkan resolusi kalian, kita perlu tahu apa itu arti kata resolusi.

Resolusi adalah ketatapan hati dari sebuah tekad bulat untuk mengambil sikap, melakukan sebuah tindakan, serta menunjukkan perilaku yang berbeda dari sebelumnya. Sekarang, apa resolusimu untuk tahun baru? Masih banyakkah visi dan misi tahun ini yang belum tercapai?

Kegembiraan, kesedihan, keberhasilan dan kegagalan itu adalah rumus wajar dalam kehidupan. Kegagalan yang identik dengan kesedihan tidak pantas disesali dan membuat hati kita merasakan kecewa yang berlarut-larut. Sambut tahun baru dengan resolusi baru. Jika ada target yang belum tercapai, maka ubah strategi pencapaian dengan tindakan yang berbeda. Ada beberapa kiat yang bisa dilaksanakan untuk mencapai sebuah resolusi, simak ulasan di bawah;

• Ambisi untuk sebuah perubahan.

Tahun Baru sering dijadikan momen untuk perubahan diri yang lebih baik. Jika menginginkan sebuah perubahan, pastilah kita memiliki tekad terlebih dahulu, bisa juga disebut dengan ambisi. Ambisi tersebut juga akan membuat kita konsisten untuk menghilangkan kebiasaan lama yang tergolong kebiasaan buruk, semisal terlambat masuk kerja. Ambisi yang kuat akan merangsang kita untuk lebih bersemangat untuk mencapai sebuah resolusi.

• Berawal dari resolusi sederhana

Terkadang kita terlalu muluk-muluk membuat suatu tujuan, namun kita tidak bisa mencapainya karena ada berbagai hambatan. Ada beberapa aspek yang membuat diri kita tidak siap melakukan sebuah perubahan. Catat dengan sederhana yang ingin kamu capai dan beri target pencapaian. Dengan resolusi yang sederhana, pastilah kita akan melakukan tindakan atau perubahan kecil dalam hidup, namun perubahan kecil tersebut sangat bermanfaat dan berpengaruh dalam kehidupan. Semakin banyak tujuan sederhana dan kita mampu mencapainya, itu lebih dari cukup untuk perubahan kehidupan yang lebih baik.

• Resolusi di imbangi dengan tindakan yang tepat

Masih banyak resolusi di tahun ini yang belum tercapai? Bukan karena Sang pemilik hidup tidak baik hati, akan tetapi diri kita sendirilah yang berperan dalam mencapainya. Kita menginginkan suatu hal dan tidak mau berusaha ataupun melakukan tindakan yang kurang tepat untuk mencapainya. Mengharap keajaiban datang atau hoki, itu hanyalah harapan-harapan orang malas yang tidak mau berusaha. Untuk mencapai tujuan yang diinginkan harus diimbangi dengan tindakan yang tepat dan memungkinkan resolusi tersebut tercapai.

Tangkis penghambat

Hambatan tidak akan jarang ditemui oleh orang-orang yang memiliki semangat untuk sebuah perubahan atau mencapai sebuah keinginan. Ingat beberapa hal yang menghambat resolusimu tahun ini. Hal tersebut mampu dijadikan koreksi untuk diri sendiri untuk menghindari tindakan yang tidak seharusnya dilakukan. Jangan takut menghadapi hambatan. Persiapkan diri untuk menangkis segala hambatan yang akan terjadi, karena diri kita sendiri yang bisa memperkirakan hal tersebut.

• Beri reward pada diri sendiri

Jangan lupa hargai diri sendiri jika sebuah resolusi telah tercapai. Mengucapkan terima kasih kepada diri sendiri dengan cara sederhana semisal, refreshing atau makan enak seharian. Memberikan reward atau penghargaan kepada diri sendiri akan menambah percaya diri dan semangat untuk mencapai visi dan misi berikutnya.

Tetap semangat menjalani hari demi hari. Memiliki resolusi yang kuat akan membuat kita merasa menjadi seseorang yang mampu memaknai sebuah kehidupan dengan baik dan mampu memanfaatkan waktu semaksimal mungkin. Resolusi tahun ini ataupun tahun depan masih bisa capai dengan tekad dan tindakan yang lebih hebat. Selamat Menyambut Tahun Baru.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top