Life

Apasih yang Membuat Kamu Sering Typo?

Typo atau yang dalam bahasa inggris berarti mengetik, kini beralih arti. Sering kita temukan di media sosial atau perbincangan kalangan anak muda mengenai typo. Di era ini typo di artikan dengan salah ketik. Sering kali di meme yang lagi viral, menjadikan typo sebagai suatu hiburan tersendiri bagi pengguna sosial media. Dari perorangan secara pribadi hingga perusahaan online shop dsb. Apalagi di jaman sekarang, chat lebih memudahkan orang untuk berkomunikasi sehari-hari. Lebih efektif, cepat dan terinformasi secara meluas. Sekarang, kamu yang sering mengalami typo, apa sih penyebabnya? Apakah salah satu di bawah ini termasuk hal yang menyebabkanmu typo? Simak ulasannya.

Buru-Buru

chat salah fokus

Buru-buru menjadi faktor pertama yang menyebabkan typo. Benar bukan? Ketika sedang ada acara kemudian banyak chat yang masuk terkadang membuat kita tidak fokus. Sehingga kita tidak memperhatikan lagi chat yang sudah terkirim. Jangan sampai typo di group, kalian bisa di bully nanti.

Ngantuk

Selanjutnya yaitu ngantuk. Tidak diragukan lagi, karena keadaan ngantuk lebih tidak fokus lagi dibandingkan terburu-buru. Secara tidak langsung ngantuk adalah keadaan setengah sadar. Nah, kalau lagi ngantuk mendingan kamu tidak membalas chat, nunggu benar-benar sadar. Typo ngirim chat ke doi bikin tengsin sendiri loh.

Hp Lemot

Kemudian hp yang lemot bisa juga menyebabkan seseorang typo. Pengennya cepet ngirim chat, ternyata sudah ngetik panjang lebar, hurufnya keluar belakangan. Parahnya ada beberapa kata yang malah tidak terbaca.

Grogi

chat typo

Hal yang satu ini biasanya dilakukan oleh pasangan anak muda yang baru pendekatan. Mendapat chat si doi aja senangnya bukan main. Jangan sampai typo kamu membuat si doi marah atau illfeel ya.  Seperti contoh di atas. Bakal di blacklist dari daftar orang favorit kamu nanti.

Males

Selain itu, males juga menjadi faktor yang menyebabkan seseorang mudah typo. Sebenarnya bukan hanya males chatingan tapi juga males dengan orang yang ngajak chatingan. Bisa juga itu berarti kurang fokus. Kalau emang males udahan aja chatnya, nanti malah kebanyakan typo membuat notif dia penuh.

Topik Chat Membosankan

Selain males, keadaan yang lebih tidak enak yaitu topik yang membosankan. Jika sampai dititik ini memang sulit. Harusnya kamu menyudahi chat seperti kondisi sebelumnya yaitu ketika malas. Atau kalau kamu bisa mencari topik lain, kamu bahas topik lain biar tidak kebnyakan typo.

Sengaja

Terakhir, sengaja memang menjadi faktor kids jaman now ya. Mereka sengaja mengirim typo chat supaya viral. Jika masuk sosmed dan terkenal ada perasaan puas tersendiri gitu. Apakah kamu juga seperti demikian? Typo juga bisa dikategorikan hal yang manusiawi karena tidak semua orang itu sempurna. Nah, hal-hal di ataslah yang menjadi faktor pendukung kesalahan seseorang. Jika kalian tidak ingin keseringan typo, kalian bisa meneliti chat sebelum dikirim. Jangan sampai salah ketika mengirim pesan ke guru, dosen, orang tua dll. Nanti bisa salah presepsi dan menjadi problem. Selamat membaca.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top