Life

Bagaimana cara Meredakan Amarah Pacar?

Bagaimana cara Meredakan Amarah Pacar

Pada sebuah hubungan tidak akan lepas dari pertikaian. Seringnya pertikaian tersebut di picu oleh sebuah amarah. Hal tersebut sangatlah buruk untuk sebuah hubungan jika pacar sudah marah besar, pasti ada sesuatu yang membuat dia kecewa atau sakit hati. Mayoritas kita lebih memilih diam untuk sesaat agar semuanya membaik seiring dengan berjalannya waktu. Namun hal tersebut tidaklah menjamin, bisa jadi saling mendiamkan akan menimbulkan kecurigaan satu sama lain dan pikiran-pikiran negative yang menambah buruk suatu hubungan.

Jika perasaan sayang masih ada, salah satu diantara pasangan tersebut akan berusaha untuk membuat hubungannya kembali membaik. Lakukan beberapa hal di bawah ini:

1. Minta maaf
Mungkin tidak semua orang dengan mudahnya meminta maaf saat masing-masing masih terbelenggu oleh amarah. Ego akan mengekang mereka menimbulkan gengsi untuk meminta maaf. Namun dua kata (minta maaf) tersebut sangatlah berarti dan menjadikan suasana akan lebih tenang. Masing-masing dari pasangan akan merenung dan mengakui kesalahan.

2. Menghadapi dengan tenang.
Orang yang marah pastilah emosinya tidak terkontrol, kita harus menghadapi hal tersebut dengan tenang. Amarah bak sebuah api, jika api dibalas dengan api, maka api akan membesar. Oleh karena itu kita umpamakan ketenangan adalah sebuah air yang mampu meredakan api amarah.

3. Bicara dengan baik saat memberi penjelasan.
Menjelaskan sebab sebuah pertikaian adalah bukti keseriusan dalam sebuah hubungan. Kita masih ingin mempertahankan hubungan tersebut dan menginginkan keadaan membaik. Terkadang, dalam hal memberikan sebuah penjelasan kita saling mengotot, menyalahkan satu sama lain dan dibarengi dengan nada bicara yang keras. Hal tersebut bukan memperbaiki keadaan, malah akan menambah emosi satu sama lain. Berbicara dengan nada pelan dan memilih kata-kata yang tepat akan meredakan amarah pasangan.

4. Mendiskusikan masalah
Bukan hanya berbicara memberikan penjelasan yang panjang lebar, namun kita juga harus memberikan kesempatan kepada pasangan untuk berbicara. Setidaknya hal tersebut merupakan bukti bahwa kita menghargai pasangan untuk saling menyampaikan keluh-kesah akan masalah yang sedang dihadapi.

5. Berkata Jujur
Mengatakan apa adanya memang susah dilakukan, namun jika hal tersebut menjadi sebuah kebiasaan, pasangan dengan sendirinya akan memahami dan saling memperbaiki dirinya masing-masing. Secara tidak langsung berkata jujur bisa menegur suatu keburukan yang ada pada salah satu pasangan. Dengan berkata apa adanya, akan meminimalisir sebuah pertikaian yang menjadikan amarah membesar.

6. Sedikit perhatian dan rayuan
Semua orang membutuhkan perhatian, apalagi saat marah dan hati kalut. Perhatian yang lebih dari biasanya sangat dibutuhkan. Jika pasangan marah, lantas jangan mendiamkannya saja. Buatlah suasana dimana ia akan merasa nyaman dengan perhatian dan sedikit rayuan pasti mampu meluluhkan amarahnya.

7. Melakukan hal-hal romantis
Tidak dipungkiri lagi, dalam keadaan tenang pun hal romantis mampu membuat seseorang berdebar bahagia. Apalagi, ketika hal romantis dilakukan ketika amarah menyerang sebuah hubungan, hal tersebut akan membuat amarah langsung mereda. Seperti mengajak nonton, mengembalikan kepercayaan dengan menggandeng tangan atau mengucapkan hal-hal yang manis akan meredakan amarah dan memperbaiki situasi.

8. Melakukan atau membawakan sesuatu yang menjadi favorit
Kenali kesukaan pacar, maka kamu mampu merebut hatinya kembali. Mengetahui barang kesukaan atau hal-hal yang disukai pacar sama halnya memberikan sebuah kepercayaan diri kepada pasangan bahwa ia begitu sangat di perhatikan. Apabila pacar marah, bawakan barang kesukaan semisal bunga atau melakukan hal yang menjadi favorit kalian semisal karaoke.

Beberapa hal tersebut dapat dilakukan untuk meredakan amarah pacar. Pertikaian yang berlarut-larut, kekasaran dan ego tinggi tidak akan menyelesaikan masalah, apalagi gengsi untuk mengakui sebuah kesalahan. Masih ada hal-hal baik yang bisa dilakukan untuk memperbaiki hubungan.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top