Life

Bagaimana Mengetahui SPBU Yang Melakukan Kecurangan ? Yuk Intip..

Bagaimana Mengetahui SPBU Yang Melakukan Kecurangan

PT Pertamina ‘Persero’ akhirnya mengungkapkan bagaimana cara untuk dapat mengetahui dan memastikan takaran Bahan Bakar Minyak ‘BBM’ pada SPBU yang tidak melakukan kecurangan.

Jumali selaku General Manager Marketing Operation Region III menegaskan, untuk dapat memastikan akuratnya takaran BBM yang dijual ke masyarakat, dibutuhkan kepedulian pelanggan BBM, dengan memantau jeli meteran SPBU yang menyesuaikan nominal pembelian dengan aliran BBM.

“Di layanan ada operator mulai dari nol. Jangan hanya dilihat dari start saja tolong lihat sampai berapa. itu untuk memastikan. Jadi pelanggan perlu care,” Ujar Jumali (7/6).

Bagaimana untuk memastikan keakuratan takaran ? pembeli BBM juga perlu meminta tanda bukti transaksi ke operator SPBU. “Struknya dapat tetap diambil, kalau ada apa-apa dapat memberitahu kami,” Ujar Vice Presiden Corporate Communication PT Pertamina ‘Winda Pusponegoro.

Dilain itu Pertamina berupaya menjaga keakuratan takaran penjualan BBM dengan melakukan pengontrolan secara berkala dan melakukan pengontrolan secara acak dan melibatkan pihak dalam dan luar.

“Ini matching dengan pengerjaan kita. pengecekan kita 4×4 bulan berturut-turut. Kontrol sudah kita lakukan ex internal pihak metrology. menyerap auditor untuk dapat memastikan takaran sesuai dengan ketentuan yang ada. Ketentuan kita sudah stretch,” Ujarnya.

Pertamina kedepannya akan memberikan layanan yang lebih baik. Pertamina akan koordinasikan dengan teknologi informasi dan juga vendor pompa.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top