Life

Barang Antik Pilihan untuk Hiasi Ruangan Rumahmu

Turis asing wayang By JIBI photo

Rumah adalah bagian dari kebutuhan primer dibutuhkan setiap orang. Biasanya untuk memiliki rumah diperlukan waktu yang cukup lama untuk menabung terkecuali bagi mereka yang sudah memiliki warisan. Rumah bukan sekedar tempat berlindung dari panas dan hujan. Akan tetapi, rumah juga bisa menjadi identitas bagi pemiliknya. Jika rumah bersih dan rapi berarti pemiliknya rajin dan disiplin begitu pula sebaliknya. Bahkan, ada orang yang begitu kreatif mendesain rumahnya agar berbeda dengan lainnya. Selain itu, setiap orang pasti ingin memiliki rumah yang tidak hanya bagus melainkan nyaman. Kenyamanan rumah bisa didapat dari bagaimana cara kita merawat dan membersihkan rumah serta menata ruangan hingga memilih warna cat untuk setiap ruangan yang ada di rumah. Ada hal lain yang bisa membuat mood baik kamu bertambah ketika di rumah, salah satunya yaitu mendekorasi rumah dengan barang-barang yang unik, barang antik bisa menjadi salah satu pilihan untuk mendekorasi rumah kalian. Simak beberapa referensinya.

Lukisan

lukisan-antik

Lukisan merupakan barang karya seni yang bisa digolongkan menjadi barang antik. Kalian bisa memilih lukisan dengan pelukis yang terkenal dan model lukisan kuno untuk menghiasi dinding kalian. Biasanya lukisan antik dan kuno tidak banyak dibuat atau limited edition. Harganya pun bisa mahal. Namun, jika kalian ini rumah kalian memiliki tema yang berkarakter dan unik, hal tersebut tidak menjadi masalah bagi kalian. Lukisan bisa menghiasi dinding kalian. Jangan lupa sesuaikan luas dinding dengan ukuran lukisan supaya bisa seimbang. Selain itu, penataan dan pemilihan tema lukisan juga menjadi hal yang perlu diperhatikan untuk menata ruangan kalian.

Wayang

Wayang Kulit

Selain lukisan, wayang juga bisa menjadi pilihan sebagai bahan antik menghiasi rumah kalian. Tidak hanya antik dan kuno, wayang juga memiliki nilai seni dan budaya yang tinggi. Hal tersebut bisa kalian lihat dari karakter tokoh wayang yang kalian pilih. Memilih karakter tokoh wayang akan menentukan tema desain rumah kalian. Selain itu, wayng juga teredia dalam berbagai ukuran. Untuk penataannya kalian bisa menempelkan di dinding, atau membuat tempat tersendiri di lemari berkaca. Terkadang ada juga yang menjual kerajinan wayang dengan ukuran tertentu dan dibingkai kaca agat terlihat menarik. Model tersebut lebih mudah dalam membersihkannya. Kerajinan wayang juga dibuat dari berbagai bahan, ada yang dari kulit, perak, dsb. Kalian bisa memilih sesuai selera dan sesuai tema desain ruangan kalian.

Miniatur Unik atau Patung

GALLERY-PATUNG KAYU BALI 1

Selain wayang dan lukisan yang dominan menghias dinding, kalian juga bisa memilih miniature dengan bentuk yang unik atau patung-patung kecil yang berseni. Benda-benda tersebut bisa menghiasi meja, almari maupun sudut-sudut ruangan kalian sesuati dengan ukuran dan penataan yang kalian inginkan. Jika kalian mengunjungi kota atau negara tertentu jangan lewatkan untuk membeli benda tersebut, selain bisa menjadi kenangan benda tersebut juga bisa menghias ruangan kalian.

Guci

Guci

Guci dengan berbagai ukuran dan model dapat kalian gunakan sebagai penghias ruangan terutama ruang tamu. Guci keramik maupun benda lainnya yang terbuat dari keramik misalnya piring, mangkuk dan teko juga memiliki nilai sejarah yang tinggi tergantung umur dan negara pembuatnya. Kalian bisa menempatkan guci di sudut ruang tamu atau meletakkan piring, teko, asbak, cangkir kuno di lemari kaca dengan penataan sesuai selera. Meskipun benda pecah belah, namun tidak sedikit pula peminatnya.

Menghias rumah menjadi kebahagiaan tersendiri bagi setiap orang. Selain benda di atas masih banyak lagi benda antik dan kuno yang bisa kalian dapatkan di pasar loak atau tempat lainnya. Biasanya benda model zaman dahulu seperti piringan, kamera kuno, keris, uang kuno, korek gas, dll bisa menjadi pilihan untuk menghias ruangan rumah. Bahkan, orang seni pun bisa menjadikan barang sepele dan sederhana sebagai hiasan rumah yang istimewa. Selamat menghias rumah, semoga mood baik selalu menghampiri jika rumah terasa nyaman dengan dekorasi yang unik dan apik.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top