Life

Beberapa Aktivitas yang Membuat Menunggu Menjadi Menyenangkan

Siapa yang tidak jenuh jika harus menunggu untuk suatu hal, bahkan kalian yang notabene orang sabar pun pasti memiliki batas tersendiri untuk menunggu. Akan tetapi, hal tersebut bisa diatasi oleh sebagian orang. Beberapa orang memilih menyibukkan diri ketika menunggu suatu hal, semisal menunggu kereta tiba, menunggu penerbangan sesuai jadwal masing-masing bahkan menunggu seseorang disuatu tempat. Untuk mengurangi kejenuhan dan amarah karena kesal ketika menunggu kalian bisa melakukan beberapa aktivitas sederhana. Aktivitas yang bisa dilakukan bukan hanya main game dan sosial media saja. Masih banyak aktivitas lain yang bermanfaat bahkan bisa menjadi hobby yang menghasilkan uang. Simak aktivitas kecil yang bisa kalian lakukan ketika menunggu sebagai berikut;

Membaca

Tidak jarang lagi kita lihat di skitar kita bahwa sebagian besar orang menghabiskan waktunya dengan bermain ponsel. Disisi lain mereka memiliki kepentingan tersendiri, mereka juga menghabiskan waktu dengan ponsel dengan tujuan untuk menghibur diri, menghabiskan waktu senggang dengan sosial media, bahkan selfie disetiap tempat yang mereka kunjungi agar bisa eksis di dunia maya. Akan tetapi kalian bisa mengalihkan bermain ponsel ketika sedang menunggu dengan membaca. Membaca bisa dilakukan disetiap tempat, misalkan ketika menunggu kereta ataupun jadwal penerbangan, koran, novel maupun buku yang kalian minati bisa menjadi teman yang tidak membosankan. Membaca banyak manfaatnya. Selain meningkatkan wawasan, membaca informasi atau cerita melalui media cetak mengurangi resiko radiasi terhadap mata dibandingkan dengan membaca melalui ponsel.

Memotret

Selanjutnya, selain membaca kalian juga bisa menghabiskan waktu dengan mengambil gambar atau memotret. Memotret lingkungan atau situasi sekitar memberikan kenangan tersendiri, apalagi bagi yang suka dengan photography bisa menambah koleksi fotonya. Di setiap kesempatan menunggu akan menjadi kenangan melalui foto-foto yang diambil. Lebih bermanfaat daripada ponsel yang menguasai kita dengan berbagai macam sosmed yang tersedia. Foto yang bagus bisa kalian ikut sertakan dalam kontes atau lomba-lomba photography. Tidak ada lagi kata jenuh ketika menunggu suatu hal.

Menulis

Kemudian, selain kedua aktivitas di atas masih ada aktivitas lainnya yaitu menulis. Bagi seseorang yang suka menulis, bisa menggunakan sela waktu ketika menunggu untuk berkarya. Semakin bermanfaat bukan. Mungkin lingkungan sekitar yang kalian singgahi ketika sedang menunggu bisa menjadi inspirasi. Lebih banyak hal yang bisa ditulis dengan mengamati lingkungan yang nyata. Kegiatan menunggu bisa menjadikan sumber karya dan bahkan menghasilkan uang.

Berbincang

Berbincang atau berinteraksi dengan orang lain merupakan hal pertama. Akan tetapi sebagian orang yang memiliki kepribadian tertutup biasanya melakukan hal yang disukai saja. Untuk orang yang memiliki sikap sosial tinggi dan mudah bergaul mungkin lebih suka berinteraksi dengan orang lain ketika di tempat umum, seperti ketika menunggu kereta, jadwal penerbangan, menunggu bus, dsb. Dengan berbincang kalian bisa mengenal satu sama lain bahkan berbagi pengalaman. Berbincang dengan orang baru yang belum pernah kita jumpai sebelumnya, akan menambah teman, pengalaman dan rasa percaya diri ketika berinteraksi sosial serta mengembangkan empati.

Beberapa kegiatan di atas merupakan sebagian kecil aktivitas yang bisa kita lakukan ketika sedang menunggu. Bukan hanya mengusir rasa bosan, akan tetapi beberapa jenis aktivitas memiliki manfaat tersendiri. Bahkan sebagian orang membiasakan diri untuk tidak bergantung pada ponselnya ketika sedang bosan. Akan lebih baik jika kalian mengurangi mendengarkan musik dengan earphone ataupun terpaku dengan sosial media. Waktu menunggu bisa lebih bermanfaat sesuai dengan cara kita memilih aktivitas pada waktu tersebut. Selamat mencoba.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top