Life

Beberapa Tips Memberi Makan Kucing

Beberapa Tips Memberi Makan Kucing

Makanan kucing merupakan hal yang paling utama yang harus kita perhatikan untuk semua breeder maupun hanya pecinta kucing. Karena makanan yang baik juga akan menghasilkan kucing yang baik pula. Biaya untuk makanan kucing sendiri memang agak mahal, namun hal ini akan terbayarkan saat kita melihat kucing kesayangan kita tumbuh sehat dan cantik.

Makanan Kucing Yang Baik

Untuk jenis makanan kucing yang bagus atau tidak itu sendiri sebenarnya tergantung dengan selera atau kebiasaan kucing itu sendiri, semua merek makanan kucing tetntunya memberikan kandungan yang terbaik. Namun makanan kucing yang sudah tidak asing lagi kita ketahiu seperti royal canin, pro plan dll.

Kebutuhan gizi dan protein bagi kucing juga harus di perhatikan oleh si pemilik, karena salah pemberian makan bisa berakibat fatal. Misalkan untuk kucing yang sedang hamil membutuhkan protein yang tinggi, sedangkan untuk kucing jantan yang berusia lebih dari 1 yahun sebaiknya tidak di beri makanan yang mengandung protein cukup tinggi.

Untuk beberapa orang awam mungkin sedikit bingung dengan takaran protein yang baik untuk setiap usia kucing. Hal ini sebenarnya tidaklah sulit, karena saat ini sudah sangat banyak product khsus untuk kitten, baby cat, kucing dewasa bahkan untuk kucing hamil dan menyusui. Dengan begini kita sudah bisa memberikan makanan kucing sesuai dengan usia.

Untuk kucing  betina, bisa memberikan makanan untuk kitten atau babay cat. Terlebih untuk kucing yang sedang hamil dan menyusui sangat membutuhkan protein tinggi. Dalam kasus ini kita dapat memberikan makanan kitten untuk kucing hamil atau menyusui.

Tips Untuk Kucing Malas Makan

Kucing juga merasakan kehilangan selera makan, maka dari itu sesekali kita sebagai pemilik perlu memberikan makanan pengganti. Anda bisa memberikan weat food atau makanan basah khusus kucing, untuk jenis makanan basah yang di berikan cukup memberikan wiskas basah, atau kalau kucing sedang sakit bisa memberikan makanan basah dengan merk AD, karena makanan basah ini sangat baik untuk kucing dalam masa penyembuhan atau recovery.

Baca Juga : Cara Merawat Kucing Supaya Gemuk dan Bulu Terawat

Selain makanan basah kita juga sesekali bisa memberikan tuna, daging ayam, atau daging sapi, hal ini sangat baik untuk menggemukkan kucing. Bisa juga daging yang telah di rebus di camour dengan makanan basah dan di tambahkan vitamin untuk menggemukkan seperti kitty bloom.

To Top