Life

Belajar dari Kasus Billy Syahputra yang Dilaporkan Robby Shine karena Pencemaran Nama Baik, Pahami Batasannya

Billy Syahputra

Disc Jockey (DJ) sekaligus model, Robby Shine, melaporkan artis Billy Syahputra ke Polres Metro Jakarta Selatan, pada Kamis (22/9/2022). Billy dilaporkan atas kasus pencemaran nama baik dan penghinaan.

Billy Syahputra diduga berbicara kasar kepada istri Robby, Natasha Shine, saat menghadiri salah satu acara televisi. Robby menyadari Billy lebih senior dari dirinya di dunia hiburan, sehingga ia menghormatinya. Pria 39 tahun itu bahkan menanyakan kabar adik mendiang Olga Syahputra lebih dulu.

Namun Billy disebut mengatakan hal yang tidak sopan kepada Natasha. Mendengar ucapan Billy, Robby pun menegusnya. Hal tersebut ia ungkapkan di saluran YouTube KH Infotainment, Kamis (23/9/2022).

Setelah ditegur Robby, Billy Syahputra bukannya minta maaf, justru mengatakan bahwa Natasya memang sering “bicara yang tidak baik dan kotor”.

“Kapan istri saya ngomong kotor-kotor. Kalau kita becanda suami istri kita cuma batasan suami istri. Itu konten kita bikin, kita enggak pernah ngatain orang yang kotor-kotor,” ujar Robby.

Belajar dari kasus yang menjerat Billy Syahputra ini, penting untuk mengetahui Batasan sikap kasar yang mungkin saja berbeda pada setiap orang. Simak ulasannya berikut ini.

Billy Syahputra Mengabaikan Tanda Awal

Pada kasus ini, seharusnya Billy segera meminta maaf saat ditegur Robby bahwa ia sudah berkata kasar kepada Natasha. Sebab, itu adalah tanda awal paling mudah untuk diidentifikasi saat seseorang dianggap berkata atau berbuat kasar.

Tanggapan lain saat menganggap seseorang berkata kasar yaitu dengan berhenti sejenak dan bertanya. Jangan balik bersikap kasar padanya.

Ambil jeda sebentar, ini mungkin mengingatkan mereka agar mendengarkan apa yang Anda katakana untuk mengoreksi dirinya sendiri. Kedua hal ini memberi Anda cukup waktu untuk tenang dan berpikir.

Lalu tanyakan maksud perkataan kasar orang tersebut. Terkadang, orang yang kasar tidak menyadari kalau sikap atau perkataan mereka kasar.

Hargai Batasan

Berikutnya, hargai batasan yang ada. Anda disarankan untuk memberitahu orang lain hingga batas mana Anda mengizinkan mereka memperlakukan Anda. Batasan ini mungkin saja berbeda pada setiap orang.

Ada yang tidak ingin diajak berbicara dengan nada tinggi, ada yang menolak disentuh, tidak ingin diteriaki atau ada kata-kata tertentu yang sebaiknya tidak diucapkan karena membawa trauma tertentu.

Itulah beberapa poin yang bisa diambil dari kasus yang kini tengah dihadapi Billy Syahputra. Semoga bermanfaat ya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top