Life

Berburu Kado menjelang Hari Ibu

Berburu Kado menjelang Hari Ibu

Hallo, semua netizen seantero Indonesia. Indonesia saja yaa! Hitung maju, kurang berapa hari lagi, tanggal 22 Desember. Mengingat tanggal tersebut, apa yang kalian pikirkan? Atau jangan-jangan kalian tidak peduli dengan tanggal tersebut, tidak menganggapnya tanggal special, padahal tanggal tersebut adalah hari special untuk orang yang special dalam hidup kalian, orang pertama yang paling special di dunia ini. Melebihi apa pun. Mungkin itu bagi aku ya, entah bagi kalian.

Kita simak dulu sejarah mengenai hari ibu. Hari ibu merupakan hari peringatan atau perayaan terhadap seorang ibu dalam keluarganya, yang sangat berperan baik terhadap suami, anak-anak, maupun lingkungan sosialnya. Secara tidak langsung itu merupakan perayaan yang berharga bagi seorang wanita baik yang sudah menjadi ibu maupun yang akan menjadi calon ibu. Karena peranan mereka dalam hal apapun dihargai dan dirayakan secara nasioanal.

Sebenarnya bukan hanya di Indonesia yang merayakan hari Ibu. Di Negara lain pun juga merayakan hal tersebut seperti Amerika, Australia, Kanada, Jerman, Italia, Jepang, Belanda, Malaysia, Singapura, Taiwan dan Hong Kong, disebut dengan Mother’s Day yang di rayakan pada pecan kedua di bulan Mei. Di beberapa Negara Eropa dan Timur Tengah, disebut dengan Internatinal Women’s Day yang diperingati setiap tanggal 8 Maret. Dan di Indonesia sendiri diperingati setiap tanggal 22 Desember.

Awalnya memperingati hari ibu, identik dengan pembebasan tugas domestic ibu rumah tangga seperti memasak, merawat anak dan semua kewajiban yang dilakukan oleh ibu setiap harinya. Namun seiring berjalannya waktu, apresiasi untuk memperingati hari tersebut semakin tinggi, banyak hal yang dilakukan untuk memperingati hari tersebut. Seperti, pemberian hadiah, lomba memasak dan hal lain yang dapat memeriahkan peringatan tersebut. Coba kita tengok dua hari kedepan, stasiun tv akan berlomba-lomba untuk memeriahkan peringatan hari tersebut.

Sedikit hal mengenai sejarah hari ibu, selanjutnya kita simak kado apa saja yang bisa diberikan dalam perayaan hari ibu. Kado bukan hanya barang-barang mahal dan bermerk loh, ada beberapa kado istimewa yang sederhana dan mampu memenangkan hati ibu dalam peringatan 22 desember, sebagai berikut;

• Ucapan Selamat
Bagi para pelajar yang belum mampu membelikan sebuah kado, dapat mengapresiasikan kasing sayangnya dengan ucapan selamat. Ucapan selamat pun mampu memenangkan hati ibu karena setidaknya kita mengingat hari special untuk menghargai seorang ibu yang diperingati dalam skala nasional tersebut.

• Bunga
Tidak perlu barang mahal, bunga mampu mengapresiasikan keindahan dan kasih sayang dari seorang ibu. Selain Indah dan harum , bunga memiliki arti bagi wanita yang berkesinambungan dengan sifat lembut dan kasih sayang yang dimiliki oleh wanita. Selain itu juga kesan canti dan cerah serta feminim yang dimiliki oleh wanita digambarkan dengan warna-warni bunga yang menjadi kesukaan wanita.

• Kue
Tidak beda dengan perayaan ulah tahun, kue akan menjadi incaran saat hari ibu mendatang. Kegiatan tiup lilin juga tidak akan ketinggalan dalam perayaan ini. Kue yang notabenya manis akan menambah perayaan hari ibu semakin manis.

• Barang kesukaan hingga barang berharga
Ini dianjurkan untuk para suami atau anak-anak yang sudah memiliki penghasilan yang mencukupi. Namun tidak jarang juga ada anak yang rela mengumpulkan uang saku untuk menyiapkan kado di hari ibu. Barang-barang yang diincar biasanya barang yang menjadi koleksi wanita, dari tas, sepatu, dompet, jam, serta accessories seperti jam tangan hingga perhiasan mahal.

Persiapkan hari ibu dengan baik guys, perayaan ini setahun sekali. Jangan melulu memikirkan pacar. Ibu adalah orang special yang pertama di kehidupan kita. Untuk yang belum berpenghasilan, lakukan hal-hal sederhana di hari ibu sebagai apresiasi atas kasing sayang kalian terhadap ibu. Membebaskan tugas harian atau mengucapkan dengan cara yang manis akan membuat peringatan hari ibu menjadi istimewa.

1 Comment

1 Comment

  1. rental elf jepara

    Desember 22, 2015 at 2:34 am

    Terimakasih atas Infonyaa…….

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top