Life

Berdasarkan Penelitian, 3 Hal Berikut Memperpanjang Usia Anda Hingga 4 Tahun

Hal Berikut Memperpanjang Usia

Penduduk Jepang terkenal memiliki usia harapan hidup yang lebih panjang jika dibanding dengan penduduk negara lain. Rata-rata usia harapan hidup mereka mencapai 86 tahun. Bandingkan dengan Indonesia yang hanya 63 tahun. Efeknya, banyak para ilmuan di dunia mencoba meneliti apa yang jadi rahasia penduduk jepang hingga mampu mencapai usia hidup yang lama. Hasilnya penduduk jepang memang memiliki beberapa kebiasaan yang tak di miliki penduduk negara lainya.

Kebiasaan yang telah turun temurun di lakukan penduduk jepang ternyata menjadi rahasia utama usia panjang mereka. Bahkan kebiasaan itu masih tetap di jaga sebagai warisan bangsa dalam kehidupan sehari-hari. Maka tak salah jika penduduk jepang terkenal sebagai penduduk yang teguh memegang tradisi mereka tanpa tergerus arus globalisasi. Bahkan westernisasi yang datang bagai gelombang besar menerjang Indonesia, sama sekali tak mampu menerjang Jepang.

Lakukan Kebiasaan Berikut Untuk Menambah Usia Hingga 4 Tahun

Soal kesehatan, penduduk Jepang memegang beberapa tradisi yang memperpanjang usia hidup mereka. Ada cara mencuci kaki mereka dengan ramuan tertentu, mengkonsumsi teh dengan cara di seduh langsung dari daunya dan lain sebagainya. Tetapi manakan yang bisa kita tiru untuk mendapatkan usia panjang? Berikut empat hal yang bisa anda ikuti berdasarkan penelitian untuk menambah usia hidup anda.

Berolah raga dengan berjalan kaki

Penduduk jepang lebih menyukai jalan kaki ketimbang bepergian menggunakan kendaraan pribadi. Bahkan mereka juga menyukai naik kendaraan umum. Bagi mereka dengan naik kendaraan umum, minimal mereka masih harus berjalan. Di samping juga memang ketersediaan kendaraan umum yang baik di negara Jepang. Sayangnya, ini berbeda dengan kebiasaan mesyarakat kita. Semakin tinggi nilai ekonomi seseorang, biasanya makin malas jalan kaki. Jalan kaki bisa di katakan sebagai pengganti olahraga.

Hindari makan makanan berikut

Ada beberapa makanan yang ada baiknya tidak anda konsumsi. Kalaupun dikonsumsi, jumlahnya harus dibatasi, yaitu:

  • Makanan manis. Yups, bangsa kita menjadikan makanan manis sebagai penutup hidangan. Sebaliknya, penduduk Jepang lebih menyukai minum teh sebagai penutup makanan. Padahal makanan manis tak baik buat kesehatan, sementara teh mengandung antioksidan yang bagus untuk tubuh.
  • Makan makanan cepat saji. Tidak ada protein yang terkandung dalam makanan cepat saji. Yang ada hanyalah makanan tersebut menghilangkan rasa lapar saja.

Ada baiknya anda makan makanan berupa:

  • Perbanyak makan ikan. Inilah yang dilakukan orang jepang, makan ikan bahkan yang masih mentah.
  • Perbanyak makan sayuran. Ingat, sayur bukanlah makanan tambahan atau pelangkap saja. melainkan jadikan sayur sebagai makanan wajib.
  • Perbanyak makan buah seperti alpukat, tomat, buah berri dan kubis merah. Sebab buah akan melengkapi kebutuhan vitamin bagi tubuh anda.

Makan makakan yang mengandung karbohidrat bervariasi

Jangan hanya tergantung pada satu karbohidrat saja. makanlah beberapa makanan yang mengandung sumber karbohidrat yang berbeda. Tujuanya untuk menekan jumlah karbohidrat yang masuk dalam tubuh dan tidak berlebihan. Semisal beras, memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi. Anda bisa sesekali menggantinya dengan jagung, kentang, ketela dan lain-lain. Sebagaimana orang jepang yang menjadikan sumber karbohidrat selain nasi. Mereka biasa makan soba yaitu mie yang terbuat dari buckle wheat, ubi atau sereal.

Baca Juga :

Untuk menambah panjang usia hidup anda, anda juga harus meninggalkan beberapa kebiasaan buruk. Tinggalkanlah rokok dan kebiasaan mengkonsumsi alkohol. Sebab keduanya sangat tak baik bagi kualitas kesehatan anda.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top