Life

Bikin Ngiler! Ini 5 Kreasi Croissant Kekinian Untuk Teman Ngopi Santai

Bikin Ngiler! Ini 5 Kreasi Croissant Kekinian Untuk Teman Ngopi Santai

Meskipun croissant klasik tidak kekurangan penggemar, munculnya croissant kekinian juga menggoda siapapun untuk mencicipinya. Dari croffle sampai croissant bicolor yang sempat viral. Croissant sendiri adalah pastry khas Prancis yang katanya sudah ada sejak abad ke-19. Ciri khasnya berupa lapisan berongga di dalamnya.

Kini kreasi croissant semakin berkembang hingga memungkinkannya untuk dipadukan dengan makanan lain hingga menjadi food hybrid yang menarik. Berikut ini lima kreasi croissant kekinian yang bisa menjadi pilihan teman ngopi atau ngeteh di rumah.

Salted Egg Croissant

Kreasi ini sangat populer pada tahun 2016, croissant telur asin ini juga masih bisa dijumpai dibeberapa bakery hingga sekarang. Saat dibelah, isian croissant berupa saus kuning telur asin akan keluar. Cita rasanya sendiri perpaduan antara gurih, sedikit manis dan creamy, paling enak untuk disantap saat masih hangat.

Cronut

Food hybrid satu ini sempat menjadi perbincangan dunia, hingga nama sang penemu yaitu chef Dominique menjadi begitu popule dan sukse membuka bakery di beberapa negara. Cronut merupakan perpaduan croissant dan donat, bentuknya juga seperti donat, tetapi bagian dalamnya adalah adonan croissant yang lembut tapi renyah di luar.

Lihat Juga: Kue Bulan, Tradisi Tionghoa Yang Penuh Dengan Filosofi

Pertama kali kreasi ini hadir dalam pilihan rasa rose vanilla, kemudian menyusul rasa-rasa lainnya seperti blackberry lime dan lemon maple. Sayangnya pecinta kuliner di Indonesia belum bisa mencicipi cronut asli buatan Ansel karena bakery-nya hanya ada di Hong Kong dan New York.

Croffle

Croissant kekinian berikutnya adalah croffle, yang hingga saat ini masih menjadi tren. Perpaduan croissant dan waffle ini dipanggang di atas panggangan waffle yang membuatnya memiliki bentuk kotak-kotak yang khas. Di Indonesia sangat mudah menemukannya, pilihan rasa dan toppingnya pun juga beragam. Mulai dari cinnamon sugar, choco crunch, almond maple, hingga peanut butter & jelly.

Croissant Cube

Seperti Namanya, kreasi satu ini berbentuk kubusa dan mempunyai sensasi tersendiri saat memotongnya. Saat dipotong, adonan berlapis dan berongga khas croissant akan terlihat jelas. Biasanya pastry satu ini akan ditambah aneka topping atau isian

Croissant Bicolor

Croissant kekinian ini mencuri perhatian karena perpaduan dua warnanya. Bukan saja cokelat yang merupakan croissant klasik, ada pula selingan warna lain seperti merah dan hijau yang membuatnya terlihat makin cantik.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top