Life

Boneka Barbie Hadir dengan Tampilan Baru

Boneka Barbie Hadir dengan Tampilan Baru

Siapa yang tidak kenal dengan mainan satu ini. Hampir setiap anak perempuan mengidamkan memiliki mainan ini yaitu boneka Barbie. Kenapa banyak yang menyukai mainan ini. Barbie seolah-olah menjadi symbol kesempurnaan wanita dan hampir semua anak perempuan menyukainya hingga ingin memiliki dan mengoleksinya. Dan akhir-akhir ini gencar di media sosial mengenai perubahan tampilan pada boneka barbie.

Barbie adalah boneka yang diproduksi oleh perusahaan Amerika, Mattel, Barbie diperkenalkan pada Maret 1959. Boneka Barbie dibuat oleh Ruth Handler. Dia mendapatkan inspirasi dari sebuah boneka asal Jerman yang bernama Bild Lilli. Boneka Barbie identik dengan tubuh ramping, tinggi dan rambut panjang. Penampilan tersebut memunculkan “Sindrom Barbie” yaitu istilah ketika seseorang menginginkan bentuk tubuh yang ada boneka Barbie. Sindrom tersebut dialami oleh kebanyakan remaja perempuan maupun wanita dewasa, tetapi bisa terjadi pada siapa saja. Seseorang dengan sindrom ini berpendapat bahwa boneka Barbie memiliki bentuk tubuh yang proporsional.

Boneka Barbie Hadir dengan Tampilan Baru Namun akhir-akhir ini tampilan boneka Barbie menuai kontroversi dan berbagai komentar, baik positif maupun negative dari pengguna sosial media. Tampilan baru boneka Barbie yaitu memiliki desain bentuk tubuh yang lebih realistis dalam kehidupan sehari-hari meliputi; tinggi, mungil dan berisi. Selain itu, juga menampilkan 7 warna kulit yang berbeda, 22 warna bola mata dan 24 tatanan rambut berbeda. Evolusi tampilan Barbie tersebut merupakan suatu usaha untuk meredam protes public kepada tampilan Barbie yang dinilai memberi persepsi akan tubuh ideal wanita yang tidak realistis.

Berikut komentar seorang pengguna Twitter, dengan akun @BigHeadSports, yang bertanya, “Curvy #Barbie? Itu bagus. Sekarang mana #DadBod Ken (Ken dengan tubuh yang lebih gemuk)?”

Akan tetapi dibalik komentar positif ada pula yang berkomentar negative, seperti pengguna akun @elinatuomiart yang menulis, “Persatuan memang bagus, tetapi melabeli satu boneka dengan curvy, dan yang lain petite, masih menjadi masalah buatku.”

Itulah sekilas info mengenai perubahan tampilan pada boneka Barbie. Boneka tersebut sudah beredar dan diperjual belikan sejak bulan Januari yang lalu. Apakah kalian pengkoleksi boneka Barbie? Siapkan kocek kalian dengan baik!

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top