Life

5 Penyebab Utama Mengapa Bisa Bosan dengan Pekerjaan Anda

Senin lagi, Senin lagi, rasanya Anda tak ingin meninggalkan tempat tidur Anda. Apakah ini merupakan bagian dari hidup Anda bahwa berat rasanya ketika harus pergi bekerja? Well, kemungkinan besar Anda sudah merasa bosan dengan pekerjaan Anda.

“Bukankah semua orang akan merasakan hal yang sama ketika pergi bekerja?”

Mungkin menurut Anda semua orang juga mengalami hal tersebut dimana tak ada seorangpun yang senang pergi bekerja. Sebenarnya Anda salah besar, justru cara befikir seperti itu yang harus Anda rubah. Tentunya semua orang ingin menghabiskan waktu mereka untuk jalan-jalan, liburan atau sekedar bermalas-malasan. Jika Anda tidak terlahir sebagi seorang pewaris tunggal sebuah perusahaan super besar, jangan berharap yang aneh-aneh, bekerja adalah kewajiban setiap orang, termasuk Anda. Lagipula dalam agama, berkerja adalah bagian dari ibadah.

Alasan Mengapa Bisa Bosan dengan Pekerjaan Anda

Lima poin berikut adalah masalah utama yang membuat Anda malas pergi bekerja dan mungkin juga bisa sedikit membantu Anda membuka fikiran bahwa bekerja tak hanya sekedar pergi pagi pulang sore tapi merupakan sebuah kegiatan keseharian yang ternyata juga bisa menjadi menyenangkan.

  1. Tidak Adanya Hubungan Antar Jenis Pekerjaan dan Bidang Yang Anda Kuasai

Hal ini sangat lumrah terjadi ketika Anda bekerja di bidang yang sama sekali tidak sesuai dengan bidang Anda. Sayangnya di Indonesia, hal ini sudah menjadi hal yang biasa karena mencari pekerjaan itu tidak mudah, setiap ada kesempatan, apapun itu walaupun tidak sesuai dengan bidang tetap dijalani.

  1. Kesempatan untuk Maju dan Berkembang Sangat Terbatas

Persaingan dalam dunia kerja memang sangat ketat, tapi jika Anda bekerja di tempat yang sama sekali tidak memberikan harapan bagi Anda untuk maju dan berkembang juga dapat membuat Anda bekerja menjadi tidak bersemangat karena selain gaji bulanan tidak ada motivasi yang lain.

  1. Pekerjaan Dengan Banyak Waktu Luang

Jangan fikir bahwa pekerjaan yang memberikan Anda terlalu banyak waktu luang baik untuk Anda. Tahukah Anda justru ketika Anda tidak memiliki sesuatu untuk dikerjakan saat itulah Anda akan merasa sangat bosan.

  1. Pekerjaan yang Terlalu Menguras Tenaga dan Fikiran

Kebalikan dari poin nomer tiga, pekerjaan yang terlalu menguras tenaga dan fikiran Anda juga tidak baik untuk kesehatan mental Anda. Karena selain dunia pekerjaan, Anda juga memiliki kehidupan pribadi yang membutuhkan perhatian Anda. Pekerjaan jenis ini akan sangat mudah membuat Anda bosan dan jadinya tidak bersemangat untuk bekerja di pagi hari karena bahkan kelelahan karena bekerja di hari sebelumnya masih belum juga hilang.

  1. Anda Tidak Memiliki Tujuan yang Jelas

Perlu Anda ingat, ketika Anda merasa bosan dan malas-malasan ketika pergi bekerja, jangan selalu menyalahkan pekerjaan Anda tapi Anda juga harus mulai bertanya-tanya kepada diri Anda sendiri. Apa tujuan Anda bekerja? Jika menjawab pertanyaan itu saja tidak bisa wajar saja Anda merasa tidak bersemangat ketika pergi bekerja. Setidaknya Anda harus memiliki motivasi bahwa Anda bekerja untuk apa atau untuk siapa.

Saat ini karena mencari pekerjaan tidak mudah, para lulusan perguruan tinggi kadang tidak terlalu pilih-pilih soal pekerjaan. Sebenarnya tdak masalah jika sekedar untuk ‘mencari pengalaman’ sebagai fresh graduate, tapi sebaiknya dijalani dalam jangka pendek saja, dengan tetap memiliki tujuan jangka panjang yang jelas dan terencana. Ketika Anda sudah mulai bosan dengan pekerjaan Anda maka itulah saatnya untuk mencari yang lain. Kecuali jika ternyata Anda menikmati pekerjaan Anda walaupun tidak sesuai dengan bidang Anda yang tentunya sangat jarang sekali, tapi tidak menutup kemungkinan bahwa Anda menemukan kesenangan dalam jenis pekerjaan yang justru tidak sesuai dengan bidang keahlian Anda.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top