Life

Bukan Hanya Sepak Bola, Makanan Khas Italia Juga Menarik Loh!

Makanan Khas Italia

Negara yang baru saja membawa pulang Piala Eropa 2020 ini ternyata juga memiliki sederet hidangan khas yang dijamin pasti bikin penasaran. Makanan khas Italia sendiri memang telah diakui memiliki kualitas tinggi dalam setiap hidangannya.

Tidak jarang, makanan Italia sering dikaitkan sebagai jenis makanan berharga mahal dengan kualitas bintang lima. Penasaran makanan Italia apa saja yang terkenal dan paling enak? Simak di bawah ini!

  1. Gnocchi

Hidangan satu ini merupakan salah satu favorit kebanyakan orang dan umum dijumpai di berbagai restoran Italia di berbagai negara. sebenarnya, gnocchi merupakan jenis pangsit yang dibuat dengan berbagai gaya dan rasa. Ada gnocchi dengan isian daging, namun ada pula yang berisi sayuran khusus para vegetarian.

2. Ravioli

Para pecinta makanan pasti tidak asing dengan nama sajian satu ini. Ravioli awalnya adalah makanan Italia yang kemudian berkembang dan populer pada masa Romawi. Makanan ini terbuat dari bahan bayam dan ricotta. Makanan khas Italia satu ini sangat cocok untuk para vegetarian yang tidak mengonsumsi daging. Untuk penyajiannya, ravioli biasanya dihidangkan dalam porsi kecil.

Lihat Juga: It’s Coming to Rome! Selamat Italia Bawa Pulang Trofi EURO 2020

3. Pasta Carbonara

Pasta carbonara pasti menjadi sajian yang tidak asing di telinga. Bukan hanya restoran khusus Italia, hampir seluruh restoran saat ini juga menyajikannya. Karena biasanya disajikan dalam porsi tidak terlalu besar, maka tidak heran kalau beberapa café yang menyediakan menu makanan ringan juga memilikinya di daftar menu. Salah satu ciri khas makanan Italia satu ini yaitu krim kentalnya yang membuat pasta terasa semakin gurih dan unik.

4. Pizza Margherita

Pizza memang populer sebagai salah satu makanan khas Italia dan bisa ditemukan dengan mudah di seluruh dunia. Bahkan, saking populernya banyak industri rumahan yang menjualnya dengan resep yang telah dimodifikasi sesuai selera. Pizza margherita sendiri adalah pizza ala Italia yang sederhana dan telah mendarah daging di negara itu. Tidak heran kalau setiap rumah di Italia memiliki resep pizza margheritanya sendiri.

5. Linguine

Linguine merupakan salah satu jenis pasta yang tidak kalah populernya dengan spaghetti. Orang Italia sepertinya sangat menyukai hidangan yang terbuat dari pasta yang disajikan bersama saus dank rim. Linguine sendiri juga terlihat mirip fettucini, salah satu jenis linguine yang terkenal adalah Linguine Alle Vongole yang terbuat dari campuran kerang dan bahan lainnya.

6. Kue Tiramisu

Ternyata salah satu kue yang sangat terkenal sebagai teman ngopi ini berasal dari Italia. Tiramisu merupakan hidangan yang memadukan kue dan krim. Banyak restoran di negara asalnya yang menyajikan kue ini sebagai hidangan penutup dengan es krim sebagai pelengkapnya. Krim vanilla yang lembut, manis dan sedikit pahit menjadikan makanan khas Italia satu ini jadi favorit di seluruh dunia.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top