Life

Cantik itu Relatif!

Cantik itu Relatif!

Cantik, sebuah kata yang didambakan oleh wanita dari hasil pengakuan orang lain akan penampilannya. Kecantikan merupakan sebuah lambang dimana wanita mampu menarik perhatian orang lain akan keelokan tubuh, paras dan hal-hal menarik lainnya yang dimiliki wanita. Banyak orang yang mengatakan sebuah kecantikan memiliki ukuran relatifnya. Setiap orang memiliki sudut pandang yang berbeda akan sebuah kecantikan. Bukan hanya pribadi saja yang memiliki sebuah penilain terhadap kecantikan, namun di beberapa Negara tertentu memiliki ukuran relative akan sebuah kecantikan. Berikut beberapa Negara yang memiliki kriteria kecantikan dari seorang wanita;

• Indonesia

Cantik itu Relatif!

Kecantikan wanita Indonesia identik dengan bertubuh langsing, berambut panjang yang indah dan berkulit bersih. Hal tersebut mampu memikat lawan jenis atau membuat wanita lain memuji. Di negara kita, tidak sedikit kriteria tersebut dijadikan untuk standart dalam sebuah perusahaan sepertihalnya perfilm-an, penerbangan dll.

• Afrika Selatan

Bertolak belakang dengan di Negara Afrika Selatan, wanita bertubuh gemuk memiliki daya tarik tersendiri dibandingkan dengan wanita yang memiliki tubuh kurus. Di Negara tersebut wanita yang bertubuh kurus dianggap sedang sakit.

• Thailand

Tepatnya wanita di suku Kayan, Thailand memiliki definisi sebuah kecantikan yang unik. Wanita yang berleher panjang akan memiliki daya tarik tersendiri terutama untuk penghormatan para dewa. Untuk dapat memiliki leher yang panjang, mereka sudah memiliki tradisi dengan membiasakan wanita mulai umur lima tahun untuk memakai gelang bulat di leher mereka.

• Ethiopia

Kriteria cantik di Negara ini juga tidak kalah unik yaitu semakin banyak bekas luka di tubuh mereka, mereka akan terlihat semakin cantik. Untuk membuat bekas luka tersebut dengan cara menyayat bagian tubuh. Cara unik tersebut merupakan bagian tradisi kuno dari suku Karo di Ethiopia.

Masih di Ethipoia, pada kaum Mursi memiliki patokan kecantikan yang berbeda yaitu bibir yang panjang dan lebar, yang cara membentuknya dengan melubangi bibir kemudian memasukkan cincin dari terkecil hingga besar.

 

• Brazil

Cantik itu Relatif!
Wanita cantik di negeri Brazil dapat dicirikan memiliki tubuh yang kencang dengan kulit kecoklatan, dada kecil dan pantat yang padat berisi. Dapat dianalogikan dari bentuk sebuah gitar. Tidak sedikit wanita brazil yang rela menghabiskan uangnya untuk operasi kecantikan. Disana kecantikan dinilai sangat penting. Bahkan orang miskin pun mampu melakukan operasi, karena di negara tersebut berlaku sistem kredit dalam melakukan operasi.

• India

Di Negara ini wanita cantik diidentikan dengan memiliki mata bulat, lekuk tubuh yang bagus dan rambut hitam lebat. Lekuk tubuh mereka yang bagus akan terlihat menarik ketika di balut dengan kain Sari, pakaian khas orang India.

• Jepang

Kecantikan wanita Jepang terkenal dengan ciri kulit mulus, putih dan ramping serta rambut panjang. Selain itu juga gigi ganda yang di sebut dengan yaeba. Dapat diketahui bahwa kecantikan orang Jepang itu karena makanan dan minuman yang mereka konsumsi. Makanan dan minuman yang mengandung kolagen tentunya, sehingga kulit mereka mulus dan putih serta mereka terlihat awet muda.

Read More Article ; Tempat Yang Tepat untuk Menemukan Wanita Cantik

Mungkin seiring dengan perkembangan zaman, tradisi tersebut sedikit pudar. Bisa dikatakan standart kecantikan yaitu ramping, mulus, berambut panjang, seperti patokan untuk ajang miss world. Akan tetapi, Kecantikan itu tetap memiliki relative, tergantung siapa yang menilai. Kita wajib mensyukuri apa yang telah dianugerahkan kepada kita. Kecantikan bukan hanya soal fisik, namun kita bisa memilikinya dari inner beauty yang kita pancarkan.

To Top