Life

Cara Cowok Mengusir Rasa Bosan

Cara Cowok Mengusir Rasa Bosan

Bosan, kata yang sering diucapkan ketika kita tidak mengerjakan suatu hal apa pun. Tapi, apakah bosan itu karena kita tidak memiliki kesibukan? bagaimana cara mengusir rasa bosan?

Simak arti bosan menurut psikologi sebagai berikut. Menurut Fisher bosan merupakan proses psikologis sentralnya sebagai suatu kondisi perasaan yang tidak menyenangkan dan bersifat sementara, yang seseorang kehilangan minat dan sulit konsentrasi terhadap aktivitas yang sedang dilakukan. Jadi, bosan tidak hanya terjadi pada seseorang yang sedang tidak mengerjakan apapun, orang sibuk pun akan merasakan bosan terhadap aktivitasnya yang mungkin bersifat monoton.

Bosan seringkali dialami oleh orang dewasa. Jangan takut akan bosan, jika itu bersifat sementara, karena bosan menandakan bahwa kita hidup dan melakukan suatu aktivitas tertentu. Namun jika bosan sudah bersifat akut, itu akan membuat seseorang malas dan mampu merusak komunikasi sesama orang lain, mengurangi rasa percaya diri sebab kondisi yang dialami dianggap kurang menguntungkan atau dalam keadaan kurang bahagia.

Bukan hanya cewek yang sering mengalami bosan, cewek lebih kompleks ketika mengalami bosan. Bisa jadi ia akan emosi, menangis atau hal-hal yang sangat berhubungan dengan perasaan. Namun apa yang dilakukan cowok ketika rasa bosan menghampirinya? Cowok yang tergolong sebagai manusia logis akan melakukan beberapa hal.

Cara Cowok Mengusir Rasa Bosan
Bermain Game salah satu cara mengusir rasa bosan

Mengusir Rasa Bosan Dengan Bermain Games

Yang pertama yaitu maen game. Game bukanlah hobi, meskipun ada beberapa orang yang memilihnya sebagai hal favorit yang harus dilakukan. Namun sebagian besar cowok, akan memainkan game ketika ia mengalami kebosanan terhadap aktivitasnya yang itu-itu saja, maupun ketika bosan di waktu luang dan tidak ada suatu hal yang bisa dilakukan. Game yang ada di ponsel sangatlah praktis dan fungsional dimanapun mereka berada. Teriakan mereka akan kekalahan atau pun kemenangan mampu mengurangi rasa bosan dan menghindarkan mereka dari dari kebosanan yang mengarah ke depresi. Selain dapat mengusir rasa bosan, game yang notabenya penuh logika mampu menambah keluwesan dalam mengasah otak. Karena goals dari sebuah game adalah target poin tertentu atau kemenangan.

Mengusir Rasa Bosan Dengan Melakukan Aktivitas Hobi

Yang kedua yaitu melakukan hobi yang disukai. Nah, hobby setiap cowok berbeda-beda. Namun, bisa dilihat faktanya hampir 99% cowok menyukai sepak bola. Sepak bola merupakan olah raga yang bisa dijadikan hobi sekaligus. Dengan bermain bola, mereka akanmendapatkan tubuh yang bugar kembali yang mampu meningkatkan semangat untuk melakukan aktivitas lain. Hobby berolah raga memang bukan sekedar sepak bola, ada olahraga lain yang disukai oleh para cowok seperti; basket, badminton, karate, jogging, dll.

Selain dalam bidang olah raga, mengusir rasa bosan ada hal yang identik dengan cowok dalam bidang seni dan keterampilan. Yaitu bermain musik. Seringkali orang mengatakan, bahwa cowok yang bisa bermain musik akan memiliki nilai plus tersendiri dan memiliki charisma yang mampu memikat. Selain mampu menghibur dirinya sendiri dari rasa bosan yang dialami, kegiatan bermain music ini juga berfungsi menghibur orang lain. Bisa jadi, jika sudah profesional akan memberikan prospek yang baik untuk karir.

Baca Juga : 5 Penyebab Utama Mengapa Bisa Bosan dengan Pekerjaan Anda

Itulah beberapa kegiatan yang dilakukan cowok untuk mengusir rasa bosan. Bosan bukanlah suatu keadaan yang menakutkan, jika kita mampu menghalaunya dengan kegiatan baik dan positif. Melakukan kegiatan yang baik dan positif akan menciptakan semangat baru untuk kembali ke aktivitas semula. Selain itu bisa menciptakan aktivitas baru untuk ditekuni secara mendalam yang nantinya akan menjadi sebuah keahlian serta memunculkan teman baru. Carilah pelampiasan akan kebosanan dengan kegiatanl yang menyenangkan dan bermanfaat!

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top