Life

Cara Memilih Jenis Makanan Anjing

Cara Memilih Jenis Makanan Anjing

Pada makanan anjing , apakah makanan Anjing Yang Mengandung Lebih Banyak Protein Dibanding Daging utuh ? Jawabannya sungguh mengejutkan. Dalam makanan anjing komersial atau makan daging kelas tinggi bisa benar-benar menjadi sumber protein yang lebih baik, daripada seluruh daging dari mana makanan anjing itu dibuat.

Inilah alasannya…

Makanan daging merupakan produk kering akhir dari proses memasak yang dikenal dengan nama rendering. Rendering adalah membuat masakan seperti membuat sup, dan biasanya  rebusan ini sengaja lebih matang .

Inilah intinya…

Kita lihat, ide dari render ini adalah mulai dengan sup daging, masak air dan panggang residu. Dan akhirnya adalah bubuk protein sangat terkonsentrasi, lebih dikenal sebagai makanan daging (meat meals).

Sekarang, kita lihat pada grafik di bawah.

makanan anjing
Grafik Protein

Perhatikan bagaimana seluruh “tubuh” ayam mengandung sekitar 70 % air dan 18 % protein . Namun sesudah render, makanan anjing berbahan ayam yang dihasilkan mengandung air hanya 10 %  dan protein meningkat jadi 65 %. Ini hampir empat kali lebih banyak protein per pon dibandingkan daging ayam utuh!

Bahan Bergizi Ingredient atau Limbah Daur Ulang ?

Tentu saja, semua makanan daging / meat meals tidak diciptakan sama. Beberapa memiliki kualitas yang sangat tinggi, sementara yang lain positif mengerikan. Itu semua bermuara pada isi rebusan, bahan baku, dan satu prinsip penting ini.

“Tidak ada produk makanan yang bisa lebih baik dari bahan baku yang digunakan untuk membuatnya.”

Makanan anjing yang baik terbuat dari bagian-bagian berkualitas daging hewan tertentu. Makanan Low-grade berasal dari sumber generik seperti limbah jagal dan daging sisa supermarket, bahkan daging hewan kebun binatang yang mati dan lebih buruk .

Cara Memilih Jenis Makanan Anjing
Jenis Makanan Anjing

Cara Cepat Spot Makanan Daging Inferior / Spot Inferior Meat Meals

Sejak produsen jarang mengungkapkan sifat sebenarnya dari bahan-bahan yang mereka pakai, ada dua aturan penting yang bisa membantu kita menghindari memilih produk yang salah.

Jauhi makanan anjing berbahan baku daging “meat meal” yang mengandung :

  • Termasuk kata-kata “by-products” dalam namanya
  • Gagal untuk mengidentifikasi sumber hewan tertentu

Berikut adalah beberapa contoh bahan-bahan rendah protein berbasis daging. Pastikan untuk melihat nama “generik”.

  1. Meat meal / makanan daging
  2. Animal meal /  makanan hewan
  3. Chicken by-product meal / produk makanan ayam
  4. Meat and bone meal / Daging dan tepung tulang
  5. Glandular meal / makanan dari kelenjar
  6. Poultry meal / makanan unggas
  7. Blood meal / makanan dari darah

Saat kita melihat bahan seperti ini, ini pertanda bahwa kita sedang melihat sebuah makanan anjing kwalitas rendah. Makanan anjing yang baik menampilkan sumber hewan spesies-spesifik termasuk nama-nama seperti daging sapi, daging rusa, domba, ayam, dll. Bukan dari bahan olahan atau sisa daging.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini

To Top