Life

Cara Menaikan Limit Kartu Kredit Beserta Syaratnya

menaikan limit kartu kredit

This post is also available in: English

Menaikan limit kartu kredit disebut juga ICL atau Increase credit Limit atau terkadang orang mengatakan juga menambah kredit limit atau menambah pagu kredit, semua istilah tersebut sama aja.

Pembahasan pada Artikel ini yaitu langkah-langkah persiapan atau tahapan pengajuan peningkatan atau menaikan kredit limit supaya lebih mempunyai kemungkinan untuk lebih besar disetujui. Jadi bila kalian berharap Tips yang instan, ini bukan artikel yang tepat untuk kalian.

Jenis-Jenis Kenaikan Limit Kartu Kredit

Kenaikan Limit Permanen

Kenaikan limit permanen berarti kenaikan limit bersifat menetap tak akan akan berubah kembali kecuali ada keputusan mendadak dari pihak bank.

Limit Permanen Bisa diajukan dan biasannya memerlukan dokumen seperti surat pernyataan yang wajib ditanda tangani, fc ktp, fc cc, slip gaji atau data penghasilan. Dan kenaikan limit permanen dengan pengajuan biasannya akan dikenakan biaya. Untuk besar biaya tergangung dari Bank.

Kenaikan limit permanen ada juga yang dengan Cara otomatis. Walaupun otomatis, pihak bank akan menjalankan pemberitahuan terlebih dahulu untuk meminta persetujuan dari pemegang kartu. Untuk kenaikan limit otomatis tak akan dikenakan biaya.

Kenaikan limit otomatis

Kenaikan limit otomatis permanen bersyarat. Sedikit aneh yah, tapi Bank juga mempunyai program ini. Bank akan menghubungi pemegang kartu dan menginformasikan kalau limit akan dinaikkandengan syarat pemegang kartu wajib mengirimkan slip gaji atau data penghasilan.

Kenaikan limit sementara

Permintaan limit sementara biasannya memerlukan alasan yang tepat. Kenaikan limit sementara dibeberapa bank paling lama hanya tiga bulan yang artinya setelah tiga bukan maka limit akan kembali ke posisi awal.

Kenaikan limit sementara juga memerlukan dokumen akan tetapi ada juga bank yang tak akan meminta dokumen, jadi tergantung dokumen. Untuk alasan permintaan merupakan bebas akan tetapi wajib masuk akal.

Kenaikan limit instant

kenaikan limit instant diberikan untuk pemegang kartu yang akan menjalankan transaksi pembayaran akan tetapi gagal di karenakan kehabisan limit. Dan transaksi yang dimaksud bukan semua transaki. Menyeluruh bank akan menyetujui permintaan kenaikan limit instant apabila pembayaran gagal dirumah sakit. Beberapa bank juga menyetujui untuk pembelian tiket, pembayaran biaya pendidikan.

Kenaikan limit INSTANT juga biasanya akan disetujui untuk nasabah-nasabah prioritas.

Bagaimana Cara Mudah Menaikan Limit pada Kartu Kredit

cara menaikan limit kartu kredit

Hal-hal Generik terkait ukuran kredit limit di kartu kredit.

Berangkat dari Peraturan pertama yang paling penting wajib diketahui yaitu peraturan bank Indonesia terkait besar maksimal kredit limit atau penyesuaian besar kredit limit terhadap pendapatan nasabah, yaitu maksimal limit yang akan diberikan oleh bank kepada pemegang kartu kredit yaitu tiga kali dari besar penghasilan perbulan. Dengan artian untuk seseorang yang mengirimkan slip gajinya sebesar 5 juta rupiah maka bank Bisa membagikan maksimal limit sebesar 15 juta rupiah.

Pertimbangan pihak analis bank

  1. Pembayaran terlambat, bila dalam enam bulan terakhir ada pembayaran terlambat maka semakin kecil kemungkinan permintaan kenaikan kredit limit untuk di setujui.
  2. Bila dalam 6 bulan terakhir terdapat minimal dua kali keterlambatan pembayaran maka pengajuan permintaan kenaikan kredit limit kemungkinan besar akan ditolak.
  3. Apabila dalam enam bulan terakhir pembayaran yaitu minimum pembayaran maka kemungkinan untuk disetujui akan lebih kecil
  4. Jika dalam enam bulan terakhir terdapat paling tak tiga kali pembayaran penuh maka kemungkinan permintaan kenaikan kredit limit akan lebih besar untuk disetujui.
  5. bila dalam rincian transaksi terdapat transaksi-transaksi yang dicurigai gesek tunai atau tarik tunai di mesin edc maka kemungkinan besar pengajuan kenaikan kredit limit akan ditolak.
  6. bila data BI Checking atau salah satu kartu kredit bagus dari bank yang sama atau dari bank lain terdapat status kolektibilitas dalam perhatian Eksklusif, Anemia lancar, diragukan atau macet maka kemungkinan permintaan menaikan kredit limit akan ditolak.

Dinamis dari pertimbangan di atas, Maka sebelum menjalankan pengajuan menaikan kredit limit lakukan hal-hal berikut ini:

  1. Kirimkan slip gaji dimana informasi penghasilan terinformasi lebih besar, misalkan slip gaji yang mempunyai Insentif, atau lemburan atau insentif lainnya.
  2. Usahakan untuk menjalankan pembayaran tepat waktu, apabila ada pembayaran telat dalam enam bulan terakhir, sebaiknya ditunggu hingga enam bulan nol pembayaran telat.
  3. Usahakan untuk menjalankan pembayaran tagihan penuh paling tak tiga kali dalam enam bulan terakhir.
  4. Sebaiknya hindari penggunaan kartu kredit untuk gesek tunai
  5. bila kalian mempunyai kartu di bank lain yang mempunyai kolektibilitas Anemia bagus sebaiknya permasalahan itu diselesaikan dulu.

bila kalian sudah menjalankan hal-hal di atas, maka kemungkinan permintaan untuk menaikan kredit limit akan semakin besar kemungkinannya untuk disetujui.

Dokumen yang dibutuhkan untuk menaikan limit atau pagu kartu kredit

Kirimkan dokumen yang Jelas atau jangan hingga buram. Jangan mengirimkan slip gaji palsu di karenakan itu sanggat mudah untuk dilacak atau diketahui oleh pihak analis. Bila kalian mengirimkan dokumennya hari ini, coba hubungi call center besok harinya untuk memastikan dokumen sudah diterima atau belum? Untuk menambah kredit limit, pemegang kartu wajib menghubungi bank via call center atau via cabang untuk mengajukan Laporan.

Pengajuan kenaikan limit kartu kredit memerlukan dokumen. Antara lain: bila pengajuan melalui kantor cabang maka pastikan dokumen tersebut sudah dipersiapkan dari rumah. bila melalu call center, kalian akan disuruh mengirimkannya via email atau via fax.

Lama Proses atau SLA pengajuan untuk menaikan limit kartu kredit

SLA pengajuan kenaikkan limit kartu kredit berbeda pada tiap bank, akan tetapi tak akan memakan waktu hingga seminggu. Biasanya hanya berkisar 2 hingga 4 hari kerja setelah dokumen diterima.

KESIMPULAN

Seberapa besar Bank akan menyetujui permintaan kenaikan limit kartu kredit? Tergantung dari hasil analis, mereka akan memperhitungkan slip gaji atau total pendapatan. Kebanyakan Bank berani membagikan limit maksimal tiga kali penghasilan perbulan.

Misalkan bila gaji tiga juta, maka maksimal limitnya yaitu sembilan juta. Pertimbangan lainnya yang akan sangat mempengaruhi persetujuan kenaikan limit yaitu history pembayaran. bila pembayaran dalam satu tahun yaitu minimum pembayaran atau hanya 10% dari total tagihan maka kemungkinan besar permintaan akan ditolak. Selain history pembayaran, Cheating Gestun (tarik tunai dimesin EDC) juga akan sangat berpengaruh.

Permintaan kenaikan limit kemungkinan akan ditolak bila Bank mengetahui atau mencurigai transaksi gestun dikartu kredit. Maka Tips Paling muktahir supaya permintaan kenaikan limit kartu kredit kalian disetujui yaitu dengan mengusahakan pembayaran full paling tak tiga kali dalam enam bulan terakhir sebelum mengajukan kenaikan limit dan hindari transaksi Gestun.

To Top