Life

Tips Cara Mengatur Biaya Pernikahan

Tips Cara Mengatur Biaya Pernikahan

Pesta pernikahan menjadi sebuah impian yang diidam-idamkan oleh khalayak banyak orang. pada khususnya pihak wanita yang menginginkan pesta pernikahan yang sesuai dengan apa yang diinginkannya.

Namun jangan terlalu bersemangat untuk membuat pesta pernikahan yang ekslusif/mengesankan, bisa jadi anggaran bisa membengkak. Dari hasil diskusi dengan teman dan wedding organizer diJakarta, pengeluaran rata-rata untuk pesta pernikahan dengan menyewa gedung di Jakarta antara Rp.150-300Juta, sedangkan apabila pesta pernikahan dengan menyewa Aula rata-rata pengeluaran sebesar Rp.70-Rp.150Juta, biaya pernikahan yang dikeluarkan tergantung dengan jumlah tamu dan Tema pesta pernikahannya.

Biaya pernikahan yang dikeluarkan tidak sedikit bukan!, lalu bagaimana jika Pesta pernikahan anda sudah dekat dan dana yang tersedia kurang dari yang diharapkan, sehingga anda bingung dengan anggaran yang tersedia akan dirincikan dalam sebuah pesta pernikahan!, Solusi yang pertama adalah konsultasikan dengan penyelenggara pesta pernikahan atau wedding Organizer dan atau ikuti tips dalam menyusun rincian biaya pernikahan berikut ini ;

Tips dalam Menyusun Rincian Biaya Pernikahan

Menentukan Tema Pernikahan

Tema pernikahan merupakan tips pertama dalam menyusun rincian biaya pernikahan. Untuk menentukan tema tersebut, anda dapat mendiskusikannya dengan pasangan anda. Banyak tema pernikahan yang anda dan pasangan anda pilih, misalnya Tema pernikahan Modern, Casual, Traditional, ataupun Agamis yang akan menjadi tolak ukur pertama dalam menyusun rincian biaya pernikahan.

Menentukan Lokasi Pernikahan

Sekarang ini sudah menjadi hal yang biasa jika anda ingin mengadakan pesta pernikahan di Gedung Mewah. Buatlah pesta pernikahan yang beda atau unique yang akan membuat moment pesta pernikahan anda menjadi berkesan, seperti mengadakan pesta pernikahan di rumah. Gunakanlah halaman rumah anda yang akan menjadi tema pesta pernikahan anda “Garden Wedding” yang akan sangat romantis. Tentunya anggaran biaya untuk pesta pernikahan menjadi lebih irit bukan, tidak perlu menyewa gedung atau aula untuk pesta pernikahan anda.

Menentukan Dekorasi

Dekorasi juga sangat penting dalam menentukan berapa besar biaya yang akan dikeluarkan, jika anggaran anda tidak terlalu besar gunakanlah bunga lokal yang lebih murah dibandingkan bunga import yang tidak kalah bagusnya dengan bunga import. atau tanyakanlah panitia / wedding organizer anda untuk mengambil tema minimalis dalam dekorasi pesta pernikahan anda yang tidak akan menghilangkan kesan yang romantis.

Menentukan Undangan

Untuk undangan rincikanlah siapa saja yang akan menjadi para tamu dalam pesta tersebut, buatlah daftar rincian dari orang yang terdekat sampai yang terjauh. undangan yang telah dirincikan akan menentukan biaya yang akan dikeluarkan dalam daftar biaya pesta pernikahan anda. Pilihlah undangan multifungsi yang dapat digunakan sekaligus souvenir. langkah ini akan menghemat biaya dan tenaga anda.

Menentukan Dokumentasi

Dokumentasi dalam sebuah pernikahan akan menjadi sebuah moment yang akan diingat dalam bentuk foto dan video. untuk menghemat biaya pesta pernikahan, gunakan jasa Fotografer dan Videografer sekaligus/yang menyediakan paket all in.

Menentukan Konsumsi

mengatur biaya cathering pernikahan Konsumsi adalah hal yang paling krusial dalam pesta pernikahan ini, konsumsi akan menjadi momok jika terjadi kesalahan sekecil apapun, seperti kehabisan makanan sebelum acara selesai dan hal kecil lainnya. Pesanlah catering sesuai Porsi Undangan, serta sebarkanlah makanan di berbagai sudut venue. hal ini guna mengurangi antrian panjang para tamu, dan aturlah schedule masuk makanan, biasanya wedding organizer akan mengatur hal ini dengan baik. jika menggunakan Jasa cathering, cobalah sistem paket, biasanya jasa cathering memberikan discount untuk pelanggannya.

Okey, itulah beberapa Tips dalam Menyusun Rincian Biaya Pernikahan, semoga biaya yang akan anda keluarkan tidak membengkak dengan adanya pengeluaran yang kurang diperlukan. atau gunakanlah Jasa Penyelenggara acara / Wedding Organizer yang akan mengatur pesta pernikahan anda sesuai budget.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top