Life

Cara Mudah Meningkatkan Kualitas Kerja Yang Baik

cara meningkatkan kualitas kerja

Apakah anda sudah memiliki kualitas kerja yang maksimal? Seseorang tenaga kerja atau karyawan yang memiliki kualitas dalam kerjanya, akan menjalani pekerjaan dengan baik dan maksimal.

Kualitas kerja yang baik terlihat dari penggunaan waktu yang digunakan seminimal mungkin untuk menyelesaikan semua pekerjaan dengan baik. Terkadang, hanya untuk melakukan pekerjaan ringan saja, kita memerlukan banyak waktu, karena ternyata kurang fokus dan terganggu kegiatan lainnya, seperti bermain handphone.

cara meningkatkan kualitas tenaga kerja

Apa saja tips yang bisa meningkatkan kualitas kerja seseorang tersebut, berikut ulasanya:

  • Membuat jam kerja kita lebih cepat dari yang biasanya yang 1 perkerjaan bisa sampai 8/9 jam, sekarang 1-2 jam saja kita sudah dapat menyelesaikannya. Ini adalah bukti keseriusan kita untuk bisa meninggalkan pekerjaan yang tidak penting, seperti baca majalah, cerita dengan teman kerja / tidur diwaktu jam kerja. Bualah suatu komitmen bahwa kita selalu bisa menyelesaikan setiap pekerjaan tepat waktu.
  • Hindari multitasking. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa melakukan 2 pekerjaan sekaligus dapat menguras otak dua kali lebih lama untuk setiap pekerjaan / kegiataan tersebut. Dengan belajar untuk fokus sepenuhnya pada satu pekerjaan / kegiatan pada suatu waktu, kita dapat memperoleh kembali jam ekstra yang kita inginkan. Hanya jangan menyia-nyiakan tugas yang biasa dilakukan.
  • Bebaskan waktu kita untuk hal-hal yang kita cintai. Baik itu pekerjaan / kegiatan yang biasa kita lakukan. Sebisa mungkin lakukan pekerjaan kita sendiri. Sehingga kita dapat mengatur setiap kemampuan dan tenaga kita dan dapat melihat hasil kerja kita sendiri.
  • Selalu menulis setiap pekerjaan yang akan dilakukan sehingga waktu kita tidak terbuang dengan sia-sia untuk bertanya. Memulai pekerjaan / kegiatan dari yang mempunyai prioritas besar dilanjutkan ke yang kecil. Ini akan mempermudah tekanan dalam bekerja dan membuat pekerja itu semakin mudah.
  • Buat satu jadwal yang menyenangkan dalam 1 minggu. Ini bisa dilakukan dalam waktu singkat sehingga tidak mengganggu pekerja / kegiatan kita. Usahakan lakukan dalam 1 minggu 1 kali. Sehingga kualitas hidup kita dalam bekerja dapat berubah.

Baca Juga : Lebih Baik Mana Menjadi Seorang Pekerja Keras atau Pekerja Cerdas?

Mengasah Kualitas Kerja Agar Tidak Tersisihkan

Lakukan persiapan sebaik mungkin agar dirimu layak dipertimbangkan oleh perusahaan. Imbangi pula dengan kualitas kerja agar dirimu tidak gampang tersisihkan dari kerasanya dunia kerja. Apabila kamu sudah memiliki satu atau dua dari kualitas kerja di atas, kembangkan kualitas tersebut supaya lebih banyak lagi.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top