Life

Cinta Sejati atau Gairah Semata

Rasa cinta atau hanya gairah semata sama-sama melibatkan emosi Anda secara intens terhadap orang lain. Beberapa orang merasa kesulitan membedakan antara keduanya sehingga ragu-ragu apakah yang mereka rasakan adalah benar rasa cinta atau hanya nafsu kegilaan semata. Namun sebenarnya keduanya memiliki perbedaan yang dapat Anda telaah sendiri terkait intensitas, aktualitas rasa cinta dan hasil akhir dari semuanya. Nafsu atau gairah adalah semacam cinta adiktif yang membawa Anda terpesona sehingga bimbang menentukan apakah yang dirasakan cinta atau gairah semata – daya tarik seksual memegang peranan penting disini. Di sisi lain, cinta merupakan pengembangan rasa kasih dan sayang yang intens terhadap orang lain – lebih kepada dua orang yang berbagi rasa dan emosi. Lebih lanjut, berikut adalah beberapa perbedaan diantara keduanya

Kekurangan Si Dia

Jika yang Anda rasakan adalah gairah semata, Anda tidak akan dapat melihat kekurangan dari orang yang Anda sukai. Bukan berarti si Dia tidak memiliki kekurangan, namun terlebih karena Anda tidak ingin menemukannya. Ini akan mempersulit Anda untuk dapat mengenalnya lebih dalam.

Apabila yang Anda rasakan adalah cinta sejati, maka Anda juga akan menemukan kekurangan orang yang Anda cintai. Sebelum menjalin sebuah hubungan asmara, memang sebaiknya Anda mengenalinya lebih dalam termasuk kekurangannya. Perbedaan yang nyata adalah bahwa meskipun Anda telah mengenali semua kekurangannya, namun Anda tetap ingin bersamanya dan tetap sayang padanya.

Apakah Seks Adalah Segala-galanya

Apabila yang Anda rasakan adalah gairah semata, maka bagi Anda seks adalah satu-satunya cara dalam menunjukkan kasih sayang. Seks memang penting dalam sebuah hubungan asmara, namun jika sudah menjadi yang paling utama, itu harus Anda waspadai.

Dalam cinta sejati seks adalah merupakan bagian dari hubungan asmara kalian berdua. Anda dan pasangan menikmatinya sebagai bonus namun bukan alasan utama untuk menjalin hubungan dengannya. Tertawa bersama, mengobrol, berdiskusi, melakukan kegiatan bersama akan menjadi hal yang menggembirakan dilakukan bersamanya jika yang Anda rasakan adalah cinta sejati.

Berpikir Dengan Hati

Rasa gairah tidak akan membiarkan Anda berpikir dengan hati terkait hal dengan si Dia, dan membiarkan bagian lain dari diri Anda yang ambil bagian. Alih-alih melihat sifat dan perilakunya, Anda justru lebih mengagumi fisiknya, kesuksesannya atau ambisinya. Jika yang Anda rasakan adalah hal seperti itu, maka patut diwaspadai bahwa yang Anda rasakan adalah hanya gairah semata.

Rasa cinta mempersilahkan Anda untuk berpikir dengan hati. Bahkan jika mungkin orang yang Anda cintai rupawan dan memiliki kelebihan-kelebihan yang lain, namun Anda tetap ingin mengenalnya lebih jauh sampai Anda menemukan sesuatu yang indah di dalam hatinya.

Langgeng Atau Hanya Sesaat

Gairah tidak akan berlangsung lama dan makin lama akan makin menyusut. Bisa jadi memang hanya gairah semata jika Anda telalu sering merasa bahwa diri Anda jatuh cinta pada seseorang. Sebaliknya, cinta sejati akan tumbuh seiring dengan waktu, dan Anda akan tetap bersama dengan orang yang sama.

Fokus

Fokus Anda menentukan apakah yang Anda rasakan itu adalah cinta sejati atau gairah semata. Dalam sebuah gairah, maka Anda cenderung menjadi egois dan menuntut orang yang Anda sukai untuk memuaskan Anda dan untuk selalu perduli pada Anda.

Dalam cinta sejati, kebahagiaan orang yang Anda kasihi adalah yang paling utama. Ia akan menjadi fokus perhatian Anda, sehingga bahkan Anda tidak perduli berapa banyak yang telah Anda terima darinya. Dua orang yang saling mencintai akan dapat bekerja sama dengan baik dan akan saling menguntungkan satu sama lain.

Permasalahan : Terselesaikan atau Terabaikan?

Salah satu perbedaan utama dari cinta atau gairah adalah gairah kurang memperhatikan mengenai soal penyelesaian masalah. Bahkan gairah cenderung mengesampingkan atau tidak memperdulikannya. Orang yang sedang jatuh cinta cenderung berani menghadapi masalah dan berusaha untuk memecahkannya sehingga dapat memperkuat hubungan asmara mereka.

Kepercayaan

Gairah akan membuat Anda buta dan menggiring Anda pada ketidak waspadaan akan dirinya karena Anda tidak mengenalnya dengan lebih dalam. Cinta akan menumbuhkan rasa kepercayaan dan rasa aman dalam diri Anda dan pasangan.

Jauh Di Mata

Waspadai gairah jika Anda ingin selalu dekat dengannya 24 jam sehari, 7 hari seminggu. Anda akan merasa sangat kehilangan jika harus berpisah dengannya meski hanya sesaat untuk bekerja atau kuliah misalnya. Selain itu, perasaan Anda akan mudah berubah. Saat ini mungkin Anda merasa sangat mencintai seseorang, namun tiba-tiba Anda merasa jatuh cinta pada yang lain.

Cinta sejati tahu pasti betapa pentingnya sebuah jarak. Bahkan, jarak bagi Anda dan pasangan dapat membantu untuk mempelajari kualitas hubungan Anda, dan justru akan menguat jika harus berpisah dalam waktu singkat. Artinya ada kestabilan dalam sebuah hubungan. Anda merasa telah berkomitmen dan ingin selalu bersama orang yang sama selamanya.

Daya Tarik Fisik

Daya tarik fisik merupakan yang utama jika yang Anda rasakan adalah gairah semata. Dan Anda merasakan sesuatu yang menurut Anda adalah kasih sayang pada awal hubungan saja.

Sebaliknya daya tarik fisik merupakan faktor kesekian dalam cinta, namun lebih karena bonus. Anda cenderung akan menunjukkan kasih sayang Anda nanti setelah Anda yakin padanya. Hal ini justru akan membuat Anda lebih dapat memahami si Dia dan membuat hubungan Anda bersamanya akan menjadi semakin kuat.

Desakan Untuk Segera Menikah

Gairah membuat Anda lebih emosional. Jika Anda merasakan dorongan yang kuat untuk segera menikah dengannya, sebaiknya Anda waspadai hal ini. Jangan-jangan yang Anda rasakan hanyalah gairah sesaat. Seorang yang merasa tergila-gila pada seseorang tidak akan mentolerir adanya penundaan.

Cinta sejati membiarkan satu sama lain untuk mengenal dan berpikir sebelum mengambil keputusan. Take your time. Jika kemudian ternyata kesepakatan untuk menikah diambil setelah berpikir matang dan ternyata tidak memerlukan waktu lama dalam berpacaran, berarti memang sudah melalui pertimbangan dan pemikiran kalian berdua dan bukan karena sesuatu yang bersifat emosional semata.

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top