Life

Ciri-Ciri Kucing Persia Medium yang Harus Anda Ketahui

Ciri-Ciri Kucing Persia Medium yang Harus Anda Ketahui

This post is also available in: English

Kucing persia medium, bagaimana mengetahuinya? Sebenarnya untuk mengetahui dan mengenali ciri kucing persia medium itu sangat mudah, namun ada sebagian kecil orang yang belum begitu paham, utamanya bagi para pecinta kucing awam atau para pecinta kucing pemula.

Ciri kucing persia medium ini sangat penting untuk diketahui agar tidak tertipu saat hendak membeli anakan atau istilahnya kitten persia medium. Nah, mungkin berikut sedikit ulasan yang bisa menggambarkan atau menjelaskan kepada anda mengenai informasi tentang kucing yang satu ini.

Sebenarnya apa yang membedakan persia biasa dengan persia medium? Perbedaannya hanya satu, dan akan sangat jelas yakni pada hidungnya. Jika ciri kucing persia murni, maka bentuk hidung yang dimilikinya pesek. Sementara persia medium bentuk hidungnya mancung. Persia medium sendiri merupakan hasil perkawinan antara jenis persia dengan jenis lain seperti kucing lokal Indonesia.

Namun, bukan hanya dengan anakan dari hasil perkawinan kucing persia dan kucing lokal sehingga disebut persia medium, persia yang dikawinkan silang dengan kucing anggora pun disebut kucing persia medium. Hasil perkawinan dari kedua jenis kucing tersebut menghasilkan jenis keturunan kucing baru yang memiliki bentuk hidung yang mancung.

Bulu yang dimiliki oleh persia medium juga beraneka ragam, ada yang berbulu panjang (long hair) dan ada pula berbulu pendek (short hair). Meski begitu, tidak semua kucing persia yang dikawin silangkan dengan kucing lainnya akan memiliki bentuk hidung yang pesek. Seperti kucing persia yang di mix dengan american short hair atau british short hair, maka akan menghasilkan keturunan kucing persia berhidung pesek yang lebih eksotis yang lebih dikenal dengan nama exotic short hair dan exotic long hair.

Untuk masalah harganya, persia biasa dengan persia medium memiliki harga yang berbeda. Biasanya, persia medium harganya jauh lebih murah dibandingkan dengan persia biasa. Namun persia medium tidak selalu lebih murah dibandingkan persia biasa. Karena dalam beberapa kasus persia medium bisa saja lebih lucu dibandingkan persia biasa.

Harga kucing persia medium tergantung dari seberapa imut dan lucu, selain itu juga tergantung dari jenisnya. Hal lain yang mempengaruhi harga jenis persia baik persia biasa maupun persia medium adalah vaksin. Apakah sudah divaksin atau belum. Namun harga kucing persia biasanya mulai dari Rp 500 ribu. Ada juga yang Rp 350 ribu. Sementara untuk warna red tabby biasanya harganya lebih mahal. Jenis peaknose juga biasanya memiliki harga yang lebih mahal. Jika kucing sangat lucu, harganya bisa mencapai 1 hingga 2 juta rupiah.

Kucing Persia Medium

Ciri-Ciri Kucing Persia Medium
Persia Medium

Persia medium memiliki ciri-ciri sebagai berikut, perhatikanlah dibawah ini anda perlu mencermati dan menghafalkan dengan benar.

Kaki

Biasanya Persia medium memiliki kaki yang lebih panjang dan sedikit lebih besar daripada kucing lokal.

Bulu Persia Medium

Memiliki bulu-bulu yang panjang dan lumayan lebat. Bulu-bulu yang lebat tersebut umumnya lebih panjang daripada jenis kucing kampung.

Bentuk Wajah

Bentuk wajah dari persia medium tidak terlalu rata dan hidung tidak terlalu pesek atau bentuk muka runcing tetapi tidak seruncing lokal.

Telinga Persia Medium

Telinga yang lebih besar dan berdekatan.

Baca Juga : Cara Mengetahui Perbedaan Kucing Persia Dengan Kucing Angora

Setelah membaca ulasan diatas, diharapkan anda sudah bisa membedakan jenis persia biasa dan persia medium. Anda bisa mendapatkan jenis kucing persia ini di toko hewan terdekat dan jangan lupa baca juga mengenai cara merawat persia medium dengan benar.

To Top