Ciri-Ciri Kucing Persia Medium yang Harus Anda Ketahui

Date:

Sebenarnya untuk mengetahui dan mengenali ciri kucing persia medium itu sangat mudah, namun ada sebagian kecil orang yang belum begitu paham, utamanya bagi para pecinta kucing awam atau para pecinta kucing pemula.

Kucing Persia medium adalah variasi dari kucing Persia yang memiliki ukuran tubuh sedang, tidak terlalu besar atau terlalu kecil. Mereka memiliki ciri-ciri fisik khas seperti wajah yang bulat dengan hidung pendek, telinga kecil, dan mata besar yang cenderung berwarna biru atau hijau. Bulu mereka tetap lebat dan panjang, meskipun tidak sepanjang kucing Persia dengan bulu ekstra panjang.

Ciri kucing persia ini sangat penting untuk diketahui agar tidak tertipu saat hendak membeli anakan atau istilahnya kitten kucing persia medium. Nah, mungkin berikut sedikit ulasan yang bisa menggambarkan atau menjelaskan kepada anda mengenai informasi tentang kucing yang satu ini.

Sebenarnya apa yang membedakan kucing persia biasa dengan persia medium? Perbedaannya hanya satu, dan akan sangat jelas yakni pada hidungnya. Jika kucing persia murni, maka bentuk hidung yang dimilikinya pesek. Semenatara persia medium bentuk hidungnya mancung. Kucing persia medium sendiri merupakan hasil perkawinan antara kucing jenis persia dengan kucing lain seperti kucing lokal Indonesia.

Namun, bukan hanya dengan anakan dari hasil perkawinan kucing persia dan kucing lokal sehingga disebut persia medium, kucing persia yang dikawinkan silang dengan kucing anggora pun disebut kucing persia medium. Hasil perkawinan dari kedua jenis kucing tersebut menghasilkan jenis keturunan kucing baru yang memiliki bentuk hidung yang mancung.

Bulu yang dimiliki oleh kucing persia medium juga beraneka ragam, ada yang berbulu panjang (long hair) dan ada pula berbulu pendek (short hair). Meski begitu, tidak semua kucing persia yang dikawin silangkan dengan kucing lainnya akan memiliki bentuk hidung yang pesek. Seperti kucing persia yang di mix dengan american short hair atau british short hair, maka akan menghasilkan keturunan kucing persia berhidung pesek yang lebih eksotis yang lebih dikenal dengan nama exotic short hair dan exotic long hair.

Untuk masalah harganya, kucing persia dengan kucing persia medium memiliki harga yang berbeda. Biasanya, kucing persia medium harganya jauh lebih murah dibandingkan dengan kucing persia biasa. Namun Persia medium tidak selalu lebih murah dibandingkan kucing persia biasa. Karena dalam beberapa kasus Persia medium bisa saja lebih lucu dibandingkan kucing persia biasa.

Harga kucing persia medium tergantung dari seberapa imut dan lucu, selain itu juga tergantung dari jenisnya. Hal lain yang mempengaruhi harga kucing jenis persia baik persia biasa maupun persia medium adalah vaksin. Apakah sudah divaksin atau belum. Namun harga kucing persia biasanya mulai dari Rp 500 ribu. Ada juga yang Rp 350 ribu. Sementara untuk warna red tabby biasanya harganya lebih mahal. Jenis peaknose juga biasanya memiliki harga yang lebih mahal. Jika kucing sangat lucu, harganya bisa mencapai 1 hingga 2 juta rupiah.

Baca Juga: Kucing Persia: Jenis dan Harga Terupdate

Ciri-Ciri Kucing Persia Medium yang Harus Anda Ketahui

Ciri-Ciri Kucing Persia Medium

Kucing persia medium memiliki ciri-ciri sebagai berikut, perhatikanlah dibawah ini anda perlu mencermati dan menghafalkan dengan benar.

  1. Biasanya kucing persia medium memiliki kaki yang lebih panjang dan sedikit lebih besar daripada kucing lokal.
  2. Memiliki bulu-bulu yang panjang dan lumayan lebat.
  3. Bentuk wajah dari kucing persia medium tidak terlalu rata dan hidung tidak terlalu pesek atau bentuk muka runcing tetapi tidak seruncing kucing lokal.
  4. Telinga yang lebih besar dan berdekatan.

Setelah membaca ulasan diatas, diharapkan anda sudah bisa membedakan jenis kucing persia dan persia medium. Anda bisa mendapatkan jenis kucing persia ini di toko hewan terdekat dan jangan lupa baca juga mengenai cara merawat kucing persia medium dengan benar.

Share post:

More like this
Related