Life

Ciri Jomblo Berkelas, Termasukah Anda?

Ciri Jomblo Berkelas, Termasukah Anda?

Status bukanlah suatu pencapaian dalam kehidupan. Karena beberapa orang tidak mementingkan hal tersebut kalau memang benar-benar belum ingin melangkah ke jenjang yang serius. Mungkin banyak orang yang menilai kalau jomblo atau tanpa pasangan (pacar) merupakan orang yang tidak laku, bakal kesepian, tidak asik. Bahkan orang yang memiliki pasangan/ pacar belum tentu bahagia juga. Semua itu tinggal pribadi masing-masing yang menyikapi. Dan jomblo atau tidak itu sebuah pilihan.

Menjadi seorang jomblo juga bukan berarti menggalau, terus-terusan baper, atau seenaknya memainkan perasaan orang lain dengan memberi harapan palsu. Ada beberapa hal yang mencerminkan seorang jomblo yang berkelas, sebagai berikut;

• Memiliki prinsip yang kuat
Jangan anggap para jomblo hidupnya monoton hanya memikirkan diri sendiri dengan segala kegalauan. Jomblo yang berkelas memilih sendiri karena mereka memiliki prinsip tertentu dalam kehidupannya. Semisal, mereka tidak akan berpacaran atau menjalin hubungan yang serius dengan lawan jenis sebelum bisa membuat orang tua bangga, dll. Jadi, mereka memiliki prinsip hidup yang lebih mereka prioritaskan dibandingkan dengan sekedar pacaran.

• Memiliki Kemandirian
Sendiri bukan berarti tidak bisa berbuat apa-apa. Jomblo yang berkelas yang memiliki pemikiran lebih luas dan matang, mereka tidak akan tergantung dengan lainnya dalam hal-hal tertentu. Tidak melulu merengek untuk diperhatikan, ditemani. Jomblo berkelas tahu cara memperhatikan dan membahagiankan dirinya dengan caranya sendiri serta lebih tangguh dalam menyikapi masalah.

• Memiliki pergaulan yang luas
Jomblo yang berkelas akan membuka jaringan pertemanan yang meluas, bukan hanya sekedar di kampus atau pun di sekolah. Karena mereka menyadari bahwa pertemanan itu penting, dengan menghadapi berbagai jenis karakter orang, mereka mampu bergaul dan berbagi wawasan atau informasi.

• Selalu berintrospeksi
Introspeksi bukan berarti merenungi kelemahan yang tidak kunjung memiliki pasangan. Namun lebih ke arah mematut diri. Jomblo yang berekelas akan menginginkan pasangan yang baik pula, maka mereka akan mematut diri agar pasangan sepadan dengan dirinya. Jomblo yang berkelas cenderung memiliki selera yang tinggi, karena dalam kesendirian mereka melakukan perubahan-perubahan pada diri mereka, prinsip-prinsip yang kuat juga menguatkan pola pikir dan pilihan pasangan yang berkualitas.

Ulasan di atas tersebut merupakan beberapa ciri yang mencerminkan jomblo yang berkelas. Mereka tidak suka memberi harapan palsu atau menggantungkan perasaan anak orang. Melalui prinsip yang kuat, mereka mampu mengartikan sebuah prioritas hidup dan memandang makna sebuah status. Menjadi diri sendiri dan tetap menjaga kualitas diri. So, tentukan pilihanmu!

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top