Life

Cara Daftar Member Melalui Aplikasi Chatime Di Smartphone

Daftar Member Melalui Aplikasi Chatime

This post is also available in: English

Chatime, Siapa yang tidak mengenal stand minuman ini? Chatime mungkin sudah tidak asing di telinga kita karena bisa dibilang stand minuman ini cukup terkenal dan sudah tersebar di mana-mana, bahkan di daerah Sidoarjo sendiri Chatime sudah membuka tiga stand di tiga pusat perbelanjaan yaitu Lippo Mall, Suncity Mall, dan Ramayana.

Chatime sendiri biasanya sering mengadakan promo-promo untuk beberapa menu. Kadang promo tersebut bisa didapatkan apabila sudah memiliki kartu member. Dulu mendaftar kartu member bisa dilakukan di gerai Chatime maupun aplikasi, namun untuk saat ini pendaftaran member hanya bisa dilakukan melalui aplikasi.

Bagi kalian yang belum memiliki kartu member Chatime, berikut ini akan diulas mengenai cara daftar member melalui aplikasi Chatime di Smartphone. Namun, sebelum itu akan diulas terlebih dahulu mengenai informasi dari Chatime itu sendiri. Simak baik-baik ya!

Sekilas Tentang Chatime

Chatime merupakan sebuah stand minuman bubble tea yang berasal dari Taiwan yang telah memiliki sekitar 1.002 cabang di 26 negara. Pada tahun 2006, pertama kalinya Chatime membuka cabang di luar Taiwan yaitu di California, Amerika Serikat. Dengan slogannya yang berbunyi “Good Tea Good Time”, pada tahun 2013 Chatime mulai membuka cabang di lebih dari 25 negara termasuk Indonesia. Di Indonesia sendiri, Chatime dipegang oleh Grup Kawan Lama Sejahtera yang setidaknya telah tersebar 230 cabang Chatime di Indonesia.

Jika ditanya apakah Chatime halal, maka jawabannya adalah iya. Chatime sudah terdaftar dan bersertifikat halal dari MUI sehingga bagi pecinta bubble sudah tidak perlu takut lagi untuk mencoba menu-menu yang ada di Chatime karena semuanya halal dan tidak mengandung bahan-bahan yang dilarang.

Menu Yang Ada Di Chatime

Menu minuman yang dijual di Chatime berbahan dasar teh yang dikombinasikan dengan susu, kopi dan perasa buah-buahan. Ada beberapa varian menu yang disediakan Chatime mulai dari milk tea, smoothies, Tea-presso, tea rrific, Coffee & Latte, dan Mood Reffresh.  Ukuran gelasnya ada yang reguler dan juga large dengan harga yang berbeda-beda tergantung varian menu yang dipilih.

Mengenai topping yang paling terkenal adalah pearl/bubble/boba yang berwarna hitam yang dibuat dari tepung tapioka dimana toping ini yang sering kali dipesan pembeli. Namun ada beragam toping lain yang disediakan seperti puding, aloevera Jelly, Red Bean, Rainbow Jelly, Coffee Jelly, Coconut Jelly,  dan lainnya. Tiap tambahan topping akan dikenakan biaya mulai dari Rp. 4.000 hingga Rp. 5.000. Ketika melakukan pemesanan pun akan ditanyai seberapa gula yang diinginkan. Ada tiga tingkatan kemanisan yang disediakan yaitu Less, Normal, dan Extra. Selain itu, juga terdapat empat tingkatan ice yang disediakan yaitu None, Less, Normal, dan Extra. Jadi, pembeli hanya tinggal menyebutkan  tingkatan ice yang diinginkan kepada kasir.

Berbicara mengenai menu, Chatime memiliki banyak menu yang direkomendasikan di setiap varian. Biasanya ketika membeli akan diberi tahu oleh kasir mana menu yang recomended agar tidak salah dalam memilih. Untuk varian Milk Tea, menu recomended ada 2 yaitu Chatime Milk Tea dan Hazelnut Chocolate Milk Tea.

Untuk menu Tea –presso, yang recomended adalah Jasmine Green Tea, Black Tea, Japanese Sakura Sencha, dan Matcha Tea Latte. Untuk varian Smoothies, menu yang direkomendasikan adalah Mango Smoothie dan Matcha Smoothie. Sedangkan untuk varian tea rrific, menu yang recomended adalah Mango Green Tea dan Taiwan Plum Ice Tea.

Cara Daftar Member Melalui Aplikasi Mobile Chatime

Ada beberapa keuntungan jika menjadi member Chatime, diantaranya:

  • Mendapatkan Poin Rewards agar bisa ditukarkan
  • Adanya promo khusus member
  • Mendapatkan hadiah special di hari ulang tahun member
  • Setiap ada promo, anggota member akan selalu mendapatkan informasi
  • Beragam penawaran khusus di merchant yang bekerja sama dengan Chatime.  Biasanya penawaran khusus tersebut bisa ditukarkan dengan kartu member apabila merchant tersebut bekerja sama dengan Chatime

Untuk mendaftar menjadi member Chatime sendiri sangatlah mudah. Langsung datang ke stand Chatime kemudian minta kepada kasir jika ingin mendaftar sebagai member. Namun, saat ini pendaftaran member juga bisa dilakukan melalui aplikasi Chatime yang bisa diunduh di Google Play Store maupun App Store. Pendaftaran ini dilakukan agar pengguna mendapatkan nomor member Chatime. Berikut ini langkah-langkah melakukan pendaftaran member melalui aplikasi Chatime di smartphone:

1. Unduh dan Install aplikasi Chatime di Google Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iOS.

2. Tunggu hingga aplikasi telah terinstall di ponsel

3. Buka aplikasi dan akan muncul pilihan “Register” dan “Login”. Jika belum memiliki member, maka pilih “Register” untuk melakukan pendaftaran terlebih dahulu

4. Pilih “I’m not special tea member yet” karena belum memiliki kartu member sehingga melakukan registrasi terlebih dahulu, kemudian klik “Next”. Untuk pilihan “I’m a special tea member” dikhususkan bagi yang sudah punya kartu member tetapi baru menginstall aplikasi sehingga register bisa dilakukan dengan memasukkan nomor dari kartu member yang sudah ada

5. Setelah itu akan muncul tampilan pengisian data pribadi. Isi data sesuai dengan keadaan yang sebenarnya mulai dari nama, nomor telepon, email, tanggal lahir, tempat tinggal, jenis kelamin, status, dan pekerjaan. Setelah itu, centang di pilihan “I agree to Chatime Terms and Conditions” kemudian klik “Next”

6. Muncul tampilan untuk verifikasi E-mail. Cek dan buka email untuk mendapatkan kode. Masukkan kode yang telah dikirim ke email yang digunakan ketika mendaftar. Klik “Next”

7. Setelah itu akan muncul tampilan untuk mengisi password yang akan digunakan. Masukkan Password setidaknya ada 8 digit dan harus mengandung huruf besar, huruf kecil, dan angka kemudian klik “next”

8. Masukkan alamat yang digunakan untuk pengiriman. Langkah ini bisa dilewati tetapi pengguna akan memerlukan ini ketika ketika melakukan order lewat aplikasi. Jika ingin mengatur alamat, maka  pilih “Select Location”. Atur alamat yang sesuai dengan tempat tinggal, klik “Select this Location”. Sedangkan jika kalian ingin melewati, maka klik “Skip” yang ada di pojok kanan atas.

9. Apabila lebih memilih skip alamat, maka akan muncul tampilan mengenai pilihan rasa yang disukai. Pilihlah maksimal tiga rasa dari pilihan rasa yang disediakan agar nantinya pengguna bisa mendapatkan rekomendasi minuman yang sesuai dengan apa yang disukai. Setelah itu, klik “Next”

10. Setelah memilih rasa yang disukai, akan muncul tampilan mengenai keuntungan menjadi member beserta biaya registrasi. Di sini registrasi member dikenakan biaya Rp. 10.000 untuk satu tahun. Jika setuju, klik “Yes, Please”

12. Centang pada dua kolom yang disediakan. Klik “Pay on My Next Order”

13. Kemudian akan muncul kolom tampilan dengan tulisan “Pay on Your Next Order”  dan klik “ I Agree” jika setuju dengan persyaratan. Di sini kartu member akan aktif setelah melakukan pembayaran untuk registrasi sebesar Rp 10.000 pada pemesanan selanjutnya yang dilakukan di stand Chatime.

14. Registrasi selesai. Pengguna bisa melakukan Order Now atau Go To Home untuk menuju ke tampilan beranda aplikasi Chatime.

Ketika pengguna telah melakukan pembayaran, maka akan mendapatkan nomor kartu member yang bisa diisikan di menu “Already Member? Connect Now” pada tampilan profil akun di aplikasi. Berikut ini langkah-langkahnya setelah mendapatkan nomor member:

1. Buka aplikasi Chatime. Setelah muncul tampilan beranda aplikasi, pilih logo yang tertulis nama yang digunakan ketika mendaftar yang berada di pojok kiri atas atau pilih “More” untuk menuju ke tampilan profil akun. Kemudian pilih “Already Member? Connect Now”. Isi nomor kartu member beserta tanggal lahir di kolom yang disediakan dan klik “Next”

Setelah mengisi nomor kartu, maka pengguna dapat menikmati setiap promo-promo yang sedang ada di Chatime.

Nah itulah ulasan mengenai bagaimana cara mendaftar member melalui aplikasi Chatime di Smartphone. Semoga apa yang diulas di dalam tulisan ini bermanfaat bagi kalian khususnya yang ingin membuat kartu member Chatime agar mendapatkan banyak keuntungan dari Chatime.

To Top