Life

Dibalik Kata Keren, Ketahui Kesibukan Anak Ahensi

ahensi adalah

Ahensi adalah anak digital agency, dibalik penilaian yang keren ada beberapa kesibukan anak ahensi kalian ketahui dan istilah atau arti dalam dunia kerja digital marketing.

Bekerja di sebuah kantor perusahaan menjadi idaman setiap orang. Tidak hanya mengangkat pamor, namun ada kesan menyenangkan yang timbul ketika menjadi pekerja kantoran.

Apalagi, sekarang marak dibangunnya perusahaan digital agency atau disebut ahensi. Pekerjaan tersebut dinilai keren dikalangan anak muda. Pekerjaan kekinian yang kerjaannya asik, santai, berurusan dengan dunia teknologi dan situs serta akun sosial media. Dambaan anak muda banget ya.

Kesibukan anak-anak #ahensi yang harus kalian ketahui adalah sebagai berikut;

  • Meeting di luar – Ahensi

Tiap hari selalu disibukkan pertemuan dengan klien. Kalaupun tidak setiap hari ada klien baru. Tetap saja harus menemui klien-klien lama untuk menjalin hubungan kerja sama. Sebelumnya tetap harus cek data untuk bahan ngomong alias presentasi. Salah ngomong bisa kehilangan klien loh.

  • Kebingungan nyari ide

Ada juga nih yang sibuk nyari ide hingga kebingungan. Pakai ide ini kurang bagus, punya ide bagus eh sudah dipakai, giliran nggak punya ide jadi pusing sendiri. Harus berusaha jadi orang kreatif. Terkadang ide yang sudah diterima ketika dijalankan tidak sesuai dengan target yang diharapkan. Serba salah, bukan?

  • Sibuk nelpon, semacam customer service

Kemudian sibuk menelpon atau menerima telpon. Klien yang ini susah untuk deal, harus diyakinkan berkali-kali. Klien yang itu nelpon meminta revisi, minta rincian dengan detail atau malah ngajak bergosip nggak penting. Pokoknya bagian ini harus sabar menghadapi klien, layaknya customer service.

  • Nyiapin presentasi dan harus presentasi

Kesibukan lainnya yaitu harus nyiapin presentasi dan mempresentasikannya. Ketika kerjaan menumpuk, kamu tetap harus siap sedia menjadi pembicara untuk mempresentasikan materi kepada klien. Bukan hanya pembicara, namun juga menyiapkan materi. Kalau tidak ada team yang membatu kamu harus tetap strong.

  • Harus lembur – Anak Ahensi

Selain harus paham mengenai bahan presentasi dan mempresentasikannya, anak ahesi juga wajib lembur. Ketika banyak klien, anak ahesi tidak hanya harus menuangkan segala macam ide. Namun, mereka juga berkorban waktu dan tenaga untuk lembur. Lembur juga bukan karena banyak klien, bisa jadi harus revisi pekerjaan sebelumnya. Yang punya pacar anak ahesi siap-siap nih nggak diapelin.

  • Badan sering ngedrop – Anak Ahensi

Keseringan lembur dan mikir membuat badan menjadi drop. Anak ahesi harus siap sedia vitamin dan penambah stamina. Jangan sampai dimarahin oleh bos atau klien. Tidak hanya harus menyiapkan badan yang fit, namun juga mental yang kuat akan tidak ngedrop. Karena,  terkadang klien lebih kejam dari pada bos. Udah dibelain lembur, tetap saja minta revisi. Sedih, kan?

  • Brainstorm

Kesibukan yang paling menyenangkan yaitu brainstorm. Kadang bisa heboh dan seru dengan berbagai macam ide. Namun, tidak jarang juga stuck. Pilih waktu yang tepat aja ketika diskusi, waktu-waktu produktif dan masih berstamina tinggi.

ahensi
Kesibukan anak ahesi
  • Pitching

Terakhir, selain harus revisi dan lembur anak ahesi juga harus pandai melakukan pitching. Pitching arti sederhananya yaitu pedekate alias pendekatan dengan klien. Anak ahesi terkadang stress sendiri, karena harus memutar otak agar mendapat pekerjaan dari klien. Kalau nggak ada klien nanti repot juga dengan masalah gaji.

Nah, dibalik kata keren menjadi bagian dari ahesi kalian harus tahu kesibukan mereka. Jangan salah paham bahwa mereka hanya enak-enakan saja. Anak ahesi sibuk beneran loh, nggak gaya-gayan doang.  Setiap pekerjaan pasti punya beban dan keringanan masing-masing. Tinggal kita saja yang bagaimana menjalaninya dalam sehari-hari.

Anak Ahensi adalah

Apa itu anak Ahensi? mereka adalah yang bekerja di industri kreatif dan komunikasi. Mereka bekerja pada bidang advertising, digital, event organizer, Public Relations.

ahensi adalah

Tanpa mereka, internet dan social media akan terasa hambar. Mereka adalah yang meramaikan dan membawa kebahagiaan kepada para netizen. Mereka juga komunitas yang ‘merasa’ paling asik. Tetapi, di balik keceriaan dan postingan foto Path penuh senyuman palsu, apakah mereka sungguh merasa bahagia?

Alasan mereka memilih bekerja didunia ahensi adalah ;

  1. Menghindari pekerjaan kantoran (berbaju rapi)
  2. Menginginkan culture budaya kerja yang berbeda.
  3. Menyukai dunia kreatif.

Alasan tidak disukai dari pekerjaan anak Ahensi adalah ;

  1. Deadline pekerjaan yang mepet.
  2. Kesejahteraan yang kurang.
  3. Gaji yang tidak sepadan dengan kerjaan.

Kembali ke pertanyaan diatas ” apakah mereka “Anak Ahensi” sungguh merasa bahagia?

Anak ahensi pada bidang pekerjaan tertentu sangat menikmati pekerjaannya diantaranya adalah dibidang Digital Agency, dibidang advertising atau periklanan, dan media agency.

Mayoritas anak Ahensi pada Public Relation tidak merasa bahagia dalam menjalani pekerjaannya.

Bahagia atau tidak bahagia untuk anak ahensi adalah kembali pada masing-masing individu anak ahensi. Banyak hal yang dapat dinikmati saat bekerja didunia ahensi selain dari uang atau gaji. Iklim kerja yang kreatif, suasana kerja yang menyenangkan, kesempatan belajar sangat tersedia, culture budaya tidak formal. Itulah suka duka bekerja di bidang Ahensi.

Jika kalian tertarik dengan pekerjaan di dunia ahensi kalian bisa mencobanya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top